Choose Store

Cara Memakai Kalung Inisial agar Tampilan Semakin Trendy

3 August 2021 |

Perhiasan dengan model liontin ini memang termasuk jenis kalung populer yang dapat menambah kecantikan di leher Anda. Salah satunya dengan menggunakan kalung inisial agar tampilan terlihat semakin trendy dan fashionable.

Kalung emas wanita ini memiliki beberapa jenis yang biasa digunakan yaitu emas kuning, rose gold, maupun putih, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan warna kulit. Bagi Anda yang memiliki warna kulit yang gelap, akan lebih pas menggunakan kalung inisial berwarna kuning. Sedangkan warna kulit yang lebih terang, sangat cocok menggunakan warna rose gold maupun emas putih yang menjadikan tampilan lebih menawan.

Bahkan kalung inisial ini juga bisa digunakan oleh pria dengan memilih inisial huruf dengan warna putih, apalagi dipadukan dengan menggunakan kaos putih maupun hitam. Sehingga Anda akan terlihat lebih trendy namun tetap simpel, walaupun pria yang menggunakannya.

Tips Tampil Modis dengan Kalung Nama Emas Inisial

Kalung inisial memang mudah ditemukan, namun terkadang sangat sulit untuk menemukan kalung inisial yang cocok dan memperlihatkan tampilan yang lebih trendy . Sehingga diperlukan beberapa cara yaitu:

1. Memperhatikan jenis rantai kalung yang digunakan

Saat Anda memilih menggunakan kalung inisial, pastikan rantai kalung yang akan digunakan disesuaikan dengan besarnya liontin maupun inisial yang akan digunakan. Misalnya, liontin inisial yang kecil akan lebih cocok menggunakan rantai kalung yang lebih halus dan tipis.

2. Menggunakan Inisial Nama Sendiri

Mengenakan kalung dengan inisial nama sendiri sangat umum dilakukan, karena terlihat lebih simpel dan klasik. Apalagi jika kalung tersebut memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, maka akan terlihat lebih manis. Bahkan Anda bisa menggunakan lebih dari satu huruf dari nama lengkap Anda.


Terdapat juga cara yang lebih unik yaitu dengan mengukir inisial nama orang tersayang di balik kalung inisial tersebut. Sehingga hanya Anda yang dapat melihatnya dan menyimpannya secara baik-baik.

3. Menggunakan Inisial Pasangan atau Orangtua

Tak sedikit orang yang menggunakan inisial nama dari pasangannya untuk dijadikan kalung. Hal ini tentunya berpengaruh bagi seseorang yang istimewa, karena merupakan sebuah simbol kasih sayang.

Terdapat juga beberapa orang yang memilih menggunakan inisial dari nama orangtua, baik ayah maupun  ibu. Hal ini juga pastinya memiliki alasan yang sama yaitu untuk menjadikan orang tersebut sangat spesial dan istimewa di hati yang menggunakan. Tak heran jika kalung inisial nama pasangan maupun orangtua ini menjadi pilihan tersendiri.

4. Menambahkan Personalisasi

Adanya kalung inisial ini bisa dikatakan sebagai cara dalam menambahkan elemen personalisasi pada perhiasan kalung yang digunakan. Apalagi dipadukan dengan simbol khusus pada inisial kalung tersebut, yang akan menambah ciri khas tersendiri dari karakter Anda.

5. Menambahkan Monogram

Adanya monogram ini akan membuat perhiasan terlihat lebih klasik dan mewah, apalagi jika ditambah dengan desain yang lebih menarik. Membuat monogram ini akan lebih mudah, yaitu dengan melihat beberapa contoh monogram populer yang sudah ada. Caranya dengan membuat inisial nama pertama, nama tengah, dan nama akhir yang berjejer. Tentunya kalung inisial huruf ini akan terlihat lebih indah.

Selain untuk menghias diri, perhiasan tersebut dapat diberikan juga kepada seseorang yang spesial ataupun untuk mengungkapkan perasaan istimewa. Ibarat lambang rasa cinta, memberikan sebuah perhiasan juga bisa bermakna sebagai ungkapan rasa kekaguman terhadap seseorang.

6. Menggunakan Desain Multilayer

Menggunakan kalung dengan desain dua layer ini bisa dijadikan opsi dalam memilih kalung inisial . Anda bisa mendapatkan perpaduan dua ukuran yang berbeda, sehingga akan terlihat lebih modis dan terlihat catchy saat digunakan. Selain itu, kalung ini juga sangat cocok dipadukan dengan menggunakan kerah sabrina maupun pakaian dengan kerah rendah.

7.  Desain Huruf dalam Kubus

Cara yang bisa Anda pertimbangkan yaitu dengan menggunakan desain liontin huruf dalam kubus yang akan membuat terlihat lebih modis dan unik. Apalagi dipadukan dengan untaian rantai halus yang akan memberikan kesan trendy .

8. Memenuhi Taburan Zirconia pada Permukaan Huruf

Huruf yang ada ini dapat dipercantik dengan taburan zirconia yang berkilau pada kalung inisial Anda. Apalagi huruf tersebut berbentuk italic yang akan terlihat lebih klasik dan cantik yang akan terlihat semakin sempurna dengan gaun yang digunakan.

Agar semakin yakin untuk menggunakan kalung inisial, Anda juga bisa melihat beberapa foto referensi pemakaiannya di situs resmi Frank & co di https://www.frankncojewellery.com/en/ maupun di Instagramnya di https://www.instagram.com/franknco_id/ . Pemakaian kalung inisial dijamin membuat penampilan Anda semakin menarik.

New Stories

49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic
30 November 2022 49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic Frank & co. memiliki perhiasan yang bisa membuat penampilan Anda super chic, yakni Frank & co.'s Ti… Read More read more arrow
Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri?
30 November 2022 Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri? Gelang bisa digunakan di pergelangan kanan atau kiri. Namun, memakai gelang sebaiknya di tangan seb… Read More read more arrow
Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa?
30 November 2022 Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa? Tahun baru 2023 akan segera tiba. Agar bisa tampil penuh pesona, apa saja tren perhiasan yang cocok… Read More read more arrow