Choose Store

Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri?

30 November 2022 |

Gelang menjadi salah satu perhiasan yang banyak digunakan untuk menyempurnakan penampilan. Apalagi, penggunaan perhiasan ini cukup simple , yakni hanya diletakkan di pergelangan tangan.

Walaupun begitu, masih banyak yang belum mengetahui di mana posisi pemakaiannya yang lebih baik, antara di tangan sebelah kanan atau kiri. Ketahui informasinya di sini.

Memakai Gelang di Tangan Kanan atau Kiri?

Pada dasarnya memakai gelang boleh di mana saja, baik kanan maupun kiri. Semua tergantung pada kenyamanan dan keinginan seseorang saat memakainya. Namun, ternyata ada beberapa makna di balik pilihan itu, lho .

Memakai gelang di pergelangan sebelah kanan, misalnya, akan membantu meningkatkan stimulasi dan mengurangi kelelahan. Hal itu karena ada banyak titik akupuntur yang berkaitan dengan tangan, leher, dan tulang belakang di pergelangan tangan kanan.

Sedangkan, memakai gelang di sebelah kiri tidak disarankan dalam ilmu pengobatan tradisional Cina. Lantaran, pergelangan tangan sebelah kiri memiliki banyak titik akupuntur yang disebut shen-men . Memakai gelang pada pergelangan sebelah kiri hanya akan mengganggu kinerja titik akupuntur tersebut.

Walaupun begitu, sesuaikan semua pilihan Anda berdasarkan kenyamanan. Sebab, kenyamanan merupakan kunci dari rasa percaya diri untuk tampil menawan dengan perhiasan.

Apalagi, saat ini sudah banyak perhiasan dengan desain yang nyaman untuk digunakan, salah satunya dari brand perhiasan Frank & co. Merek. ini telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sejak tahun 1996 akan kualitasnya.

NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection dari Frank & co.

Frank & co.  menawarkan koleksi terbaru dengan desain yang membuat siapa pun nyaman saat memakainya, yakni NEW Frank & co.’s TinyTAN Special Collection. Perhiasan ini memiliki desain trendy dan youthful, sehingga cocok untuk digunakan di segala momen dan usia.

NEW Frank & co.’s TinyTAN Special Collection didesain dengan karakter TinyTAN yang terinspirasi dari BTS, yakni: RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, Jung Kook. Terdapat tiga item perhiasan dari koleksi ini, yakni drawstring bracelet (gelang serut), pendant (liontin) , dan mismatch earrings (anting-anting berlainan bentuk).

Gelang emas kekinian NEW Frank & co.’s TinyTAN Special Collection dibuat menggunakan emas 18 karat bersertifikat SNI. Tak cuma itu, lapisan emasnya juga dibuat menggunakan teknik mirror finish, sehingga hasilnya lebih mengilap.


Frank & co.’s TinyTAN Drawstring Bracelet, NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection

Paling penting, perhiasan model terbaru ini memiliki fitur serut yang bisa Anda atur sesuka hati, sesuai kenyamanan. Fitur ini akan menyesuaikan ukuran pergelangan tangan Anda, sehingga tidak akan kebesaran atau kekecilan.

Terdapat tujuh pilihan karakter TinyTAN yang bisa dipilih. Semua desain karakter tersebut dibuat menggunakan Italian technology sehingga hasil grafirnya lebih precise saat digunakan.

NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection cocok menjadi ide hadiah kepada teman, sahabat, keluarga, serta orang terkasih karena ditujukan untuk wanita dan pria (unisex). Jadi, #NyatakanTinyTANdenganFranknco menggunakan NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection, ya!

Hadiah Akhir Tahun Pendant Frank Deer untuk Anda!

Di penghujung tahun 2022, #Franknco memberikan hadiah akhir tahun berupa pendant atau liontin menawan kepada pelanggannya, melalui promo Gift with Purchase . Perhiasan itu dapat Anda peroleh secara gratis, pada setiap pembelian perhiasan di Frank & co., sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pendant yang diberi nama Frank Deer ini, bisa menjadi pilihan sempurna untuk memukau malam tahun baru Anda. Perhiasan ini dibalut dengan yellow gold 18 karat dengan bentuk rusa.



Pendant Frank Deer dari Frank & co.

Desain ini dipilih karena bersifat timeless , sehingga bisa Anda gunakan untuk day or night moment. Apalagi, terdapat satu berlian berkualitas VVS ( Very Very Slightly Included) yang menawarkan pantulan cahaya yang sangat berkilau di antara tanduk rusa.

Segera kunjungi gerai-gerai perhiasan Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan promo ini, dan lakukan pembelian perhiasan dari NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection, ya! Jangan lupa kunjungi website dan follow Instagram @franknco_id untuk informasi terbaru.

New Stories

Model Anting Terbaru Berhiaskan Berlian Paling Populer
8 February 2023 Model Anting Terbaru Berhiaskan Berlian Paling Populer Anting-anting berlian merupakan salah satu fashion item yang terus berkembang, model anting terbaru… Read More read more arrow
Kalung Emas Model Terbaru Berhiaskan Berlian untuk Berbagai Kegiatan Formal
8 February 2023 Kalung Emas Model Terbaru Berhiaskan Berlian untuk Berbagai Kegiatan Formal Perhiasan emas dengan berlian menjadi salah satu fashion statement yang yang memberikan sentuhan el… Read More read more arrow
Rekomendasi Gelang Emas Kekinian Model Terbaru Bertatahkan Berlian
8 February 2023 Rekomendasi Gelang Emas Kekinian Model Terbaru Bertatahkan Berlian Gelang emas kekinian bertatahkan berlian selalu menjadi pilihan untuk digunakan sebagai penunjang p… Read More read more arrow