Choose Store

Sejarah Hari Valentine yang Jadi Perayaan Cinta dan Kasih Sayang

9 February 2022 |

Hari Valentine dikenal juga sebagai hari kasih sayang atau cinta kasih. Hari Valentine selalu dirayakan dengan kebahagiaan. Tahukah Anda sejarah Hari Valentine sebenarnya?

Sejarah Hari Valentine

Sejarah Hari Valentine dimulai dari sebuah legenda tentang seorang pendeta Romawi bernama Valentinus pada abad keempat yang diam-diam menikahkan pasangan-pasangan kekasih. Padahal, Kaisar Claudius yang saat itu berkuasa melarang adanya pernikahan.

Kala itu, Kaisar Claudius sedang menjalankan peperangan dan meyakini bahwa prajurit bujangan akan bertarung lebih keras. Sayang, aksi tersebut diketahui sehingga Valentinus harus dijatuhi hukuman mati.

Valentinus pun disekap di penjara. Di sana, ia bertemu dengan seorang perempuan buta, anak penjaga penjara. Mereka pun menjalin pertemanan hingga setiap hari sang gadis mengunjungi Valentinus.

Valentinus disebut-sebut berhasil menyembuhkan sang perempuan buta dengan doanya. Kemudian, di hari eksekusinya tanggal 14 Februari ia mengirimkan catatan selamat tinggal bertulis ‘Valentine-mu’.

Sejak saat itu, setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine sebagai bentuk penghargaan kepada Valentinus. Pada tahun 496 Masehi, Paus Gelasius meresmikan tanggal 14 Februari sebagai Hari Valentine. Hingga akhirnya sampai hari ini, setiap tanggal 14 Februari, banyak orang yang merayakan hari kasih sayang dengan memberikan hadiah atau kado, berupa cokelat, bunga, maupun perhiasan. Semua itu demi menunjukkan rasa cintanya kepada pasangan.

Perhiasan Frank & co.

Merek perhiasan Frank & co. merilis koleksi terbaru bernama Love Lock Collection yang terinspirasi dari locket yang merupakan lambang cinta di zaman Victoria. Perhiasan wanita ini memiliki bentuk gembok dan kunci sehingga cocok untuk menunjukkan rasa cinta yang selalu dijaga.

Love Lock Collection ini terdiri dari dua produk pendant cantik. Perhiasan pertama berbentuk persegi empat dan kedua berbentuk seperti tabung yang dibalut dengan emas 18 karat.

Pendant Love Lock Collection dari Frank & co.

Pendant ini dibuat berbentuk tiga dimensi dan memiliki ukiran-ukiran bertuliskan ‘ Love ’. Pendant dari Love Lock Collection cocok menjadi hadiah untuk diberikan kepada kekasih di hari kasih sayang. Anda bisa menunjukkan rasa cinta untuk terus menjaga melalui perhiasan berlian wanita ini.

Pendant Love Lock Collection dari Frank & co.

Semua perhiasan wanita ini bisa Anda dapatkan di rumah perhiasan Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia. Anda juga bisa melihat koleksi perhiasan lainnya untuk ide hadiah unik atau hadiah untuk pacar di Instagram atau situs mereka.

New Stories

Fakta Menarik Kupu-kupu yang Terdapat dalam Desain Perhiasan Flutter
12 August 2022 Fakta Menarik Kupu-kupu yang Terdapat dalam Desain Perhiasan Flutter Koleksi Flutter memiliki desain kupu-kupu yang indah. Namun, apakah Anda tahu fakta menarik dari he… Read More read more arrow
Kisah Relationship Makin Seru, Cinta Raia dan Ryan Diuji dalam “No Ordinary Love by CMK” Episode Ke-
11 August 2022 Kisah Relationship Makin Seru, Cinta Raia dan Ryan Diuji dalam “No Ordinary Love by CMK” Episode Ke- Meta Description CMK resmi menayangkan episode kedua dari mini series “No Ordinary Love” yang menja… Read More read more arrow
Perhiasan Flutter, New Collection Pendant dari Frank & co.
10 August 2022 Perhiasan Flutter, New Collection Pendant dari Frank & co. Flutter Collection dari Frank & co. memiliki new collection pendant yang bisa menyempurnakan penamp… Read More read more arrow