Choose Store

Mengenal Makna Kupu-Kupu dalam Desain Perhiasan

17 August 2022 |

Kupu-kupu adalah jenis serangga cantik dengan corak warna-warni di bagian sayapnya. Serangga  ini mengalami proses hidup yang panjang, mulai dari telur, larva, pupa hingga akhirnya menjadi kupu-kupu. Tidak heran bila perjuangan hidup menjadi salah satu makna kupu-kupu yang melekat erat pada serangga cantik ini.
Selain itu, kupu-kupu juga memiliki filosofi keindahan cinta dan kebebasan. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya!

Filosofi Kupu-kupu tentang Keindahan Cinta dan Kebebasan

Kupu-kupu suka terbang ke sana ke mari, kemudian hinggap di bunga-bunga. Tujuannya untuk mencari makan dan bertahan hidup. Ini menjelaskan bahwa kupu-kupu tidak hidup asal bebas saja. Ada tujuan hidup yang ingin mereka capai. Manusia perlu mencontoh filosofi ini. Meski bebas layaknya kupu-kupu, bukan berarti hidup mereka tidak terarah.

Makna kupu-kupu lain yang tak kalah populernya yaitu simbol keindahan cinta. Filosofi ini berdasar pada paras kupu-kupu yang cantik dengan variasi warna indah di bagian sayapnya. Kupu-kupu pun merupakan pertanda musim semi, karena hewan inilah yang pertama muncul setelah musim dingin yang panjang. Musim semi sering diasosiasikan dengan cinta yang akhirnya bersemi setelah penantian cukup panjang.

Keindahan kupu-kupu kerap kali menginspirasi para desainer perhiasan untuk menciptakan karya indah. Malah, di beberapa tradisi, perhiasan berbentuk kupu-kupu dijadikan sebagai hadiah pernikahan. Sebab, kupu-kupu menyimpan harapan dan doa agar kehidupan rumah tangga kedua pengantin akan selalu dilimpahi cinta dan kebahagiaan. Jika diterapkan dalam desain cincin nikah atau cincin tunangan, kupu-kupu mampu mengekspresikan ikatan serta penanda dimulainya kehidupan baru yang lebih indah bersama pasangan.

Koleksi Flutter, Perhiasan Berlian Motif Kupu-Kupu untuk Ekspresikan Kecantikan dan Kebebasan

Makna kupu-kupu yang begitu mendalam memang selayaknya dituangkan dalam desain perhiasan berharga. Frank & co. pun terinspirasi untuk menuangkan simbol keindahan dan kebebasan kupu-kupu dalam Flutter Collection.

Ladies Ring Flutter, Flutter Collection Frank & co.

Melalui koleksi ini, #Franknco ingin menggambarkan keindahan kupu-kupu serta kehangatan musim semi yang penuh cinta. Koleksi Flutter terdiri dari ragam perhiasan cantik seperti  anting berlian, cincin berlian, liontin berlian, hingga model gelang emas berhiaskan berlian dengan keindahan yang memukau mata.
Selain keberagaman koleksinya, # FlutterCollection memiliki detail cantik serta desain perhiasan yang menggabungkan kemilau berlian marquise dan round . Pada koleksi ini, Anda akan menemukan 5 model cincin emas berhiaskan berlian yang unik dan memesona. Tidak tanggung-tanggung, ladies ring Flutter dihiasi oleh lebih dari 50 berlian berkualitas.

Bangle Flutter, Flutter Collection Frank & co.

Terdapat juga 3 gelang emas terbaru dengan model bangle , yang ditaburi oleh 44–80 berlian di setiap item. Bangle Flutter ini memang paling tepat dijadikan sebagai fashion statement cantik di berbagai acara.

Earrings Flutter, Flutter Collection Frank & co.

Tidak ketinggalan, pilihan 3 earrings Flutter, dan 1 pendant Flutter, dengan ciri khas desain kupu-kupu yang cocok digunakan oleh berbagai kalangan usia.  Semua berlian dalam Flutter Collection memiliki warna F, dengan tingkat kejernihan VVS, berdasarkan standar Gemological Institute of America (GIA).
Bila Anda ingin tampil memesona sekaligus memancarkan kecantikan nan unik layaknya kupu-kupu, segera #NyatakandenganFranknco, dan dapatkan Flutter Collection di gerai Frank & co. terdekat! Pastikan juga Anda mengikuti website dan akun Instagram, untuk mendapatkan informasi terbaru dari Frank & co .

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow