Choose Store

Jenis-jenis Liontin yang Populer untuk Perhiasan Wanita

8 September 2021 |

Sebelum menentukan jenis liontin mana yang akan Anda pakai untuk acara tertentu, ketahui dulu jenis-jenisnya berikut ini.



Kalung umumnya terdiri dari dua bagian, tali atau rantai yang melingkar di leher, dan liontin yang menggantung di tengahnya. Liontin pada kalung memiliki pesona yang dapat jadi pusat perhatian dari keseluruhan gaya yang ingin ditampilkan.



Perhiasan wanita dalam bentuk kalung dan liontin sudah terbukti bisa mempercantik bagian leher dan decolletage wanita, dan juga membuat tampilan keseluruhan semakin menarik. Tapi, untuk dapat mencapai tujuan itu, Anda perlu memilih kalung dengan liontin yang tepat. Karena, liontin memiliki cukup banyak jenis yang masing-masing memberi kesan berbeda saat dipakai.



Untuk dapat menentukan liontin mana yang paling cocok untuk mewakili kesan yang ingin Anda tampilkan, simak berbagai jenis liontin yang ada dan populer dipilih orang karena keindahannya.



Liontin Berlian Model Solitaire

leona-36358
Liontin Berlian Leona dari Frank & co.



Solitaire berarti single diamond , atau satu buat berlian yang umumnya berbentuk bulat, diletakkan di atas sebuah ‘mahkota’ yang biasa disebut prongs atau claws . Model liontin berlian asli ini cukup simple dan kesan yang ditampilkan adalah timeless classic . Anda bisa menggunakan model liontin solitaire hampir dengan tema outfit apa pun, dalam berbagai variasi acara.



Classic Diamond Necklace

Agak berbeda dengan konsep kalung emas yang terpisah dengan liontinnya, classic diamond necklace telah disatukan dengan butiran berlian pada tiap bagian rantainya yang saling menyatu. Kalung berlian yang satu ini sangat mewah dan elegan, sehingga lebih cocok dipakai untuk menghadiri acara-acara besar yang resmi dengan tema pakaian glamor.


Liontin Berlian Listring dari Frank & co.


Menariknya, classic diamond necklace kini telah memiliki beberapa variasi, salah satunya seperti yang terlihat dalam seri Listring dari koleksi rumah perhiasan Frank & co. Alih-alih hanya berbentuk lingkaran, kalung yang dipenuhi dengan berlian ini justru memiliki lekukan di bagian tengahnya. Membuat perhiasan berlian asli ini tidak hanya terlihat mewah namun juga unik.

Kalung liontin berlian Sparkly dari Flare Collection Frank & co.


Seri Sparkly dari Flare Collection menawarkan variasi yang lebih unik lagi. Deretan berlian tidak memenuhi keseluruhan kalung, tapi berupa liontin yang berbentuk V menjuntai ke bawah yang bisa mempercantik bagian leher. Tak perlu repot mencari chain lagi karena model perhiasan berlian satu ini sudah hadir dalam satu set kalung dan liontin.



Anda bisa mendapatkan koleksi Listring dan Sparkly lewat website atau klik link pada bio akun Instagram @franknco_id .



Baca juga : Tips Memakai Liontin Sesuai Outfit



Halo Pendant

Sebuah berlian atau batu mulia ukuran lebih besar dikelilingi sejumlah potongan berlian dengan ukuran yang lebih kecil. Itulah konsep utama halo pendant . Memberi kesan liontin berlian atau batu mulia jadi lebih besar dari ukuran aslinya. Cocok Anda pakai untuk acara besar dan resmi, seperti solitaire pendant yang sama-sama merupakan liontin model timeless classic .


Liontin Berlian Imperial dari Frank & co.




Cluster Setting Pendant

Cluster adalah penggabungan dua atau lebih potongan berlian yang disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk baru yang unik. Gunakan dalam kesempatan resmi maupun casual , dan Anda akan terlihat anggun saat memakainya. Bentuk unik ini juga bisa menjadi statement necklace yang menunjukkan kepribadianmu sendiri.


Liontin Berlian Twilight Dew dari Frank & co.



Heart Shape Pendant

Bentuk liontin cantik yang satu ini bisa jadi hadiah ulang tahun favorit dari seseorang untuk wanita yang mereka sayangi, baik itu pasangan, sahabat, bahkan Ibu. Anda bisa menggunakannya setiap hari dalam tampilan kasual untuk tampilan manis dengan perhiasan berkelas.


Liontin Lustra dari Frank & co.





Initial Pendant

Kalung emas huruf juga merupakan jenis liontin yang bisa Anda pakai setiap hari. Initial pendant merupakan jenis liontin yang memiliki makna personal karena huruf yang dipilih umumnya adalah inisial nama sendiri maupun seseorang yang disayangi. Menggunakan kalung inisial nama ini bisa membuatmu terlihat cantik dan percaya diri dengan cara yang effortless .



Liontin Initial Pendant Frank & co. ME Collection




Sesuaikan liontin yang Anda pilih dengan ukuran panjang serta ketebalan rantai atau chain yang tepat. Anda bisa coba memakai beberapa ukuran bersamaan dengan liontin sebelum menentukan mana yang paling pas. Dan setelahnya, sebuah perhiasan berlian yang cantik akan menghias leher dan menunjang penampilan Anda jadi makin bersinar.

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow