Choose Store

Trend Cincin Emas Simple Model Terbaru Tahun 2021

7 June 2021 |

Bagi seorang wanita, perhiasan cincin adalah barang yang sangatlah penting dengan berbagai macam bentuknya. Apalagi jika cincin itu sangatlah menarik, maka wanita akan menjaganya dengan sepenuh hati, terutama jika cincin itu adalah cincin emas.

Tren Cincin Fashionable

Selain pakaian memang cincin ini adalah bagian dari fashion yang dapat menunjang penampilan si wanita. Ditambah lagi dengan model cincin emas yang terbaru 2021 yang lebih up to date dan tentunya dengan design yang sangatlah menarik dan juga modern.

Teliti dan Pastikan Keaslian Cincin Emas

Pada saat memilih perhiasan cincin emas ini maka perlu berhati-hati. Pastikan bahwa cincin yang akan dibeli ini adalah emas asli serta mempunyai sertifikat.

Sementara itu, cincin ini mempunyai dua jenis yaitu cincin yang berbahan emas kuning dan berbahan emas putih.

Tips Membedakan Cincin Emas dan Palsu

Bagi yang ingin membeli perhiasan cincin akan tetapi tidak tahu bagaimana cara membedakan antara emas asli dan palsu, untuk dapat mengetahuinya maka bisa dilihat dari ciri fisik. Berikut ini trik untuk mengetahuinya.

1. Karat dan Fineness

Dalam perhiasan emas tentunya akan menemukan fineness maupun cap yang berangka 999.9 maupun sebuah tanda yang dapat menandakan kadar emas tersebut.

Tanda tersebut biasanya tertulis 10K sampai dengan 24K. Tanda tersebut diletakan pada bagian tertentu seperti di bagian cincin atau gelang bagian dalam atau sambungan kalung atau yang lainnya. Tulisan kecil ini dapat dilihat melalui kaca pembesar.

2. Warna

Cara untuk mengetesnya dengan cara menggosok pada bagian tertentu menggunakan jari akan tetapi jangan asal gosok sebab ada beberapa bagian yang bisa diketahui secara mudah keasliannya.

Seperti misalnya pada bagian tertentu yang sering dipegang seperti gesekan tangan. Dimana bisa di gosok pada bagian tersebut menggunakan jari. Jika palsu maka nantinya akan ada perubahan warnanya yang berbeda dan tentunya sangat cocok dalam mengetes emas yang berbentuk batang.

3. Tarik dengan Magnet

Dikarenakan bukan merupakan logam magnetik maka emas tidak bisa ditarik dengan magnet. Apabila emas ini tertarik oleh magnet maka kemungkinan besar bahwa emas tersebut adalah logam dan dilapisi serta diberi warna emas.

4. Gigit Emas

Apabila emas tersebut adalah asli maka akan tergores dan terutama jika emas tersebut terkandung itu murni. Namun cara yang satu ini tidak terlalu dianjurkan sebab akan merusak dari tekstur emas tersebut.

5. Kepadatan Emas

Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mengisi gelas yang berukuran milimeter dengan air. Lalu catat air tersebut sebelum emas dimasukkan lalu diikat menggunakan benang dan celupkan secara bergantung.

Lalu bisa cek lagi bagaimana perbedaan dari tingkat air sebelum serta sesudah emas di rendam. Selanjutnya menghitung kepadatan emas dengan rumus = massa atau volume. Apabila hasilnya mendekati 19 g/ml berarti emas itu asli.

Model Cincin Emas Simple Terbaru

Setelah mengerti cara-cara di atas untuk mengetahui keasliannya maka tentunya harus lebih berhati-hati dalam membeli emas.

Supaya lebih aman untuk membeli emas maka pastikan bahwa ada sertifikat emasnya. Setelah itu saatnya memilih cincin emas simple dengan model terbaru saat ini.

Referensi Model Cincin Emas Terbaru

Daripada penasaran, maka berikut ini beberapa referensi model cincin untuk kaum wanita. Design yang ditampilkannya pun dengan detail yang sangat unik, dengan demikian model cincin emas yang terbaru di tahun 2021 ini akan lebih cocok untuk para milenial.

1. Cincin Sederhana Namun Timeless

Apabila diperhatikan bahwa model cincin emas yang terbaru 2021 ini memiliki bentuk yang melingkar namun simple. Akan tetapi yang membuat spesial adalah dengan batu berliannya yang terlihat elegan dan timeless . Dengan begitu akan terlihat lebih mewah dan stylish.

2. Cincin Kristal Berkilau

Bagi yang senang dengan segala sesuatu yang glamour, mewah maka model cincin ini sangat cocok. Dengan dilengkapi batu berlian yang besar dan terdapat beberapa lagi berlian yang berukuran mini.

Dengan design yang mencolok dan pastinya akan cocok digunakan ke acara resmi atau pesta. Cincin ini biasanya memiliki berat sekitar 6.75 gr dan dengan kadar emas putihnya 75 persen.

3. Cincin Emas Tipis

Bagi yang memiliki jari-jari yang gemuk dan besar maka model cincin emas ini dengan design yang tipis menjadi pilihan yang paling cocok. Dengan design siluet yang tipis akan membuat cincin akan terlihat lebih anggun. Ditambah dengan batu kristal yang kecil dan berkilauan. Maka penampilan dijamin akan semakin cantik.

4. Kombinasi Cincin Emas

Bagi yang memang sudah berpasangan maka cincin emas putih yang dikombinasikan dengan permata akan menjadi salah satu cincin yang direkomendasikan sebagai hadiah yang spesial.

Modelnya terlihat sangat manis dan menarik, bagi pria dan wanita di-design secara berbeda. Dilihat dari prosesnya bahwa cincin ini terbuat dari bahan emas berkadar 18 karat dengan campuran silver dan juga zircon yang sangat cocok untuk dijadikan hadiah.

5. Cincin Ukiran

Tak sedikit orang yang lebih suka model cincin yang polos saja. Akan tetapi supaya terlihat lebih keren maka bisa menambahkan ukiran pada cincin yang sesuai dengan keinginan. Di mana dapat menambahkan ukiran seperti kata-kata maupun nama pasangan supaya terlihat lebih personal.

6. Cincin Emas Stack

Model cincin yang satu ini dapat dikatakan sangat unik, sebab di-design dengan lapisan bahan yang beraneka ragam pada cincinnya.

Cincin ini dibuat dengan terpisah maupun menyatu, bagi yang anti mainstream maka bisa memilih cincin ini sebagai pilihan yang tepat.

Akan tetapi dilihat dari sisi harga cincin model ini memang cukup mahal sebab ada batu permata yang cukup besar dan banyak pada saat pembuatannya. Di samping itu bahwa bentuknya yang tebal akan mempengaruhi dari banyaknya bahan emas yang digunakan dan prosesnya pun cukup rumit.

7. Cincin Emas dan Perak

Cincin model ini cocok untuk yang menyukai cincin model lebar dan tipis. Walaupun pada bagian lingkar cincin tersebut terlihat lebih sederhana. Namun pada bagian pengikatnya menggunakan batu permata yang membentuk bunga dan menjadikan cincin ini terlihat manis dan cantik.

Akan tetapi untuk bisa menggunakannya harus lebih berhati-hati sebab cincin ini dapat dihiasi dengan batu permata zircon serta menggunakan tambahan logam dan dengan berat sebesar 4.7 gr.

8. Cincin Emas Branded

Saat ini sudah banyak brand besar dengan cincin yang anti mainstream. Sangat cocok bagi yang ingin branded dan mengikuti tren.

Tentukan Model Emas dan Keasliannya

Bagaimana dengan beberapa referensi model cincin emas yang terbaru 2021 tersebut? Semoga bisa membantu bagi yang sedang mencari referensi model cincin yang fashionable dan tetap terjaga keasliannya.

Tentunya tetap memperhatikan apakah emas itu asli atau palsu dengan melihat sertifikat atau dengan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengukur keaslian emas tersebut.

New Stories

Nyatakan Rasa dengan Perhiasan Berlian bagi Anda yang Sulit Berkata-kata
2 December 2021 Nyatakan Rasa dengan Perhiasan Berlian bagi Anda yang Sulit Berkata-kata Menyatakan perasaan tidaklah mudah, terutama bagi orang yang kesulitan dalam mengungkapkan perasaan… Read More read more arrow
Rayakan Akhir Tahun dengan Koleksi “Beads” Terbaru dari Frank & co. yang Unik, Stylish dan Elegan
23 November 2021 Rayakan Akhir Tahun dengan Koleksi “Beads” Terbaru dari Frank & co. yang Unik, Stylish dan Elegan PT Central Mega Kencana, kembali meluncurkan koleksi perhiasan wanita terbaru yaitu “Beads Collecti… Read More read more arrow
Terus Perkuat Eksistensi, Frank & co. Buka Gerai Perhiasan ke-41 di Solo Paragon Mall
23 November 2021 Terus Perkuat Eksistensi, Frank & co. Buka Gerai Perhiasan ke-41 di Solo Paragon Mall Solo, 24 November 2021 – Frank & co. sebagai merek perhiasan yang berada di bawah payung PT. Centra… Read More read more arrow