Choose Store

Perbedaan Antara Pendant dan Necklace, Apa Bedanya?

17 October 2022 |

Salah satu perhiasan yang banyak digunakan oleh para wanita adalah pendant dan necklace . Keduanya memiliki pesona yang bisa menjadi statement jewellery untuk mengekspresikan kepribadian seseorang.

Namun, masih banyak yang mengira dua perhiasan ini adalah jenis yang sama. Padahal, keduanya adalah jenis perhiasan berbeda, dan digunakan di tempat yang berbeda pula.

Pesona Pendant dan Necklace yang Berbeda

Pada dasarnya, pendant dan necklace adalah satu kesatuan yang bisa digunakan secara bersamaan. Walaupun begitu, kedua perhiasan emas tersebut memiliki pengertian yang berbeda.

Pendant dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai liontin atau perhiasan yang menggantung pada kalung. Tak cuma itu, pendant juga bisa diletakkan di perhiasan, seperti gelang.

Gold pendant memiliki bentuk bermacam-macam, semua bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, apakah berbentuk hati, inisial huruf, atau gambar karakter. Menggunakannya tentu akan lebih mudah; untuk menunjukkan kepribadian Anda sebenarnya, tanpa perlu banyak berkata-kata.

Kemudian, necklace dalam bahasa Indonesia adalah kalung. Perhiasan ini biasanya digunakan di leher dan biasa dipadupadankan dengan liontin yang diletakkan di bagian tengah.

Kalung pada dasarnya sudah memesona dengan desainnya. Namun, tak ada salahnya jika Anda ingin menambahkan pendant pada kalung tersebut. Apalagi, saat ini ada banyak model pendant yang sayang untuk dilewatkan.

Pendant dari NEW Frank & co.’s TinyTAN Special Collection

#Franknco memiliki model pendant terbaru dengan desain karakter yang super chic . Perhiasan tersebut merupakan seri terbaru dari Frank & co.’s TinyTAN Special Collection, berupa karakter TinyTAN yang desainnya terinspirasi oleh BTS, yakni: RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook.

Menariknya lagi, pendant tersebut memiliki grafir yang sangat detail karena dibuat dengan Italian technology . Apalagi, perhiasan emas ini menggunakan lapisan 18 karat dengan standar SNI, dijamin akan menampilkan keunikan dari diri Anda.

Lapisan emas yang digunakan NEW Frank & co.’s TinyTAN Special Collection berbeda dari perhiasan lainnya, karena dibuat dengan teknik mirror finish. Alhasil, perhiasan akan memiliki kilau yang mengilap.

Frank & co.’s TinyTAN Gold Pendant, NEW Frank & co.’s TinyTAN Special Collection

New collection pendant ini menggunakan sentuhan rose gold berbentuk bundar dengan diameter 1,8 cm. Sisi depan perhiasan bergambar karakter TinyTAN. Kemudian, pada bagian belakangnya terdapat logo TinyTAN dan nama dari karakter tersebut.

Perhiasan model terbaru ini bisa digunakan untuk perempuan atau pria ( unisex ), sehingga cocok diberikan sebagai hadiah atau untuk diri sendiri. Perhiasan dari NEW Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang diluncurkan akhir September 2022 ini dibuat atas kerja sama Frank & co. dengan HYBE, yang memiliki kesamaan pandangan; yaitu selalu ingin memberikan kualitas terbaik yang beyond imagination .

Selain pendant , NEW Frank & co.’s TinyTAN Special Collection juga merilis dua desain  terbaru lainnya, yakni mismatch earrings atau anting-anting berlainan bentuk, dan drawstring bracelet atau gelang serut.

Perhiasan dari seri terbaru ini melengkapi seri pertamanya yang berjumlah 28 pieces . Sehingga, total keseluruhan dari koleksinya berjumlah 49 pieces desain perhiasan; mulai dari kalung berlian, gelang berlian, kalung emas, gelang emas, pendant, mismatch earrings, hingga drawstring bracelet.

Anda bisa mendapatkan semua perhiasan Frank & co.’s TinyTAN Special Collection di gerai-gerai resmi Frank & co. untuk #NyatakanTinyTANdenganFranknco. Jangan lupa, segera follow Instagram dan kunjungi website resmi Frank & co.

New Stories

Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow
Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan
22 April 2024 Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan Apa itu oval cut? Mengapa Anda harus memilih permata potongan oval cut? Selengkapnya, simak informa… Read More read more arrow
Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya!
21 April 2024 Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya! Cincin berlian solitaire memang sederhana, tapi popularitasnya tak lekang oleh waktu. Yuk temukan a… Read More read more arrow