Choose Store

Pentingnya Memilih Lagu Cinta untuk Pernikahan: Menciptakan Kenangan Indah Selamanya

5 May 2021 |

Pentingnya Memilih Lagu Cinta untuk Pernikahan: Menciptakan Kenangan Indah Selamanya

Pernikahan dan lagu cinta adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Lagu mungkin tidak lebih penting keberadaannya dari classic wedding ring atau cincin nikah berlian yang merupakan simbol menyatunya sepasang kekasih dalam komitmen cinta seumur hidup. Namun, lagu dalam pernikahan memegang peran penting untuk menciptakan makna dan kenangan indah di hari pernikahan itu sendiri.

Sama halnya seperti fashion, tren dalam memilih lagu pernikahan terus berubah. Lagu-lagu yang timeless mungkin akan terus menerus dimainkan, namun seiring dengan berkembangnya musik di dunia, lagu-lagu tema cinta kekinian pun mulai merebut hati para pasangan yang kemudian memilihnya untuk jadi lagu pengiring hari spesial mereka, yaitu pernikahan.

Salah satu lagu tema cinta kekinian yang pernah meledak dan dinyanyikan di banyak pernikahan adalah Akad – Payung Teduh. Tepatnya di tahun 2017, lagu ini dirlis. Dari judulnya saja lagu ini telah sangat mewakili momen besar dalam hidup seseorang. Ini juga tentunya yang menjadi alasan banyak pasangan menentukan lagu mana yang tepat dimainkan dalam pernikahan mereka, yaitu kesesuaian dengan tema pernikahan itu sendiri.

Karena, lagu cinta banyak tipenya, dan Anda tentu saja tidak mau memilih tipe lagu cinta yang salah untuk pernikahan Anda. Misalnya, alih-alih membicarakan cinta abadi, sebuah lagu cinta justru bicara soal perselingkuhan atau keputus-asaan dalam hubungan. Wah, lagu yang seperti ini harus dijauhi, deh!

Nah, di bawah ini adalah rangkuman 6 lagu cinta yang telah populer dan sering dipilih pasangan millennials untuk menyemarakkan acara pernikahannya. Bisa jadi inspirasi untuk Anda yang tengah bingung menentukan pilihan.

Adu Rayu – Yovie Widianto, Tulus & Glenn Fredly

Kalau bicara soal lagu cinta yang tepat dipilih untuk pernikahan kaum millennials, Tulus dan Glenn Fredly bisa dibilang juaranya. Masing-masing punya deretan lagu cinta yang akan membuat hari pernikahan Anda semakin romantis dan berkesan dengan alunan music serta suara merdu. Lirik lagunya pun tidak perlu diragukan lagi. Nah, di tahun 2019 lalu, digandeng oleh Yovie Widianto, penulis lagu dan musisi yang juga populer bersama grupnya Kahitna, Tulus dan Glenn Fredly tampil berduet dalam lagu Adu Rayu. Tentu saja lagu ini langsung dilirik banyak pasangan dan jadi request wajib di acara pernikahan.

My Everything – Glenn Fredly

Ini dia salah satu lagu dari mendiang Glenn Fredly yang paling banyak dinyanyikan di acara pernikahan. Meski telah berusia lebih dari 15 tahun sejak pertama kali dirilis pada 2005, lagu ini tetap memiliki tempat di hati banyak pasangan millennials. Salah satu alasan terbesarnya adalah karena liriknya benar-benar menggambarkan perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta. “ You’re the one, I can’t live without you …” kira-kira itulah sepotong bait romantis bak puisi dari lagu ini.

Teman Hidup – Tulus

Lagu yang dirilis tahun 2011 ini becerita tentang seorang laki-laki yang telah menemukan tambatan hatinya dan mengajaknya mengarungi bahtera rumah tangga. Tak heran kalau lagu dengan alunan musik yang relatif santai ini banyak dipilih untuk mengiringi prosesi pernikahan. Dalam video klip lagu ini, kita bisa bisa melihat bagaimana seorang istri dari Abdi Dalem Keraton Yogyakarta mendampingi suaminya menjalani kehidupan sehari-hari. “ Tetap lah bersamaku, jadi teman hidupku, bersama kita hadapi dunia …”

Home – Rendy Pandugo

Bayangkan diri Anda walk down the aisle menuju altar atau lokasi akad, dengan sang kekasih menunggu di depan sambil tersenyum memandang Anda. Saat itu, lagu berjudul Home yang dinyanyikan Rendy Pandugo diputar berlatar belakang petikan gitar akustik. Membayangkannya saja sudah bikin terharu, apalagi kalau benar-benar terjadi, ya! “ Going back into her arms, covered in blankets and feel the warmth, and know that she's mine, 'til the end of time …”

To the Bone – Pamungkas

Millennials pasti suka dan setuju kalau lagu ini liriknya sangat romantis. Menggambarkan betapa seorang kekasih sangat mencintai pasangannya sampai merasa bahwa rasa cintanya merasuk hingga ke dalam tulang! Baik dibawakan dalam full music atau secara akustik, dijamin lagu ini akan membuat suasana pernikahan jadi romantis. Ditambah lagi dengan fakta bahwa lagu ini sangat populer, bukan tidak mungkin kalau tamu undangan akan sing along saat lagu ini dimainkan di pernikahan Anda. “ Take me home, I'm fallin'. Love me long, I'm rollin'. Losing control, body and soul, mind too for sure, I'm already yours …”

Heaven – Isyana Sarasvati, Afgan, Rendy Pandugo

Dengan nada yang cukup up beat, lagu ini sangat tepat dipilih untuk melengkapi suasana saat pernikahan. Apa lagi kalau grup musik yang Anda pilih memiliki dua vokalis yaitu pria dan wanita. Karena memang di lagu aslinya kolaborasi Isyana dengan suara tingginya yang lembut, sangat terdengar sempurna dipadu suara emas dua penyanyi pria lainnya, yaitu Afgan dan Rendy Pandugo. Liriknya juga sangat romantis! “ Every since day one, I knew you were the one inside… Every kiss every touch, makes my heart feel so fine …”

Pilihan Cincin Nikah

Jadi, selain menyiapkan perhiasan wanita khususnya cincin berlian wanita sebagai komponen penting dalam pernikahan, siapkanlah juga lagu cinta untuk menyempurnakan hari istimewa dalam hidup Anda.

Lagu-lagu di atas dapat jadi inspirasi bagi Anda. Sedangkan untuk pemilihan cincin nikah berlian, jatuhkan pilihan Anda pada Frank & co. yang telah berkarya selama 25 tahun dalam menyediakan berbagai jenis perhiasan wanita khususnya cincin berlian wanita untuk tunangan, pernikahan, dan kebutuhan lainnya.

Seperti cincin kawin Timeless Collection yang dipakai oleh Rendy Pandugo dalam lagunya yang berjudul Home . Jenis classic wedding ring yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Sampai kapanpun desainnya akan tetap memperlihatkan keindahan yang apa adanya namun sempurna untuk menghiasi jari manis Anda dan pasangan. Cincin nikah berlian memang selalu memiliki tempat istimewa di hati banyak pasangan. Because diamond is forever, so is your love !

TAGS

New Stories

Nyatakan Rasa dengan Perhiasan Berlian bagi Anda yang Sulit Berkata-kata
2 December 2021 Nyatakan Rasa dengan Perhiasan Berlian bagi Anda yang Sulit Berkata-kata Menyatakan perasaan tidaklah mudah, terutama bagi orang yang kesulitan dalam mengungkapkan perasaan… Read More read more arrow
Rayakan Akhir Tahun dengan Koleksi “Beads” Terbaru dari Frank & co. yang Unik, Stylish dan Elegan
23 November 2021 Rayakan Akhir Tahun dengan Koleksi “Beads” Terbaru dari Frank & co. yang Unik, Stylish dan Elegan PT Central Mega Kencana, kembali meluncurkan koleksi perhiasan wanita terbaru yaitu “Beads Collecti… Read More read more arrow
Terus Perkuat Eksistensi, Frank & co. Buka Gerai Perhiasan ke-41 di Solo Paragon Mall
23 November 2021 Terus Perkuat Eksistensi, Frank & co. Buka Gerai Perhiasan ke-41 di Solo Paragon Mall Solo, 24 November 2021 – Frank & co. sebagai merek perhiasan yang berada di bawah payung PT. Centra… Read More read more arrow