Choose Store

Sejarah Pink Sapphire, Simbol Keanggunan dan Cinta yang tulus

5 May 2024 |

Sejak dulu pink sapphire telah populer sebagai penghias berbagai jenis perhiasan.

Wajar saja karena begitu Anda melihat warna merah mudanya yang cantik, siapapun akan tergoda oleh pesonanya.

Belum lagi safir pink juga memiliki beragam makna , mulai dari keberuntungan, lambang cinta dan kasih sayang yang intens, serta ketangguhan dan keanggunan penuh kelembutan.

Tetapi, tidak banyak orang tahu mengenai sejarah pink sapphire yang tak kalah menarik dari tampilan visualnya.

Lantas bagaimana asal-usul permata dari keluarga mineral korundum ini?

Sejarah dan Penemuan Pink Sapphire

Sapphire telah dikenal selama berabad-abad sebagai salah satu batu permata paling dihargai di dunia.

Tetapi, varian merah muda ini telah menarik perhatian para pencinta batu permata sejak pertama kali ditemukan.

Awalnya disalahartikan sebagai garnet, waktu penemuan sesungguhnya dari safir pink masih belum diketahui hingga saat ini.

Namun, menurut catatan sejarah pink sapphire , baru pada akhir 1990-an deposit besar permata ini ditemukan di Madagaskar.

Terbentuk dari mineral yang dikenal sebagai korundum, safir pink ditambang terutama di Sri Lanka, Myanmar, dan Afrika Timur.

Sebelum tahun ‘90-an, pink sapphire diyakini cukup langka.

Namun, berkat penemuan baru di Madagaskar, ia begitu cepat menjadi favorit di kalangan penggemar perhiasan khususnya para kaum elit.

Di berbagai budaya, safir merah muda dipercaya memiliki kekuatan untuk membuat hubungan harmonis dan makin romantis .

Ia juga dianggap mampu membawa kedamaian bahkan mampu melindungi diri dari racun dan penyakit.

Terlepas dari interpretasinya, safir sendiri merupakan pilihan populer untuk perhiasan yang memiliki makna simbolis untuk menyatakan cinta.

Hal ini pun berlaku bagi pink sapphire yang melambangkan ketulusan cinta dan hubungan yang langgeng .

Dari warna merah mudanya yang cantik, pink sapphire sering dikaitkan dengan cinta, kasih sayang, kebenaran, keanggunan, dan feminitas.

Simbolisme safir pink ini bisa Anda rayakan dalam Frank & co.’s 28th Anniversary .

Spesial Frank & co.’s 28th Anniversary : Frank Fire Alegria Deluxe Edition

Frank & co. Frank Fire Alegria Deluxe Edition

Di perayaan anniversary ke–28 ini, Frank & co. tidak hanya mempersembahkan kembali koleksi perhiasan berlian istimewa Frank Fire Collection .

Tetapi, Anda juga berkenalan dengan cincin berlian istimewa yang khusus diluncurkan di momen istimewa ini.

Ialah Frank Fire Alegria Deluxe Edition, koleksi spesial di Frank & co.’s 28th Anniversary .

Frank Fire Alegria Deluxe Edition menampilkan desain ikonik yang berpadu dengan elemen pink sapphire dan grafir spesial 28 th Anniversary.

Kehadiran pink sapphire tidak hanya menambahkan sentuhan visual yang indah, tetapi juga memberikan makna yang dalam pada setiap perhiasan .

Precious stone ini melambangkan kekuatan, kehangatan, dan kelembutan cinta yang memperkaya detail dari Frank Fire Alegria Deluxe Edition.

Selain pink sapphire sebagai precious stone tambahan yang mempercantik tampilan cincin, cincin berlian wanita ini dihiasi dengan berlian utama Frank Fire, yaitu berlian yang mengantongi dua sertifikat dari dua institusi terkemuka dunia.

Berlian Frank Fire memiliki keunggulan dibandingkan berlian lainnya;

The Top 1% Diamonds

Berlian dikurasi berdasarkan 12 parameter yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity . Proses ini berhasil meluluskan hanya 1% dari berlian Triple Excellent menjadi Frank Fire.

Adapun, 12 parameter yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity yang unik dan tak dimiliki oleh berlian manapun, berupa: excellent cut dengan potongannya yang sempurna, impeccable clarity dengan kejernihan berlian tiada tandingan, immaculately colorless dengan warna berlian Frank Fire tanpa rona dan cela, carat with character dengan carat setidaknya 0.30 carat , excellent polish yang dipoles dengan sempurna tanpa ada cela, excellent symmetry yakni memiliki tingkat simetri tinggi dan presisi dari semua sisi, perfectly symmetrical 8 Hearts & Arrows di mana terdapat motif 8 Hearts & Arrows yang unik ketika dilihat dari atas atau ketika menghadap ke bawah, clear & bright di mana berlian Frank Fire jernih, bersih, dan bersinar, perfect matching quality di mana berlian berpadu antara kilau warna sempurna dan kejernihan tanpa cela, rarity yakni berlian Frank Fire merupakan berlian terbaik dari yang terbaik, hingga bersifat langka, conflict–free natural diamond di mana setiap berlian berasal dari sumber yang etis dan berkelanjutan, tak ada eksploitasi terhadap lingkungan dan kemanusiaan, serta diamond’s authenticity y ang mana berlian Frank Fire memiliki inskripsi laser eksklusif berupa nomor identifikasi GIA yang unik.

Double International Certification

Selain dilengkapi dengan sertifikat dari Gemological Institute of America (GIA) untuk penilaian kualitas berlian ( diamond grading report ), berlian Frank Fire juga memiliki sertifikat Sarine Light Performance untuk menilai interaksi berlian dengan cahaya.

Gemologists–Curated Triple Excellent Diamonds

Central Mega Kencana (CMK), perusahaan retail perhiasan terbesar yang menaungi Frank & co. menerbitkan Frank Fire Document of Authenticity yang menunjukkan bahwa setiap butir Frank Fire telah diperiksa dan dikurasi oleh para Gemologist. Dari hasil pemeriksaan tersebut, berlian alami Frank Fire terbukti  memiliki kualitas potongan ( cut ), simetri ( symmetry ), dan polesan ( polish ) yang excellent .

Koleksi istimewa Frank Fire Alegria Deluxe Edition hanya tersedia dalam jumlah dan waktu yang terbatas, yaitu sampai 30 Juni 2024 saja. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki ladies ring yang akan mencerahkan setiap perjalanan sekaligus menambah makna yang tak terlupakan dalam hidup Anda.

Maudy Ayunda, Frank & co.’s New Brand Ambassador

Tak hanya menghadirkan Frank & co. Frank Fire Deluxe Edition, Frank & co.’s 28th Anniversary juga menjadi awal perjalanan Frank & co. bersama brand ambassado r terbaru Maudy Ayunda , sosok inspiratif dan multitalenta yang menginspirasi orang lain, yang dirasa cocok dari value , pemikiran, dan aspirasi. Bersama-sama, mereka akan merayakan setiap kilau dan kecantikan yang terpancar dari dalam diri setiap wanita.

Untuk informasi selengkapnya tentang ladies ring Frank Fire Alegria Deluxe Edition dan koleksi timeless jewellery lainnya dari Frank & co. seperti Love Poetry Collection , EL PRIMO , dan Frank Gold , pastikan Anda mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id . Ada juga kesempatan istimewa untuk Anda khusus di perayaan Frank & co.’s 28th Anniversary kali ini, yaitu Frank & co.’s 28th Anniversary Gift with Purchase berupa Frank Deer pendant senilai Rp7juta. Jangan sampai ketinggalan penawaran istimewa ini, ya!

New Stories

Filosofi 'Love Knows No Bounds' dalam Love Infinity, Koleksi Terbaru Frank & co.
19 July 2024 Filosofi 'Love Knows No Bounds' dalam Love Infinity, Koleksi Terbaru Frank & co. Frank & co. menuangkan filosofi ‘Love Knows No Bounds’ dalam koleksi terbaru Frank & co. Love Infin… Read More read more arrow
15 Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Inggris Beserta Maknanya yang Istimewa
18 July 2024 15 Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Inggris Beserta Maknanya yang Istimewa Butuh inspirasi ucapan selamat menikah dalam Bahasa Inggris yang penuh makna dan istimewa? Frank & … Read More read more arrow
Rekomendasi Perhiasan Wanita untuk Tampil Unik dan Kekinian
17 July 2024 Rekomendasi Perhiasan Wanita untuk Tampil Unik dan Kekinian Frank & co. mempersembahkan Frank Treasure Pink Rose, perhiasan wanita untuk tampil unik dan kekini… Read More read more arrow
icon wa
LET'S GET CONNECTED!