Choose Store

Tips Memilih Cincin Berlian Emas Saat Membelinya Online

23 July 2021 |

cincinSituasi terkini mengharuskan Anda melakukan pembelian cincin berlian secara online ? Pastikan Anda memperhatikan 3 hal ini sebelum melakukan pembelian.


Anda ingin membeli cincin berlian untuk kado ulang tahun, hadiah anniversary, atau bahkan untuk dijadikan cincin tunangan? Sayangnya, dalam situasi sekarang ini Anda tidak dapat mengunjungi toko perhiasan atau toko emas terdekat untuk memilihnya secara langsung.

Anda tidak perlu cemas. Baik membeli secara langsung maupun online, sebenarnya Anda tidak akan mendapati perbedaan harga cincin berlian yang terlalu signifikan. Justru, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga serta membuat diri Anda tetap aman dan nyaman di rumah. Anda juga dapat memilih dengan lebih leluasa, tanpa batas waktu.

Namun, tetap perhatikan setidaknya 3 hal penting berikut ini saat hendak membeli cincin tunangan berlian. Anda tentu tidak ingin tertipu dan kecewa, bukan? Selalu tanamkan dalam ingatan, bahwa toko yang menawarkan harga yang terlampau murah dari pasaran, patut dicurigai dan sebaiknya Anda tidak tergiur dengan mudah.

Pilih Toko Emas/Berlian yang Terpercaya

Sekali lagi, jika dalam pencarian Anda mendapati toko emas terdekat menawarkan penjualan berlian secara online dengan harga terlampau murah dari pasaran, segera tinggalkan halaman tersebut karena kemungkinan besar adalah penipuan. Standar harga cincin berlian asli telah diatur sehingga tidak mungkin dapat diturunkan secara drastis. Jika bukan palsu, bisa jadi berlian yang dijual memiliki cacat atau bahkan didapat dengan cara yang ilegal.

Regale ring

Salah satu cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih rumah perhiasan Frank & co. sebagai tempat membeli cincin berlian untuk keperluan pertunangan, sebagai kado ulang tahun, maupun hadiah anniversary. Frank & co. telah menjadi kepercayaan para penggemar perhiasan emas dan berlian selama 25 tahun. Setiap potongan berliannya terdaftar dan bersertifikat.

Pastikan Berlian yang Anda Beli Bersertifikat

Nah, jika Anda memilih toko berlian yang kredibel, tentu saja pembelian perhiasan berlian Anda akan disertai dengan sertifikat. Ada beberapa jenis sertifikat yang terjamin keasliannya. GIA dan EGL adalah dua diantaranya yang paling populer. Keduanya merupakan lembaga sertifikasi berlian yang sama-sama terpercaya, namun memiliki penilaian yang berbeda terhadap berlian.

GIA adalah The Gemological Institute of America, sedangkan EGL kepanjangannya adalah European Gemological Laboratory. Dari namanya saja, tentu Anda sudah dapat menebak setidaknya 1 perbedaan di antara keduanya. GIA berasal dari Amerika, dan EGL merupakan lembaga di Eropa.

Pastikan Unsur 4C Berlian Sesuai Keinginan

Penggemar berlian pasti sudah tahu apa itu 4C: Carat, Clarity, Color, Cut . Carat merupakan satuan ukur berlian, Clarity menyoal kejernihan sebuah berlian, Color tentu saja adalah warna dari berlian, dan Cut bicara tentang potongan berlian.

Chelsea ring

Sebelum membeli berlian secara online , sebaiknya Anda memahami 4 unsur ini terlebih dahulu. Karena tidak dapat melihat rupa cincin berlian secara langsung, Anda dapat menentukan kebutuhan serta membandingkan gambar dari tiap-tiap jenis berlian berdasarkan 4 unsur tadi.

Berlian Frank & co. dikenal dengan tingkat warna F dan kerjernihan VVS yang merupakan tingkat kejernihan berlian paling tinggi.


Jika Anda masih tetap kesulitan memilih cincin tunangan berlian secara online , kembalilah pada tips pertama, yaitu pilih toko penyedia perhiasan berlian yang telah memiliki predikat meyakinkan, dan hubungi toko tersebut untuk mendapat bantuan secara langsung. Kunjungi halaman resmi www.frankncojewellery.com dan dapatkan cincin berlian impian Anda!

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow