Choose Store

Perbedaan Suka, Sayang dan Cinta, Ini Penjelasannya

25 March 2022 |

Setiap orang akan merasakan jatuh cinta. Dalam hadirnya perasaan itu, ada yang namanya suka, sayang, dan cinta. Masih banyak yang tidak mengetahui apa perbedaan di antara ketiganya.

Ternyata, suka merupakan hal yang sifatnya menuntut. Sedangkan, rasa cinta adalah hal yang sifatnya memberi dan menerima pada pasangan. Terakhir, sayang adalah hal yang nilainya tak terbatas dan mengharapkan imbalan.

Contoh rasa sayang biasa tercermin dari sikap seorang ibu kepada anaknya. Seorang ibu akan berusaha memberikan hal yang terbaik hanya untuk anaknya seorang tanpa berharap balasan apapun.

Kemudian, contoh rasa suka adalah berusaha menghabiskan waktu bersama pasangan setiap saat. Bahkan, perasaan itu membuat Anda tak ingin pasangan menghabiskan waktu bersama orang lain dan hanya fokus kepada diri Anda seorang tanpa mempertimbangkan perasaan pasangan.

Sedangkan, contoh perasaan cinta adalah membiarkan pasangan menghabiskan waktu bersama orang lain. Sebab, Anda tahu bahwa hidup orang yang Anda cintai tak hanya selalu berfokus pada Anda dan ia berhak akan waktu bersama teman serta keluarga.

Perasaan cinta ini juga biasa ditunjukkan dengan cara memberikan hadiah kepada pasangan. Perasaan ini membuat pasangan merasa layak untuk disayangi dan dicintai sepenuh hati, yang bisa ditunjukkan dengan sikap dan perbuatan yang tulus. Bisa juga dengan memberi hadiah sebagai lambang cinta, salah satunya dengan memberikan perhiasan.

Perhiasan Frank & co.

Salah satu merek perhiasan Frank & co. menawarkan berbagai perhiasan berlian terbaik untuk diberikan sebagai hadiah kepada pasangan. Terlebih di bulan ini, Frank & co. merilis lima desain cincin berlian terbaru melalui koleksi Frank Fire untuk merayakan anniversary ke-26 tahun.

Koleksi Frank Fire berbeda daripada perhiasan wanita lainnya karena dibalut dengan berlian terbaik di kelasnya. Berlian Frank Fire dinilai berdasarkan 12 parameter, yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity dalam pemilihan berlian yang meliputi cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrows, no fluorescence , dan rarity , ditambah dengan Sarine Light Performance Beyond 4C dari Sarine Technologies .

Adapun, desain terbaru Frank Fire adalah Serendipity, Vow, Allure, Posy dan Rain. Koleksi ini memiliki filosofi yang mendalam di baliknya sehingga siapapun yang memakainya akan merasakan kehangatan.

Cincin Serendipity didesain dengan filosofi perjalanan 26 tahun penuh dengan momen indah dan bahagia. Perhiasan dengan balutan emas putih dan rose gold ini bertabur dengan berlian dan bisa menjadi gambaran sebuah takdir dalam perjalanan cinta Anda.

Cincin Serendipity dari Frank Fire Collection, Frank & co.

Kemudian, ada juga cincin Rain yang melambangkan kehangatan cinta meski berada jauh dari kekasih. Cincin ini didesain berbentuk butiran hujan yang bertabur berlian pada bagian tengah dan juga sisinya.

Cincin Rain dari Frank Fire Collection, Frank & co.

Selain lima desain terbaru, Frank Fire juga memiliki 21 koleksi lainnya yang tak kalah cantik. Desain Frank Fire ini bisa membuat siapapun yang menggunakannya jatuh hati. Misalnya, seri Armonia yang dibalut dengan emas putih. Cincin ini dibentuk harmonis antara desain perhiasan serta berlian.

Cincin Armonia dari Frank Fire Collection, Frank & co.

Jika Anda mencari hadiah dengan ukiran unik, maka cincin Halo bisa menjadi pilihan yang tepat. Cincin ini didesain sempurna karena disusun secara detail akan letak berlian yang dibuat mengelilingi berlian di bagian tengah sehingga kilaunya terpancarkan.

Cincin Halo dari Frank Fire Collection, Frank & co.

Anda bisa mendapatkan semua perhiasan model terbaru dari Frank Fire di gerai resmi Frank & co. Selain itu, ada juga koleksi cincin berlian wanita lainnya yang bisa Anda lihat di Instagram atau situs resmi mereka.

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow