Choose Store

Macam-Macam Ukuran Cincin dan Cara Mengukurnya

24 May 2022 |

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang digunakan untuk menunjang penampilan. Tidak cuma model dan desain yang perlu dipahami sebelum membeli membeli, Anda juga perlu mengetahui macam-macam ukuran cincin dan cara mengukurnya.

Membeli cincin, baik untuk diri sendiri atau diberikan sebagai hadiah, perlu memiliki ukuran tepat. Ukuran cincin yang tepat adalah yang tidak terlalu longgar atau tidak terlalu ketat sehingga sakit ketika dipakai dalam waktu yang lama. Jika salah ukuran, Anda bisa membuang-buang waktu dan uang. Untuk itu, lebih baik datang langsung ke rumah perhiasan untuk mendapat ukuran yang tepat. Cara mengukurnya akan dijelaskan lebih lanjut di rumah perhiasan tersebut.

Salah satu rumah perhiasan yang menyediakan pengukuran cincin yang tepat adalah Frank & co. Ada banyak macam-macam ukuran yang bisa ditentukan sesuai dengan bentuk jari. Frank & co. sendiri menggunakan standar international ring size measurement.

Untuk mengukurnya sendiri di rumah, ada cara simple, yakni:

  1. Ambil benang atau tali, lilitkan di sekeliling jari paling bawah.
  2. Tandai dengan pena dan ukur panjangnya dengan penggaris. Catat ukuran panjangnya dalam centimeter.
Cara mengukur ukuran cincin

Tabel ring size

Perhiasan Frank & co.

Setelah mengetahui ukuran yang pas untuk membeli cincin berlian, Anda bisa langsung membeli berbagai koleksi perhiasan  dari Frank & co. Salah satu koleksi cincin berlian asli yang memiliki model memukau adalah Frank Fire.

Koleksi Frank Fire memiliki berlian terbaik di kelasnya sehingga mengeluarkan kilau yang menawan. Hal ini karena berliannya dipilih berdasarkan 12 kriteria atau 12 Degrees of Rarity yang pemilihannya meliputi cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrows, no fluorescence, dan rarity, ditambah dengan light performance.

Pada bulan April, Frank & co. juga merilis lima desain terbaru dari Frank Fire untuk merayakan anniversary ke-26 tahun Frank & co. hadir di Indonesia. Adapun, kelima desainnya adalah Serendipity, Vow, Allure, Posy, dan Rain. Semuanya melengkapi 21 desain sebelumnya.

Salah satu koleksi terbarunya adalah cincin Rain yang didesain layaknya sebuah butiran hujan. Perhiasan berlian ini memiliki bentuk yang romantis karena bertaburkan berlian berukuran kecil dan besar di bagian tengahnya. Cincin ini memiliki filosofi sebagai ungkapan perasaan pada pasangan meski berada jauh.

Cincin Rain dari Frank Fire, Frank & co.

Selain itu, ada juga cincin Posy yang dibalut dengan emas rose gold dan emas putih. Cincin ini cocok menjadi ungkapan cinta kepada pasangan karena memiliki filosofi sebagai sumpah yang terukir dalam sebuah cincin.

Cincin Posy dari Frank Fire, Frank & co.

Tak cuma pilihan di atas, desain existing Frank Fire juga tak kalah menarik. Misalnya saja cincin Uno yang memiliki satu berlian di bagian tengahnya sehingga tampil begitu elegan dengan balutan emas putih. Cincin ini bisa menjadi hadiah untuk pasangan karena menggambarkan sebuah cinta sejati yang suci.

Cincin Uno dari Frank Fire, Frank & co.

Semua koleksi perhiasan berlian terbaru bisa Anda dapatkan di rumah perhiasan resmi Frank & co. atau di situs resminya. Selain itu, Anda juga bisa follow Instagram @franknco_id untuk melihat rekomendasi perhiasan lainnya.

New Stories

5 Cara Pakai Cincin Diamond Tumpuk agar Makin Trendy
6 July 2024 5 Cara Pakai Cincin Diamond Tumpuk agar Makin Trendy Ingin tampil trendy dengan cincin diamond tumpuk? Pastikan Anda memerhatikan beragam tips berikut i… Read More read more arrow
4 Cara Elegan Mengenakan Cincin Emas Wanita Terbaru Model Stacking
5 July 2024 4 Cara Elegan Mengenakan Cincin Emas Wanita Terbaru Model Stacking Mau tampil elegan mengenakan cincin emas wanita terbaru model stacking? Ini tipsnya! Read More read more arrow
Model Cincin Berlian Yang Cocok Untuk Stacking Style
4 July 2024 Model Cincin Berlian Yang Cocok Untuk Stacking Style Seperti apa tren model cincin berlian stacking? Mengapa stackable ring begitu populer sekarang ini? Read More read more arrow
icon wa
LET'S GET CONNECTED!