Choose Store

Tugas Bridesmaid dan Perbedaannya dengan Pagar Ayu

20 April 2022 |

Bridesmaid tengah menjadi trend di kalangan anak muda yang menggelar pernikahan. Hanya saja, banyak yang tidak tahu apa perbedaan bridesmaid dengan pagar ayu. Agar tidak bingung lagi, ketahui informasinya di sini.

Adapun, bridesmaid adalah para wanita yang masih lajang dan dipilih dari orang-orang terdekat pengantin wanita yang mengiringi pengantin. Nantinya, para bridesmaid akan menggunakan pakaian yang senada tergantung pilihan pengantin.

Faktanya, pengertian bridesmaid dan pagar ayu tidak ada bedanya. Sebab pagar ayu adalah pengiring pengantin wanita yang dipilih dan mengenakan pakaian senada sesuai pilihan pengantin.

Hanya saja, terdapat beberapa perbedaan tugas bridesmaid dengan pagar ayu. Biasanya, bridesmaid memiliki tugas menentukan gaun pengantin, memastikan penampilannya sudah cantik, serta mendampingi calon pengantin. Sedangkan, pagar ayu hanya mendampingi pengantin saat memasuki acara.

Oleh karena itu, penting sekali kehadiran bridesmaid dalam sebuah acara pernikahan karena jika tidak ada mereka acara tentu dirasa akan kurang bermakna. Apalagi setiap pengantin menginginkan bisa tampil istimewa dan cantik di hari pernikahannya tersebut.

Bridesmaid akan selalu memastikan calon mempelai wanita berpenampilan cantik dan menawan, khususnya dari perhiasan yang digunakan. Para bridesmaid harus melihat apakah perhiasan tersebut cocok atau tidak dengan sang pengantin.

Perhiasan Frank & co.

Frank & co. menjadi salah satu perhiasan yang bisa digunakan dalam acara pernikahan. Apalagi, ada banyak koleksi perhiasan berlian yang dimiliki Frank & co. sehingga bisa dipadupadankan dengan sang pengantin agar bisa tampil menawan.

Salah satu koleksi dari Frank & co. adalah Frank Fire. Perhiasan wanita ini memiliki berlian terbaik di kelasnya sehingga pantulan cahayanya tidak akan bisa ditemukan pada perhiasan lainnya.

Hal itu karena berlian Frank Fire dipilih berdasarkan 12 kriteria atau 12 Degrees of Rarity yang pemilihannya meliputi cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrows, no fluorescence, dan rarity, ditambah dengan light performance.

Koleksi Frank Fire ini terdiri dari 21 seri. Namun, di bulan ini untuk merayakan anniversary Frank & co. ke-26, ada lima desain Frank Fire yang dirilis, yakni Serendipity, Vow, Allure, Posy, dan Rain. Kelima desain ini memiliki desain cantik serta filosofi yang mendalam.

Salah satunya adalah Serendipity yang didesain dengan perpaduan warna rose gold dan putih dengan taburan berlian yang disusun rapi. Cincin berlian ini menggambarkan sebuah perjalanan 26 tahun Frank & co. menemani momen indah dan bahagia setiap pasangan.

Cincin Serendipity dari Frank Fire Collection, Frank & co.

Kemudian, ada juga cincin Allure yang menggambarkan sebuah hal yang indah dan patut dirayakan, seperti cinta kepada pasangan. Cincin dengan desain berlian layaknya sebuah bunga ini cocok digunakan di momen pernikahan untuk menampilkan perasaan bahagia yang Anda dan pasangan rasakan.

Cincin Allure dari Frank Fire Collection, Frank & co.

Selain kelima desain baru tersebut, Frank & co. juga memiliki seri existing lainnya yang tidak kalah menarik, seperti cincin Frances yang didesain dengan perpaduan klasik serta modern. Cincin ini menggambarkan semangat seseorang yang bebas dalam meraih mimpi.

Cincin Frances dari Frank Fire Collection, Frank & co.

Semua koleksi cincin berlian wanita Frank Fire bisa Anda dapatkan di gerai resmi Frank & co. atau melalui situs resmi mereka. Anda juga bisa melihat rekomendasi perhiasan model terbaru lainnya di Instagram untuk diberikan sebagai hadiah.

New Stories

Fakta Menarik Kupu-kupu yang Terdapat dalam Desain Perhiasan Flutter
12 August 2022 Fakta Menarik Kupu-kupu yang Terdapat dalam Desain Perhiasan Flutter Koleksi Flutter memiliki desain kupu-kupu yang indah. Namun, apakah Anda tahu fakta menarik dari he… Read More read more arrow
Kisah Relationship Makin Seru, Cinta Raia dan Ryan Diuji dalam “No Ordinary Love by CMK” Episode Ke-
11 August 2022 Kisah Relationship Makin Seru, Cinta Raia dan Ryan Diuji dalam “No Ordinary Love by CMK” Episode Ke- Meta Description CMK resmi menayangkan episode kedua dari mini series “No Ordinary Love” yang menja… Read More read more arrow
Perhiasan Flutter, New Collection Pendant dari Frank & co.
10 August 2022 Perhiasan Flutter, New Collection Pendant dari Frank & co. Flutter Collection dari Frank & co. memiliki new collection pendant yang bisa menyempurnakan penamp… Read More read more arrow