Choose Store

Tips Mix ‘n Match Drop Earrings untuk Tampilan Stylish

19 August 2021 |

Mulai memasukkan drop earrings ke dalam koleksi perhiasan Anda? Simak tips padu padan anting-anting cantik ini supaya selalu terlihat stylish .


Drop earrings dikenal khas dengan bentuknya yang memanjang melewati daun telinga bawah. Apapun materi, desain dan ukurannya, drop earrings tercipta untuk menarik perhatian dan menjadi fashion item yang sayang untuk dilewatkan dalam koleksi perhiasan wanita Anda.


Efek dari drop earrings akan terlihat maksimal saat dipadukan dengan unsur tampilan lain yang sesuai. Baik itu jenis outfit, gaya rambut, sampai bentuk wajah. Berikut adalah sejumlah tips mix ‘n match drop earrings untuk tampilan yang stylish.



Efek Memanjangkan Wajah

Drop earrings bisa membuat ilusi pada tampilan wajah. Model tipis ramping yang memanjang ke bawah, misalnya bisa membuat ilusi bentuk wajah yang lebih panjang, terutama wajah yang cenderung bulat.



Gaya Rambut Chignon

Anting-anting drop earrings paling cocok digunakan bersama gaya rambut chignon yaitu sanggul pendek yang posisinya sedikit di atas pangkal leher. Gaya rambut yang sleek ini biasa dipakai untuk tampilan formal. Karena rambut ditarik ke belakang, jadikan wajah sebagai pusat perhatian dengan drop earrings sebagai penghias utamanya.



Sesuai dengan Tone Kulit

Tone kulit memainkan peranan terhadap pilihan warna drop earrings yang selaras . Kalau kulit Anda punya rona hangat ( warm tone ) yang ditandai dengan warna urat nadi kehijauan, maka pilih drop earrings dengan warna-warna emas kuning atau tembaga. Kalau tone kulit Anda dingin (ditandai dengan warna urat nadi kebiruan), pilih warna lebih terang seperti perak dan emas putih.


Atasan untuk Tampilan Feminin

Drop earrings bisa seketika menghadirkan kesan feminin pada tampilan Anda. Padukan dengan atasan model ruffles atau kerah bentuk bulat untuk semakin menonjolkan kesan feminin Anda. Model atasan off shoulder atau one shoulder juga tidak kalah memberi kesan feminin.


Fleksibel untuk Busana Kerja

Anting-anting satu ini juga cocok dipadupadankan dengan busana kerja yang bernuansa profesional. Anda pun bisa tampil serius sekaligus elegan di saat yang sama. Pilih bentuk dan desain yang simple agar tidak mengganggu pergerakan Anda.



Model Unik untuk Tampilan Edgy

Model drop earrings yang unik bisa membawa nuansa edgy pada penampilan Anda. Seperti koleksi anting-anting pada Flare Collection dari rumah perhiasan berlian Frank & co. yang baru dirilis bulan Agustus ini. Model yang terinspirasi dari tennis jewellery klasik menjelma jadi koleksi modern dengan susunan serta kombinasi ukuran berlian yang harmonis.


Blaze earrings dari Flare Collection
Lumine earrings dari Flare Collection
Sparkly earrings dari Flare Collection



Ada tiga desain anting-anting yang jadi bagian dari Flare Collection ini, masing-masing dengan varian Blaze, Lumine, dan Sparkly. Koleksi ini melengkapi koleksi cincin berlian dan gelang bangle yang lebih dulu hadir. Di saat yang sama di bulan Agustus ini, Flare juga merilis koleksi liontin berlian yang tidak kalah cantik. Sungguh layak jadi koleksi perhiasan berlian asli Anda. Harga perhiasan berlian dari Flare Collection ini berkisar mulai dari Rp11.720.000.


Ingin tahu lebih banyak soal Flare Collection atau pilihan cincin kawin, cincin tunangan, serta perhiasan berlian wanita lainnya? Langsung klik ke website-nya dan cek koleksinya di akun Instagram @franknco_id.

New Stories

Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow
Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan
22 April 2024 Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan Apa itu oval cut? Mengapa Anda harus memilih permata potongan oval cut? Selengkapnya, simak informa… Read More read more arrow
Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya!
21 April 2024 Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya! Cincin berlian solitaire memang sederhana, tapi popularitasnya tak lekang oleh waktu. Yuk temukan a… Read More read more arrow