Choose Store

Kenali Perhiasan Berlian Frank Fire dari Frank & co. yang Berkualitas Unggul

21 April 2022 |

­Sebagai brand perhiasan berlian ternama di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK), Frank & co. senantiasa menghadirkan koleksi perhiasan dengan desain eksklusif dan kualitas unggul. Kali ini, hal tersebut diwujudkan melalui Frank Fire, dengan tambahan lima desain perhiasan berlian baru untuk melengkapi 21 desain yang telah hadir lebih dulu. Kini, total ada 26 desain perhiasan berlian dalam Frank Fire sebagai perayaan anniversary ke-26 Frank & co.

Seluruh perhiasan berlian dalam Frank Fire begitu istimewa dengan kualitas yang telah teruji. Melalui ulasan di bawah ini, mari berkenalan dengan perhiasan berlian Frank Fire dari Frank & co.

Mengetahui Kualitas Perhiasan Berlian dengan 4C

4C adalah standar penilaian internasional berlian dari Gemological Institute of America (GIA). Penilaian berlian ini meliputi kriteria Clarity (kejernihan), Color (warna), Carat (karat), dan Cut (potongan). Kriteria tersebut biasa digunakan di dunia untuk menentukan perhiasan berlian wanita yang asli dan berkualitas.

Frank Fire telah memenuhi keempat kriteria tersebut sehingga mampu menghadirkan perhiasan berlian yang tak hanya indah, tapi juga berkualitas unggul. Hal ini dapat ditemukan pada seluruh perhiasan berlian Frank Fire, termasuk kelima desain barunya yang diluncurkan pada April 2022 ini, yaitu seri Serendipity, Vow, Allure, Posy, dan Rain.

Frank Fire dengan 12 Degrees of Rarity

Cincin berlian Alegria, Frank Fire, Frank & co.

Frank Fire menggunakan 12 parameter yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity, ditambah dengan sertifikasi Sarine Light Performance sebagai pelengkap kemewahannya. Perhiasan berlian Frank Fire melampaui penilaian 4C yang selama ini dipakai.

1. Cut

Standar pertama yang digunakan untuk mengukur kualitas perhiasan berlian adalah seberapa baiknya hasil potongan dan asahan berlian tersebut. Proporsi yang bagus dapat memantulkan cahaya dengan baik sehingga menciptakan efek visual yang memukau.

2. Clarity

Semakin jernih suatu berlian, maka semakin tinggi nilainya. Ada enam kategori clarity , yang paling baik adalah FL; IF; VVS1 dan VVS2; VS1 dan VS2; SI1 dan SI2. Sementara yang paling rendah adalah I1, I2, I3. Frank Fire memiliki rentang nilai FL-VVS2.

3. Color

Berlian yang dianggap sempurna adalah yang tidak memiliki rona warna, bersih, dan murni layaknya setetes air. Standar warna berlian dinilai dengan kriteria D-Z, dengan D adalah nilai yang diberikan untuk berlian terjernih. Cincin berlian wanita Frank Fire memiliki grade D-F.

Cincin Rain Frank Fire, Frank & co.

4. Carat

Carat adalah ukuran bobot atau berat berlian. Cincin berlian wanita dari Frank Fire menambahkan berat aman sebesar 0,02 carat untuk melindungi nilai berlian Anda di masa depan.

5. Freshness

Seluruh desain cincin berlian Frank & co. selalu menawarkan kesegaran baru. Karakternya yang unik menjadikan perhiasan berlian Frank Fire banyak diminati. Ketika dipakai pun, perhiasan berlian akan mampu meningkatkan penampilan Anda menjadi lebih segar.

6. Authentication

Seluruh perhiasan berlian Frank Fire memiliki bukti keaslian berupa sertifikat GIA yang tidak lebih dari tiga tahun. Sertifikat ini juga berperan untuk menjaga kebaruan berlian tersebut, sehingga Anda dapat mengetahui tingkat kualitas berlian Anda.

7. Perfect matching quality

Perpaduan antara kualitas colourless dan tingkat kejernihan perhiasan berlian Frank Fire layaknya persatuan antara belahan jiwa. Unik sebagai karakter, namun ketika bersama akan menjadi karakter yang sangat langka.

8. Polish

Polish adalah aspek berikutnya yang dimiliki oleh berlian Frank Fire. Semua berlian yang disematkan pada perhiasan telah melalui proses pemolesan yang sangat baik, sehingga efek visualnya tampak sangat mewah.

9. Symmetry

Cincin Serendipity, Frank Fire, Frank & co.

Perhiasan berlian asli Frank Fire memiliki tingkat simetri yang sangat tinggi dan presisi dari semua sisi. Hal inilah yang menyebabkan berlian mampu berpendar dengan cantik di bawah cahaya.

10. Hearts & arrows

Presisi berlian Frank Fire yang simetris sempurna juga menunjukkan karakter unik berupa 8 motif Hearts and Arrows yang ada pada berlian.

11. No fluorescence

Ketika tertimpa sinar ultraviolet, berlian dapat memancarkan fluoresensi, yaitu cahaya yang cenderung mendistorsi warna berlian. Oleh sebab itu, seluruh koleksi cincin berlian Frank Fire hanya menggunakan berlian yang tidak memancarkan fluoresensi.

12. Rarity

Tingkat rarity atau kelangkaan yang dimiliki berlian dapat menentukan kualitasnya. Semakin rare berlian tersebut, maka akan semakin tinggi nilainya.

Seluruh perhiasan berlian istimewa Frank Fire bisa Anda dapatkan di rumah perhiasan Frank & co. di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap seputar Frank Fire dan koleksi perhiasan lainnya, kunjungi website Frank & co . Pastikan juga follow akun Instagram @franknco_id untuk mendapatkan informasi seputar perhiasan model terbarunya.

#Franknco #FrankFire #NyatakanDenganFrankNco

New Stories

Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow
Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan
22 April 2024 Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan Apa itu oval cut? Mengapa Anda harus memilih permata potongan oval cut? Selengkapnya, simak informa… Read More read more arrow
Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya!
21 April 2024 Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya! Cincin berlian solitaire memang sederhana, tapi popularitasnya tak lekang oleh waktu. Yuk temukan a… Read More read more arrow