Choose Store

Trend Model Anting Emas yang Populer di Indonesia

3 August 2021 |

Bagi perempuan, mengenakan anting-anting emas bak melengkapi keindahan penampilan mereka. Namun, tahukah Anda bahwa, sebelum menjadi aksesori populer, anting-anting melewati perjalanan panjang dalam sejarah manusia? Bahkan sejumlah model anting-anting emas 1 gram yang beredar di pasaran sudah eksis sejak ribuan tahun silam.


Dari Yunani Kuno Hingga Suku Pedalaman Indonesia


Berdasarkan sejumlah catatan sejarah, masyarakat Yunani kuno sudah memakai anting-anting emas sejak 4.000 tahun silam. Pada saat itu, aksesori tersebut dikenakan untuk mempercantik diri di hadapan para ksatria. Model anting-anting emas cantik yang diproduksi juga sudah beragam, tetapi model kapal dan bulan sabit menjadi model yang begitu digemari.


Tren penggunaan anting-anting emas sempat mengalami penurunan karena perempuan beralih memakai rambut palsu dan penutup kepala. Memasuki abad ke-2, anting-anting emas kembali muncul, malah modelnya semakin bervariasi dengan ditemukannya anting-anting emas jepit dan tindik.


Bagaimana dengan keberadaan anting-anting emas di Indonesia? Ternyata, aksesori ini, khususnya giwang, sempat dijadikan sebagai penanda kuasa oleh sejumlah suku pedalaman. Sebagai contoh suku Dayak yang memakai anting-anting emas berat. Telinga mereka yang memanjang pun dianggap sebagai penanda kecantikan di mata masyarakat.


Anting-anting emas di era yang lebih modern muncul dengan desain kreatif, dari minimalis hingga kompleks. Anda pun bisa menemukannya dari perusahaan perhiasan tepercaya, salah satunya Frank & co.


Model Anting-anting Emas yang Disukai Wanita Indonesia


Berpengalaman selama lebih dari dua dekade telah mempersiapkan Frank & co. sebagai produsen perhiasan berkualitas tinggi di Indonesia. Termasuk untuk model anting-anting emas 1 gram dengan jenis-jenis populer di bawah ini:


  1. Studs


Barangkali studs jadi model yang paling umum Anda jumpai. Frank & co. juga menghadirkan berbagai anting-anting emas dalam model ini. Studs dikenal dengan bentuknya yang simpel sekaligus elegan. Hal ini pula yang membuat studs sangat cocok Anda kenakan untuk kegiatan sehari-hari maupun formal.

Supaya tak terlihat membosankan, anting-anting emas studs dibentuk dalam macam-macam model. Antara lain bunga, hewan, hingga geometri. Frank & co. juga menyediakan model anting-anting emas putih 1 gram yang bakal menambah pesona dari para penggunanya.


2. Hoops


Berbeda dari studs, hoops diproduksi dalam bentuk lingkaran yang besar. Model klasik ini juga sempat populer di era 90-an serta dikenakan banyak selebritas pada dekade tersebut. Anting-anting emas hoops juga cocok dikenakan orang-orang yang mempunyai bentuk wajah kotak.

Penggunaan hoop memang tak seumum studs , tetapi bukan berarti Anda tak bisa memakainya untuk sejumlah aktivitas. Meski begitu, Anda harus cermat dalam memadukan anting-anting dengan pakaian supaya meninggalkan kesan unik dan memukau.


3. Drop


Model anting-anting emas 1 gram berikutnya yang cukup populer di tanah air adalah drop . Mengikuti namanya, anting emas drop mempunyai bentuk menyerupai tetesan air yang jatuh. Karena modelnya yang panjang pula aksesori ini cocok buat Anda yang memiliki bentuk wajah bundar untuk memberi kesan lebih tirus.

Sementara model pakaian yang bagus disandingkan bersama anting-anting emas drop adalah busana dengan kerah terbuka atau kerah sabrina. Ikat atau gelung rambut supaya anting-anting bisa terlihat lebih maksimal dan tidak menyangkut ke pakaian atau helai rambut.


4. Dangle


Hampir sama dengan drop , tetapi model anting-anting emas terbaru ini lebih panjang dan kompleks. Beberapa di antaranya menjuntai hingga hampir menyentuh pundak. Maka dari itu, anting-anting emas dangle sangat cocok buat Anda yang ingin menonjolkan kesan anggun nan feminin.


Untuk meningkatkan kompleksitas pada desainnya, anting-anting emas dangle biasanya dikombinasikan dengan material lain seperti perak dan mutiara. Karena bentuknya pula, sejumlah anting-anting dangle yang Anda jumpai di pasaran dikenal sebagai chandelier earrings .


Nah, kalau Anda ingin beli aksesori dengan harga terjangkau, Frank & co. menghadirkan macam-macam model anting-anting emas 1 gram. Untuk studs , misalnya, ada koleksi Alegria, Endlea, Halo, dan Leona. Ada pula Regale dan Twilight Dew kalau suka anting-anting emas model drop . Langsung cek website resminya buat katalog dan cara pemesanan lebih lengkap!

New Stories

Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda
15 September 2021 Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda Apa arti inisial nama Anda? Cari tahu sebelum memilih kalung nama emas yang sesuai. Read More read more arrow
Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat
15 September 2021 Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat Berikan makna lebih ke kado spesial untuk sahabat. Pilih perhiasan yang bisa memberikan semangat. Read More read more arrow
Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya
15 September 2021 Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya Pahami komponen apa saja yang menjadi penentu harga perhiasan, termasuk harga kalung emas. Read More read more arrow