Choose Store

Peony, Wujud Keanggunan dalam Kalung Berlian Mewah

10 December 2021 |

Bunga telah menjadi inspirasi bagi desainer perhiasan selama berabad-abad. Kurva, lapisan, kelopak, dan warna bunga yang indah menjadi tema penting dalam desain perhiasan, termasuk dalam liontin berlian dari brand perhiasan Frank & co. yang menjadikan bunga peony sebagai inspirasi. Perhiasan berlian yang terhubung dengan alam sendiri juga memiliki efek yang sangat menenangkan.

Sementara banyak produk gaya hidup terinspirasi dari alam sekitar, menciptakan perhiasan yang terinspirasi dari bunga secara kreatif memang cukup menantang. Seperti halnya dengan mengusung tema bunga, yang secara universal telah berkali-kali dipakai oleh para desainer di seluruh era dan tetap membuatnya relevan, membuktikan bahwa menciptakan sesuatu yang unik itu memerlukan usaha. Frank & co. sukses mengangkat peony sebagai wujud keanggunan dalam liontin berlian asli yang ditawarkan.

Konon berasal dari mitologi Yunani

Ada banyak cerita tentang asal-mula nama peony berasal. Menurut salah satu kisah, nama peony berasal dari kata Yunani, Paeon. Dalam mitologi Yunani, Paeon adalah tabib bagi para dewa yang membuat Asclepius (dewa pengobatan dan penyembuhan) marah setelah mengekstrak cairan susu dari akar peony untuk menyembuhkan Pluto. Asclepius mengancam akan membunuh Paeon karena cemburu. Paeon pun diselamatkan oleh Zeus dengan mengubahnya menjadi bunga yang indah, peony.

Mitos lain menghubungkan nama peony kembali ke nimfa bernama Paeonia yang kecantikannya menarik perhatian Apollo. Karena dendam, Aphrodite mengubahnya menjadi peony. Berdasarkan laporan, peony berasal dari abad 1000 SM di taman China, lalu pada abad ke-8 masuk ke Jepang yang merupakan produsen utama peony.

Di dunia Timur, peony terutama digunakan untuk khasiat obatnya. Akar dan biji peony sering digunakan untuk mengobati sakit kepala dan asma serta meredakan rasa sakit yang terkait dengan persalinan. Pohon peony pertama kali dibawa ke Eropa pada awal 1800-an setelah ditemukan oleh para penjelajah. Saat ini, tanaman peony sangat populer sebagai tanaman hias dan bunga potong.

Kelopak berlapis berikan tampilan manis

Bunga peony memiliki kelopak berlapis yang memberikan tampilan manis. Tak heran jika kecantikannya dihadirkan dalam bentuk liontin berlian asli oleh Frank & co. Warna kelopaknya pun tak kalah indah, berkisar dari warna putih, merah marun, kuning, oranye, merah muda, dan merah. Baik usia peony maupun lokasi penanaman dapat memengaruhi dan mengubah warna kelopak. Sedangkan jumlah kelopaknya sendiri bergantung pada jenis bunga.

Lambang cinta dan kasih sayang

Berdasarkan dua mitologi Yunani tentang asal nama peony, bunga ini dikaitkan dengan penyembuhan dan daya tarik. Kata dalam bahasa Cina untuk "paling indah" juga diterjemahkan menjadi "peony", sehingga masuk akal jika bunga peony melambangkan keindahan dan cinta, serta terkait dengan kehormatan dan kemakmuran.

Menggali lebih dalam mengenai bunga peony yang melambangkan cinta dan kasih sayang, setiap warna bunga peony sebenarnya memiliki simbolisme tersendiri, seperti:

  1. Peony putih adalah jenis bunga peony terbaik untuk mengungkapkan permintaan maaf. Jika Anda perlu meminta maaf, bawalah beberapa peony putih saat melakukannya. Peony putih tidak hanya menjadi simbol kecantikan, tapi juga dapat diartikan sebagai rasa malu dan penyesalan, menjadikannya sempurna untuk mengekspresikan penyesalan.
  2. Peony merah, terbaik untuk merayakan anniversary. Peony merah melambangkan cinta, gairah, kemakmuran, kekayaan, dan kehormatan. Hadirkan peony merah saat merayakan anniversary dengan pasangan.
  3. Peony kuning, cocok untuk housewarming party (pesta pindah rumah). Peony kuning melambangkan awal yang baru, menjadikannya ideal bagi siapa saja yang memulai babak baru dalam hidup. Baik merayakan pekerjaan baru, memberi selamat kepada teman-teman yang akan segera menjadi orang tua, hingga pesta pindah rumah.
  4. Peony pink, untuk pesta pernikahan. Peony merah muda sering terlihat di pesta pernikahan dan di karangan bunga pengantin karena mewakili pernikahan yang bahagia, keberuntungan, dan kemakmuran. Selain menjadi pilihan untuk rangkaian bunga pernikahan, bunga ini juga cocok untuk anniversary 12 tahun pernikahan yang melambangkan eternity dan kebahagiaan cinta.

Keanggunan yang hadir dalam wujud kalung berlian mewah

Poster short film #NyatakanDenganFranknCo

Jika Anda berencana menyatakan perasaan pada orang tersayang,ada banyak ide hadiah unik dan istimewa yang bisa diberikan seperti liontin berlian, kalung berlian, cincin berlian solitaire, atau perhiasan berlian lainnya yang menurut Anda cocok untuk pasangan. Anda juga bisa tonton short movie #NyatakanDenganFranknCo dari Frank & co. yang akan memberi inspirasi lebih bagi Anda untuk memberanikan diri dalam menyatakan rasa.

Menyatakan cinta memang sulit, namun dengan bantuan perhiasan berlian dari Frank & co., perasaan yang Anda miliki untuk orang tersayang akan menjadi lebih mudah disampaikan. Misalnya seperti yang terkisah dari cerita cinta antara Banyu dan Asmara. Pada episode terakhir short movie #NyatakanDenganFranknCo, Banyu menghadiahkan perhiasan berlian asli Frank & co. berupa liontin berlian Peony untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Saksikan cerita lengkapnya dalam short movie #NyatakanDenganFranknCo yang bisa Anda tonton di channel YouTube Frank & co. !

Menyatakan cinta tidak boleh berhenti hanya karena Anda sudah menikah. Dengan memberikan kejutan, Anda dapat menjaga kegembiraan dan membuat pasangan bersemangat untuk membuat lebih banyak pengalaman baru bersama. Memberikan kejutan-kejutan kecil, seperti memberikan hadiah untuk istri berupa liontin berlian asli Peony yang dibalut white gold serta rose gold dengan desain bunga peony, sangat penting untuk menjaga cinta Anda satu sama lain tetap kuat.

Dapatkan perhiasan berlian asli dari Frank & co. yang merupakan wujud keindahan dari bunga peony. Temukan koleksi perhiasan berlian lainnya dengan mengunjungi website Frank & co. dan follow Instagram @franknco_id !

New Stories

49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic
30 November 2022 49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic Frank & co. memiliki perhiasan yang bisa membuat penampilan Anda super chic, yakni Frank & co.'s Ti… Read More read more arrow
Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri?
30 November 2022 Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri? Gelang bisa digunakan di pergelangan kanan atau kiri. Namun, memakai gelang sebaiknya di tangan seb… Read More read more arrow
Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa?
30 November 2022 Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa? Tahun baru 2023 akan segera tiba. Agar bisa tampil penuh pesona, apa saja tren perhiasan yang cocok… Read More read more arrow