Choose Store

Spesifikasi Gelang Berlian Modern untuk Pria

24 January 2023 |

Gelang berlian modern tidak hanya digunakan oleh wanita, kaum adam pun akan cocok menggunakannya. Begitu banyak alasan Pria menggunakan gelang berlian, mulai dari sekadar mengikuti tren, eksperimen gaya, atau sebuah prestige .

Meski kini banyak pria yang memakai gelang berlian berkualitas, sedikitnya hanya memiliki wawasan yang kurang mumpuni mengenai fashion item yang satu ini.

Tidak sedikit juga Pria yang suka menggunakan gelang berlian terbaru bertatahkan Ruby . Adapun, Ruby dan warnanya yang merah selalu dianggap sebagai warna yang penuh gairah dengan banyak energi. Ruby tidak hanya cocok menghiasi gelang, cincin pria bertatahkan Ruby juga digemari.

Di kalangan pria sendiri, seringkali muncul pertanyaan seperti “Model gelang berlian pria mana yang cocok agar tetap maskulin?” dan sebagainya.

Spesifikasi Gelang Berlian Modern

Gelang Berlian Modern


Sebelum bingung dan akhirnya menyesal, sebaiknya Anda simak ulasan menarik tentang serba-serbi gelang berlian berkualitas untuk pria, dan spesifikasinya secara umum:

Kadar terbaik untuk gelang emas dengan berlian bertatahkan Ruby untuk pria sebaiknya tidak lebih dari 22 karat. Gelang emas dengan kadar emas yang rendah akan lebih kuat. Pria yang cenderung memiliki aktivitas fisik tinggi, tentunya gelang emas yang kokoh lebih menjadi pilihan karena awet.

Warna emas merupakan spesifikasi penting. Warna emas yang umum beredar di pasaran adalah yellow gold , white gold , dan rose gold . Gelang emas pria biasanya memiliki warna emas bernuansa yellow gold dan white gold .

Sesuai namanya, yellow gold memiliki warna kuning cerah selayaknya emas murni. Sedangkan white gold memiliki warna keperakan yang lebih menyerupai besi atau baja. Warna yellow gold dan white gold ini lebih banyak dipilih untuk gelang emas pria karena netral dan lebih mudah dipadupadankan dengan busana khas pria.

Proporsi ukuran gelang merupakan spesifikasi selanjutnya yang harus dipilih secara berhati-hati. Jika Anda memilih gelang jenis rantai, pastikan apakah Anda menginginkan gelang dengan jenis rantai yang tipis atau yang tebal?  Penting untuk diingat, jika Anda memiliki lengan yang besar, pilihlah gelang berlian terbaru dengan ukuran lingkar gelang 18-20 sentimeter.

Cara Terbaik Memakai Gelang Berlian Modern

Dalam hal mengenakan gelang berlian berkualitas, salah satu masalah yang muncul adalah bahwa pakaian pria yang khas tidak meninggalkan celah untuk perhiasan satu ini. Lengan jas dan kemeja akan bersaing dengan gelang dalam hal ruang di pergelangan tangan Anda.

Anda dapat meminta bantuan dari orang tersayang untuk memadupadankannya, dengan sedikit penyesuaian, Anda tetap dapat mengenakan berpadu dengan pakaian lengan panjang.

Berikut ini beberapa tips yang dapat diikuti:

Pakailah gelang seperti halnya Anda menggunakan jam tangan. Gelang sebaiknya pas menempel di kulit dan berada di posisi lengan bawah. Gelang berlian yang longgar akan terlihat janggal jika dipadukan dengan kemeja lengan panjang. Agar tidak terkesan berlebihan, jangan menggunakan kalung berlian pria bersamaan dengan gelang.

Dewasa ini, stacking bracelet menjadi tren, namun bagi pria jangan menggunakan gelang berlian berbadan tebal dengan cara bertumpuk di satu pergelangan tangan. Hal ini hanya akan membuat pergelangan tangan Anda terlihat penuh.

Sebaiknya Anda tidak mengenakan gelang berlian terbaru dan jam tangan pada satu pergelangan yang sama. Penggunaan jam tangan dan gelang di satu pergelangan tangan yang sama, hanya dimungkinkan jika Anda mengenakan gelang emas berbadan tipis.

Meski memakai gelang di pergelangan tangan kanan atau kiri ada artinya tersendiri, namun tidak ada aturan khusus dalam memakai gelang berlian modern di lengan kanan atau kiri. Sebaiknya pakai gelang di pergelangan tangan yang bukan merupakan tangan dominan. Hal ini untuk menghindari gelang menghalangi aktivitas dan menghindari gelang emas tergores.

Setelah mengerti spesifikasi gelang berlian modern untuk pria, dan mengapresiasi diri maupun kesuksesan. Ada baiknya juga, Anda para kaum laki-laki memberikan juga hadiah kepada pasangan berupa gelang berlian bertatahkan Ruby dari koleksi R uby Chain Bracelet .

Ruby Chain Bracelet

Forever Royale Chain Bracelet

Frank & co. memiliki koleksi Precious Stone yang dapat dijadikan hadiah untuk pasangan semakin bermakna. Perhiasan berlian ini didesain dengan menonjolkan sisi elegan serta romantis sehingga cocok diberikan sebagai hadiah.

Menyambut tahun baru tidak ada salahnya Anda memberikan kekasih atau istri salah satu dari empat model gelang berlian terbaru dari Frank & co., yaitu ruby chain bracelet collection untuk #NyatakandenganFranknco.

Melengkapi koleksi ruby tahun lalu, kali ini hadir dalam bentuk chain bracelet . Ruby chain bracelet memiliki empat model perhiasan. Menggunakan ruby oval dan pear shape , center stone Ruby dikelilingi dengan berlian-berlian Round F VVS.

Dalam merayakan tahun baru, menyambut Chinese New Year , dan menjelang bulan penuh cinta, Frank & co. mempersembahkan koleksi perhiasan berlian dengan batu berharga Ruby Chain Bracelet di awal tahun ini.

Koleksi diamond jewellery lainnya terdiri atas berbagai pilihan ini, yakni Ruby chain bracelet collection , Imperial Collection, Riviera Collection, Royale Collection, Elba Collection, Noble Collection, CNY Collection, dan Flamma Collection . Semuanya dihiasi oleh batu mulia seperti Ruby, Emerald, dan juga Blue Sapphire.

Dapatkan gelang berlian modern dengan ruby untuk Pria dan berikan hadiah tahun baru untuk pasangan Anda. Adapun, Anda dapat datang langsung ke gerai resmi #Franknco. Jangan lupa juga kunjungi website Frank & co. dan follow Instagram @franknco_id untuk informasi terbaru.


New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow