Choose Store

Jangan Disepelekan, Ini Makna di Balik Cincin Lamaran

6 November 2021 |

Ketika dilamar oleh pasangan, cincin menjadi salah satu hal utama yang penting. Kehadiran cincin menjadi simbol cinta dan pengikat janji antara dua pasangan untuk saling setia sampai kapan pun. Ternyata, di balik hal itu terdapat makna yang lebih dalam. Cincin lamaran biasa diberikan oleh pria kepada wanita. Pemberian cincin bisa dilakukan berdua atau di depan orang tua masing-masing.

Makna Cincin Lamaran

1. Bentuk

Cincin tunangan memiliki berbagai bentuk. Walaupun begitu, bentuk yang paling populer disukai banyak orang adalah cincin berlian solitaire atau bermata satu. Cincin berlian ini memiliki daya tarik tersendiri dibanding yang lain karena menonjolkan kesederhanaan dan kemewahan secara bersamaan. Pada cincin berlian solitaire , ada satu buah batu berlian di tengah cincin. Batu berlian tersebut bisa berukuran besar maupun kecil tergantung dengan selera Anda.

2. Fungsi

Fungsi cincin lamaran adalah sebagai tanda pengikat pasangan. Selain itu, cincin lamaran juga menjadi tanda kesetiaan dan keberanian seorang laki-laki menjaga pasangannya, karena cincin tersebut diberikan seorang pria kepada wanita yang dipinangnya atau sudah berjanji akan dinikahinya.

3. Bukti Cinta

Makna mendalam lainnya dari pemberian cincin lamaran pernikahan adalah sebagai bukti cinta seseorang. Yang juga sebagai bukti keberanian seseorang untuk memberikan atau menunjukkan rasa cinta itu kepada orang yang dicintainya.


Nyatakan dengan Frank & co.


Merek perhiasan berlian Frank & co. merilis campaign terbaru #NyatakanDenganFranknCo, salah satu activity -nya melalui short movie yang terdiri dari 3 episode. Pada setiap episodenya, film pendek ini mengajak masyarakat untuk merayakan setiap momen kecil dalam kehidupan.

Poster Short Movie #NyatakanDenganFranknCo


Short movie ini dikisahkan dengan gambaran hubungan pasangan pria dan wanita yang penuh dengan lika-liku. Banyu dan Asmara adalah sahabat selama bertahun-tahun dan akhirnya terjalin dalam hubungan cinta.

Episode #NyatakanDenganFranknCo pertama berjudul “Asmara” telah dirilis pada 15 Oktober 2021 lalu. Kemudian, di episode ke-2 berjudul ‘Harapan’, hubungan Asmara dan Banyu berhadapan dengan permasalahan yang terjal kembali.

Asmara menganggap Banyu tak pernah serius dengannya. Namun, ternyata Banyu tengah menyiapkan hal yang lebih matang untuk melamar sang kekasih. Asmara pun sadar bahwa Banyu merupakan orang yang ia nanti selama ini. Namun, apakah Banyu dan Asmara akan kembali bersama? Anda bisa cek teaser -nya di sini .

Trilogy Bangle dari Frank & co.

Perhiasan berlian asli ini dibalut dengan emas putih yang menawan. Tak lupa, ada tiga butir berlian berkualitas VVS dengan warna kejernihan F yang menghadirkan kesan romantis bagi yang menggunakannya.

Namun, apakah Asmara akan menerima pernyataan rasa cinta dari Banyu? Semua jawaban tersebut bisa disaksikan di YouTube channel Frank & co . Selain itu, akan ada banyak pilihan perhiasan cantik dari Frank & co. yang digunakan oleh Asmara sebagai rekomendasi ide hadiah unik. Anda juga bisa mengecek situs resmi Frank & co. atau Instagram mereka untuk melihat pilihan lainnya.

New Stories

5 Cincin Frank & co. Terbaru yang Bisa Dipilih
26 May 2022 5 Cincin Frank & co. Terbaru yang Bisa Dipilih Frank & co. memiliki desain cincin berlian terbaru yang cocok untuk melengkapi penampilan Anda. Ber… Read More read more arrow
Toko Berlian Terjamin dan Terpercaya di Indonesia
26 May 2022 Toko Berlian Terjamin dan Terpercaya di Indonesia Ada banyak toko berlian yang bisa dipilih. Namun, tak semuanya memiliki kualitas yang baik. Berikut… Read More read more arrow
Cincin Berlian Terbaik dengan Desain Terbaru
26 May 2022 Cincin Berlian Terbaik dengan Desain Terbaru Kebanyakan orang tentu mendambakan untuk memiliki cincin berlian terbaik. Agar tidak salah pilih, b… Read More read more arrow