Choose Store
3 May 2021

Lima Tahap Jatuh Cinta yang Menarik untuk Anda Ketahui

Jatuh cinta adalah salah satu pengalaman yang indah. Namun di sisi lain bagi sebagian orang bisa juga menakutkan, memuakkan dan membuat emosi jadi naik turun seperti rollercoaster.

Jika Anda telah bertemu dengan seseorang yang istimewa dan membuat Anda jatuh cinta terus menerus, Anda pasti merasakan hal-hal yang disebutkan tadi. Bahagia tak terkira dapat timbul saat pasangan mempersembahkan cincin tunangan berlian atau diamond engagement ring saat menyatakan keseriusannya untuk membawa hubungan pada tahap yang lebih serius. Sedangkan rasa kesal atau amarah juga bisa saja terjadi saat ada masalah menerpa hubungan Anda.

Tapi tahukah Anda kalau jatuh cinta juga memiliki tahapan yang umumnya dirasakan tiap orang seperti yang akan dijelaskan dalam artikel ini? Tepatnya, ada 5 tahap jatuh cinta yang mungkin sudah familiar namun tetap menarik untuk disimak. Bisa jadi telah Anda rasakan sendiri, atau mungkin Anda saksikan saat menonton film.

Tahap Satu – Ketertarikan Lebih dari Teman

Dalam tahap ini, Anda baru menyadari bahwa ada seseorang yang mungkin di hari-hari sebelumnya terlihat biasa saja, kini mencuri perhatian dengan lebih. Bisa jadi Anda terpesona oleh penampilannya dalam satu waktu, atau tertarik dengan bagaimana mereka berbicara serta berpendapat. Atau bisa juga rasa suka ini datang pada pertemuan awal dengan orang baru dalam keseharian Anda. Membuat Anda menyadari bahwa keberadaannya cukup Anda nantikan di hari-hari berikutnya.

Tahap Dua – Rasa Nyaman

Orang yang membuat Anda tertarik, mulai intens mengganggu pikiran Anda. Anda bisa saja tanpa sadar menghabiskan berjam-jam mengecek konten di sosial media milik mereka. Seolah-olah mencari tahu lebih banyak tentang seseorang merupakan aktivitas yang sangat mengasyikkan. Anda kemudian mulai melamun dan memikirkan, bahan obrolan apa yang selanjutnya bisa digunakan untuk membuka percakapan, ke mana sebaiknya Anda mengajak mereka pergi di akhir pekan, dan rencana lainnya.

Anda juga mulai menyelesaikan pekerjaan di kantor lebih lambat dari biasanya, karena yang ada di dalam pikiran Anda hanya bagaimana cantik atau tampannya mereka saat terakhir kali bertemu. Mereka mengganggu Anda baik saat sedang terjaga bahkan saat tidur di malam hari.

Tahap Tiga – Kagum

Semua yang mereka lakukan terlihat menggemaskan di depan Anda. Meski orang lain tak berpendapat sama. Tahap ini juga biasa disebut “the smittening” yang dalam Bahasa Indonesia memiliki makna “kepincut” atau, tidak ada hal lain yang dapat merebut perhatian Anda lebih dari orang ini. Apapun yang mereka lakukan tidak pernah salah di mata Anda, Anda juga mulai peka dengan kebiasaan-kebiasaannya, baik yang kecil maupun besar. Semuanya jadi sangat mengagumkan dan bisa membuat Anda makin ingin memilikinya, bersamanya setiap saat.

Tahap Empat – Awkwardness dan Insecurity

Anda mulai masuk pada tahap ketika semuanya tidak lagi begitu sempurna. Namun ini bukan sepenuhnya hal buruk. Justru adalah tanda hubungan Anda dengan seseorang atau yang mungkin dalam tahap ini sudah jadi pasangan Anda – lebih serius dari sebelumnya. Perlahan Anda mulai mempertanyakan perasaan yang Anda miliki dan mulai takut untuk masuk pada pembahasan serius bersama pasangan. Anda bingung bagaimana cara terbaik menyampaikannya dan khawatir tidak mendapat tanggapan sesuai yang Anda harapkan. Anda mulai meragukan diri sendiri dan takut mengecewakan pasangan Anda. Anda ingin hubungan ini tetap sempurna.

Satu hal yang perlu Anda ingat, tidak hanya Anda yang merasakan ini. Pasangan Anda pun merasakan hal yang sama.

Tahap Lima – Keintiman

Tidak ada batasan waktu tertentu yang dibutuhkan untuk sampai ke tahap ini. Namun pastinya Anda harus terlebih dahulu melewati tahap awkwardness dan insecurity yang sebelumnya dibahas. Memang tidak mudah melewati tahap ke-empat itu, namun dengan kerja sama yang baik, Anda dan pasangan akan sampai pada tahap ketika semua keraguan dan rasa takut mengecewakan satu sama lain berganti dengan hubungan yang dalam, saling mengerti dan tentunya saling menginginkan satu sama lain.

Selama melewati lima tahapan jatuh cinta di atas, bukan tidak mungkin Anda akan merasa panik, cemburu dan perasaan menakutkan lainnya. Panik karena mungkin ini pertama kalinya Anda menjalin hubungan yang benar-benar nyata dijalani dengan komitmen. Bagi sebagian orang komitmen bisa jadi hal yang menakutkan. Namun, saat Anda bertemu dengan orang yang tepat, percayalah bahwa komitmen akan jadi sesuatu yang tidak seburuk itu. Malah sebaliknya, komitmen jadi sesuatu yang benar-benar Anda inginkan.

Berkomitmen pada Pasangan dengan Simbol Cincin

Komitmen tidak melulu harus ditandai dengan seorang kekasih memberi cincin berlian wanita kepada pasangannya. Namun jika hati Anda mengatakan demikian, maka yang Anda butuhkan adalah semua keberanian, keyakinan menjadikan pasangan Anda sebagai satu-satunya pengisi hati dan tentu saja sebuah cincin tunangan berlian atau diamond engagement ring yang tepat.

Seperti dua cincin berlian wanita dari Frank & co. ini. Uno Ring dan Verse Ring . Mana yang akan jadi pilihan Anda?

Uno ring memiliki desain sederhana dengan gaya solitaire ring yang menonjolkan potongan berlian di bagian tengahnya. Di bagian leher berlian terdapat variasi ulir yang membuatnya terlihat unik namun tetap minimalis, sebagaimana gaya timeless yang dipamerkan secara keseluruhan dari cincin ini.

Sedangkan Verse ring adalah cincin berbahan dasar emas putih yang memiliki gaya pave dengan sebuah berlian Frank Fire di bagian tengah. Tepat dipilih jika pasangan Anda menyukai sesuatu yang mewah dan berekelas, namun tetap dalam tampilan timeless yang tak lekang oleh waktu.

Di halaman Frank & co., Anda juga dapat menemukan berbagai pilihan cincin lainnya yang juga dapat dipilih untuk pernikahan juga sebagai hadiah ulang tahun orang terdekat, atau hadiah ulang tahun pernikahan.

Cincin memang dapat menyampaikan rasa cinta yang Anda miliki pada pasangan. Namun jangan lupa untuk menyadari terlebih sendiri, sedang berada di fase jatuh cinta yang mana kah Anda saat ini? dengan begitu, Anda dapat memutuskan langkah apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat hubungan dengan pasangan jadi lebih baik hari lepas hari.

TAGS

New Stories

Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda
15 September 2021 Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda Apa arti inisial nama Anda? Cari tahu sebelum memilih kalung nama emas yang sesuai. Read More read more arrow
Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat
15 September 2021 Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat Berikan makna lebih ke kado spesial untuk sahabat. Pilih perhiasan yang bisa memberikan semangat. Read More read more arrow
Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya
15 September 2021 Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya Pahami komponen apa saja yang menjadi penentu harga perhiasan, termasuk harga kalung emas. Read More read more arrow