Choose Store

Pasangan: Belahan Jiwa atau Teman Berbagi Kehidupan?

3 May 2021 |

Bagaimana Anda memandang hubungan dan pasangan, ternyata berpengaruh pada tingkat kebahagiaan dan kesuksesan hubungan itu sendiri. Percayakah Anda akan sesuatu yang disebut ‘cinta itu buta’? Ada yang percaya, ada yang tidak. Kenyataannya, ketika seseorang jatuh cinta dan memulai hubungan romantis, mereka membuat pilihan secara sadar. Apa alasan ketertarikan di antara satu dengan lainnya, hubungan seperti apa yang masing-masing harapkan, dan bagaimana cara mewujudkan hubungan yang ideal menurut pandangan masing-masing.

Di sisi lain, banyak juga orang yang menganggap bahwa pasangannya merupakan belahan jiwa mereka. Gagasan tentang kisah cinta yang telah tertulis dengan indah dalam jalan hidup seseorang memang terdengar sempurna. Mereka menganggap bahwa pasangan adalah “the other half” dari diri mereka. Sayangnya anggapan ini kemudian membawa kita pada kenyataan bahwa kita hanya berfokus pada diri sendiri. Menganggap pasangan sebagai bagian dan milik kita, bukannya melihat mereka sebagai manusia utuh yang berbagi perjalanan dengan hidup kita.

Inilah yang disebut dengan cara tepat memandang peran pasangan dalam sebuah hubungan romantis. Sebuah hubungan idealnya bukan tentang belahan jiwa yang diciptakan untuk satu sama lain, tapi tentang bagaimana petualangan hidup dihadapi bersama, tidak berjalan sendirian. Dengan pemahaman ini, dua orang yang terlibat dalam sebuah hubungan komitmen  akan memiliki kemampuan untuk mengatasi rintangan yang mungkin ditemui dan menetapkan tujuan bersama. Bersama artinya bekerja dalam tim menghadapi kehidupan hari lepas hari.

Memahami Makna Cinta

Lebih dalam lagi, dilansir dari halaman Exploring Your Mind, seorang psikolog sosial bernama Spike W. S. Lee dari Universitas Toronto dan Norbert Schwarz dari Universitas California Selatan menjelaskan bahwa orang yang memiliki keyakinan bahwa pasangan mereka adalah belahan jiwa yang sempurna, memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk kecewa dalam hubungan.

Sebaliknya, orang yang menganggap hubungan romantis mereka sebagai perjalanan untuk mengembangkan diri sendiri secara bersama-sama, berkemungkinan untuk lebih puas dengan hubungan jangka panjang yang mereka jalani. Tidak ada tuntutan mendasar atau ekspektasi berlebihan satu sama lain. Sebaliknya, yang ada adalah penerimaan dan keinginan terus menerus untuk memperbaiki diri, tanpa tekanan dari pasangan.

Sebuah penelitian juga memaparkan bahwa salah satu cara menjaga keromantisan dalam satu hubungan adalah dengan bersama-sama mengenang momen istimewa yang pernah dilalui bersama. Sebaliknya, mereka yang selalu mengingat secara terus menerus konflik yang pernah terjadi, memiliki kecenderungan untuk tidak puas dengan hubungannya. Mereka yang melihat pasangan sebagai teman berbagai kehidupan menganggap bahwa konflik adalah salah satu bagian dari perjalanan semata. Mereka menerimanya dan berusaha memperbaikinya.

Menciptakan Momen Istimewa

Nah, bagaimana Anda dapat menciptakan momen istimewa bersama pasangan adalah sebuah pilihan. Momen ini nantinya akan jadi kenangan indah yang dapat terus dikenang dan jadi salah satu alat untuk mensyukuri hubungan. Pastikan Anda mempersiapkan momen-momen istimewa dengan sebaik yang Anda mampu.

Misalnya dalam momen pernikahan. Semua orang tentunya ingin menikah satu kali untuk selamanya. Berangkat dari harapan itu, sejauh apa Anda telah mempersiapkannya? Semua unsur dalam pernikahan penting. Jika Anda memiliki kemampuan cukup atau lebih, sangat disarankan untuk memilih yang terbaik. Tapi, tahukah Anda bahwa ada satu benda yang akan Anda gunakan untuk waktu yang sangat lama bahkan seumur hidup dari pernikahan? Ya, jawabannya adalah cincin. Baik itu adalah cincin nikah atau cincin tunangan berlian yang Anda gunakan untuk melamar kekasih.

Bagi mempelai wanita, diamond engagement ring dan juga cincin kawin memiliki makna dari sekadar perhiasan. Benda kecil berbentuk lingkaran ini adalah simbol dimana pasangan Anda akan jadi teman berbagi kehidupan selamanya. Maka bukan sesuatu yang berlebihan jika Anda memilih cincin berlian wanita terbaik untuk menyempurnakan momen yang akan diingat sepanjang usia bersama pasangan ini.

Frank & co. yang telah berkarya selama 25 tahun lamanya bisa jadi pilihan tempat Anda memilih cincin tunangan dan cincin kawin yang tepat. Seperti cincin emas putih yang dengan sebuah berlian Forevermark indah yang sempurna untuk jadi cincin kawin, juga Benita Ring, diamond engagement ring cincin berlian wanita dengan gaya klasik yang timeless .

Di Frank & co. Anda juga dapat memilih ladies ring lainnya yang tepat untuk hadiah ulang tahun. Di mana peringatan hari kelahiran ini merupakan salah satu momen penting yang pantas dirayakan bersama pasangan sambal bersama-sama membuat kenangan indah untuk diingat nantinya.

Pada akhirnya, sebelum memutuskan cincin tunangan berlian mana yang akan Anda pilih, atau ladies ring mana yang tepat untuk dijadikan hadiah ulang tahun, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah memandang pasangan dengan tepat. Yaitu sebagai teman berbagi kehidupan hingga akhir hayat.

TAGS

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow