Choose Store

Ini Fakta-Fakta Menarik Initial Pendant Yang Membuatnya Layak jadi Koleksi

1 April 2021 |

Ini Fakta-Fakta Menarik Initial Pendant Yang Membuatnya Layak jadi Koleksi

Tren perhiasan dengan inisial nama sudah hadir sejak zaman Romawi kuno. Popularitasnya belakangan hidup kembali karena sifat initial pendant yang personal dan punya hubungan emosional dengan pemakainya.

Initial pendant alias liontin kalung dengan inisial nama makin disukai beberapa tahun belakangan ini. Aneka ragam model, desain dan jenis huruf mewarnai koleksi perhiasan ini dari waktu ke waktu. Pernahkah Anda bertanya, mengapa satu dua huruf yang sangat sederhana bisa begitu diminati?

Alasannya cukup sederhana juga, se- simple satu dua huruf yang hadir di kalung inisial nama ini. Huruf inisial nama adalah hal yang sangat mendasar untuk menyatakan identitas setiap orang. Sehingga memiliki perhiasan liontin dengan inisial nama menjadikannya sangat personal dan otomatis memiliki hubungan emosional. Meski inisial nama tertentu menjadi milik orang lain dengan awal nama yang sama, tetap saja hubungan emosional yang personal itu tidak bisa dihilangkan.

Apa saja fakta-fakta menarik lain tentang initial pendant yang perlu diketahui? Simak ulasannya dalam bahasan berikut ini.

1. Berawal Di Koin Romawi Kuno

Pemakaian inisial nama sebagai dekorasi benda berharga sudah hadir sejak zaman Romawi kuno. Masih ingat dengan nama-nama para kaisar yang menjadi penguasa di Romawi kuno? Nah, inisial-inisial nama mereka-lah yang menghiasi koin-koin mata uang berharga yang menjadi alat tukar saat itu. Cara ini juga berguna untuk mengetahui sebuah koin berasal dari masa pemerintahan siapa. Sejumlah singkatan inisial yang penting pada koin kuno ini misalnya: IMP (emperor yang artinya penguasa), AGV (Kaisar Agustus) dan CAES (Kaisar Julius Caesar).

2. Inisial Pada Berbagai Benda Milik Bangsawan

Zaman bergeser, pemakaian inisial ini pun diikuti oleh kalangan aristokrat atau bangsawan serta golongan orang kaya. Mereka biasa menaruh monogram alias dua atau tiga inisial nama lengkap mereka ke berbagai benda yang menjadi properti mereka. Ini berlaku untuk benda-benda yang dipakai sehari-hari seperti sapu tangan, handuk, seprai dan piyama. Atau juga benda-benda yang lebih besar seperti tas, peti harta, pelana kuda, lemari sampai ke ornamen dekorasi di rumah dan sekitarnya. Tentunya inisial-inisial pada benda-benda ini dipesan secara khusus.

3. Inisial Mulai Merambah Aneka Perhiasan

Inisial pun jadi unsur yang makin lama makin disukai pada benda yang lebih personal seperti perhiasan, terutama perhiasan wanita. Huruf-huruf yang sangat personal ini hadir dalam berbagai variasi desain pada liontin, gelang, cincin, sampai ke anting-anting.  Perhiasan dengan inisial juga jadi hadiah unik yang sangat personal sehingga selalu jadi pilihan saat tiba momen-momen memberi hadiah.

4. Jenis-Jenis Initial Pendant

Initial pendant punya beberapa jenis. Yang paling common adalah initial pendant satu huruf yang mewakili inisial nama. Ada juga monogram initial pendant yang memuat dua atau tiga huruf dari awal setiap nama yang dimiliki (rata-rata orang memiliki dua atau tiga kata dalam namanya). Ada juga initial bar pendant yaitu lempengan logam yang memuat berapa pun inisial nama yang diinginkan.

5. Bagaimana Initial Pendant Jadi Lebih Personal?

Seolah inisial huruf nama belum cukup, maka ada beberapa cara untuk membuat initial pendant lebih personal. Ada yang memadukan inisial nama diri dan pasangan sehingga menjadi dua inisial. Ada yang menggunakan inisial atau monogram inisial dari buah hati tercinta, ada juga yang memakai inisial-inisial nama sekeluarga.

Initial pendant juga bisa lebih tampil personal ketika dikombinasikan dengan berbagai unsur yang tidak kalah personal. Misalnya adalah batu lahir, lambang zodiak atau shio. Sebagai hadiah untuk diri sendiri atau orang tercinta, sudah pasti inisial pendant dengan ornamen-ornamen personal tambahan ini jadi makin spesial.

6. ME, Initial Pendant Dengan Desain Halus

Baru-baru ini, rumah perhiasan Frank and co. baru saja merilis koleksi liontin inisial yang istimewa. Liontin unik yang tersedia dalam semua huruf dalam aksara Romawi ini terbuat dari emas 18K dengan berat 2,87 gram, yang dipadukan dengan kalung emas 18K dengan berat juga 2,8 gram. Teknologi terbaru menjadikan koleksi liontin inisial ini punya fine cutting atau potongan yang sangat halus.

The only one for you because you are the one and only , begitu tagline dari ME initial pendant collection. Sesuai sifatnya yang melegenda, liontin inisial diciptakan hanya untuk Anda karena Anda hanya satu-satunya. Sungguh jadi pilihan tepat untuk dipakai sehari-hari sambil memancarkan pesan unik Anda. Kalung beserta liontin inisial ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 5.699.000.

7. Timeless dan Versatile Untuk Berbagai Gaya

Liontin dengan inisial layak masuk dalam koleksi perhiasan kamu karena sifatnya yang timeless alias tidak lekang oleh waktu. Inisial nama Anda tidak akan berubah sampai kapan pun (kecuali Anda berganti nama tentunya). Liontin inisial ini pun bisa dipakai kapan pun, dari sekarang, sepuluh, dua puluh tahun, bahkan selamanya.

Kalung dengan liontin inisial ini pun punya sifat yang versatile alias bisa masuk ke dalam tampilan gaya apa pun. Pilih desain yang simple namun elegan seperti koleksi initial pendant ME dari Frank and co. di atas. Dari tampilan kasual sehari-hari sampai tampilan formal bisa jadi lebih istimewa dengan kehadiran di initial pendant ini.

Terbukti kan,

initial pendant

bukan sekadar huruf pada perhiasan?

TAGS

New Stories

Apa Perbedaan Seserahan Lamaran dan Pernikahan?
15 October 2021 Apa Perbedaan Seserahan Lamaran dan Pernikahan? Seserahan merupakan salah satu hal penting dalam sebuah acara lamaran dan pernikahan. Namun, tahuka… Read More read more arrow
Ide Hadiah yang Disukai Wanita Saat Ulang Tahun
14 October 2021 Ide Hadiah yang Disukai Wanita Saat Ulang Tahun Kado menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu di momen ulang tahun. Namun, apakah Anda sering bi… Read More read more arrow
Referensi Short Movie Untuk Nyatakan Rasa Kepada Orang Terkasih Lewat Hadiah Spesial
14 October 2021 Referensi Short Movie Untuk Nyatakan Rasa Kepada Orang Terkasih Lewat Hadiah Spesial Rasa cinta, terima kasih, senang, atau bahkan rasa bersalah yang hanya dipendam dalam hati tidak ak… Read More read more arrow