Choose Store

Mengenal 5 Love Languages atau Bahasa Cinta, Kamu yang Mana?

13 April 2022 |

Setiap orang memiliki love language atau bahasa cinta yang berbeda-beda. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh konsuler pernikahan dan keluarga Gary Chapman, yakni ada lima bahasa cinta yang dimiliki tiap orang. Apa saja? Simak di sini.

Words of affirmation

Words of affirmation adalah kata-kata penegasan. Maksudnya adalah seseorang akan merasa dicintai saat mendengar kalimat pujian, penyemangat, atau cinta dari pasangan. Contoh dari words of affirmation adalah ‘terima kasih’, ‘aku sayang kamu’, atau ‘semangat hari ini’.

Quality time

Quality time adalah waktu yang berkualitas. Seseorang akan merasa dicintai ketika pasangan memberinya perhatian penuh kepada dirinya dan menghabiskan waktu bersamanya. Contoh dari quality time adalah perhatian kepada pasangan secara langsung dan meluangkan waktu.

Acts of service

Acts of service adalah tindakan melayani. Bahasa cinta ini maksudnya seseorang merasa dicintai ketika pasangan mau meringankan bebannya. Contoh dari acts of service adalah seperti membantu pekerjaan kecil pasangan, seperti membersihkan debu, atau pergi beli bahan makanan.

Physical touch

Physical touch adalah sentuhan fisik. Bahasa cinta ini maksudnya seseorang akan merasa dicintai ketika bersentuhan fisik dengan pasangan. Contoh dari physical touch adalah berpegangan tangan, berpelukan, atau berciuman.

Receiving gift

Receiving gift adalah menerima hadiah. Bahasa cinta ini maksudnya adalah seseorang merasa dicintai ketika menerima hadiah dari pasangan. Contoh dari receiving gift adalah menerima hadiah, seperti perhiasan.

Perhiasan memiliki daya tarik yang tinggi sehingga akan selalu memenangkan hati pasangan. Sebab, perhiasan memiliki desain yang cantik serta kilau yang menawan ketika dikenakan.

Perhiasan Frank & co.

Salah satu merek perhiasan berlian yang memiliki desain terbaik adalah Frank & co. Merek yang berada di bawah naungan PT Central Mega Kencana ini bahkan telah dipercaya sejak tahun 1996 menemani perjalanan cinta masyarakat Indonesia.

Pada anniversary ke-26 tahun di bulan ini, Frank & co. merilis lima desain cincin berlian wanita dari koleksi Frank Fire untuk merayakannya. Koleksi ini menjadi salah satu yang terbaik karena menggunakan berlian berkualitas di kelasnya.

Berlian Frank Fire dipilih berdasarkan 12 parameter, yakni 12 Degrees of Rarity dalam pemilihan berlian yang meliputi cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrows, no fluorescence, dan rarity, ditambah dengan light performance .

Koleksi Frank Fire terdiri dari 26 seri perhiasan berlian berkualitas, dengan 21 seri existing dan 5 seri terbaru. Adapun, kelima seri terbaru adalah Serendipity, Vow, Allure, Posy, dan Rain yang didesain dengan filosofi yang mendalam.

Salah satu cincin berlian seri terbaru dari Frank & co. adalah Vow. Seperti namanya, cincin yang dibalut dengan emas rose gold dengan taburan berlian ini bermakna sebagai janji kepada pasangan untuk ada dalam situasi suka maupun duka.

Cincin Vow dari koleksi Frank Fire, Frank & co.

Selain itu, ada juga cincin berlian Rain yang memiliki desain seperti butiran hujan. Cincin ini bertaburkan berlian berukuran besar dan kecil dan memiliki filosofi ungkapan perasaan hangat pada pasangan meski berada jauh.

Cincin Rain dari koleksi Frank Fire, Frank & co.

Selain 5 desain cincin berlian terbaru, ada juga seri existing dari Frank Fire yang tidak kalah menarik. Misalnya, cincin Uno yang didesain untuk menggambarkan sebuah cinta sejati pada pasangan. Perhiasan ini dibalut dengan emas putih dengan satu berlian di bagian tengahnya. Walaupun sangat sederhana, perhiasan ini memiliki daya tarik yang menawan karena pantulan cahaya yang berasal dari berlian tersebut.

Cincin Uno dari koleksi Frank Fire, Frank & co.

Semua perhiasan berlian Frank Fire bisa Anda dapatkan langsung di rumah perhiasan yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Anda juga bisa melihat beberapa koleksi lainnya di situs atau Instagram resmi Frank & co.

New Stories

49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic
30 November 2022 49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic Frank & co. memiliki perhiasan yang bisa membuat penampilan Anda super chic, yakni Frank & co.'s Ti… Read More read more arrow
Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri?
30 November 2022 Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri? Gelang bisa digunakan di pergelangan kanan atau kiri. Namun, memakai gelang sebaiknya di tangan seb… Read More read more arrow
Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa?
30 November 2022 Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa? Tahun baru 2023 akan segera tiba. Agar bisa tampil penuh pesona, apa saja tren perhiasan yang cocok… Read More read more arrow