Choose Store

Fakta Menarik Cincin Tunangan Putri Diana yang Diturunkan ke Kate Middleton

12 December 2022 |

Putri Diana memiliki pesona yang luar biasa sebagai istri dari Pangeran Charles. Tak cuma itu, segala hal yang digunakan akan menarik perhatian dunia, termasuk perhiasan yang digunakan.

Saat dilamar oleh Pangeran Charles, Putri Diana diberikan hadiah sebuah cincin berlian bermata blue sapphire . Cincin ini dibalut dengan emas putih yang disebut Marguerite dan dikelilingi oleh 14 berlian solitaire.

Kemewahan cincin tersebut langsung membuat semua orang terpesona. Bahkan, perhiasan itu dianggap sebagai cincin pertunangan paling terkenal di dunia saking indahnya.

Saat ini, cincin tersebut telah diturunkan ke Kate Middleton sebagai istri dari Pangeran William. Perhiasan itu diberikan Pangeran William kepada Kate Middleton saat melamarnya.

Di balik keindahannya, terdapat fakta menarik terkait cincin tunangan Putri Diana t ersebut. Apa saja itu? Ini informasinya.

Fakta Cincin Blue Sapphire Milik Putri Diana

1. Koleksi Batu Sapphire dari Kerajaan

Ternyata cincin berlian wanita ini memiliki sejarah yang sangat dekat dengan keluarga kerajaan. Batu blue sapphire ini merupakan koleksi safir dari kerajaan karena warnanya dianggap mewakili kedudukan bangsawan.

Terbukti, para anggota kerajaan Inggris, seperti Lady Elizabeth (putri Ratu Elizabeth), Putri Anne dan Putri Alexandra selalu memilih safir biru sebagai perhiasan favoritnya. Tak cuma itu, Pangeran Albert juga memberikan bros sadir biru kepada Putri Victoria sebagai tanda cintanya.

2. Punya Warna yang Sama dengan Mata Putri Diana

Putri Diana memilih cincin blue sapphire karena memiliki warna yang sama dengan matanya, yakni biru. Putri Diana memang dikenal sangat menyukai warna biru, terbukti dari gaya eyeliner biru yang pertama kali dipopulerkan olehnya.

3. Tanda Kemandirian

Tak cuma soal keindahannya, ternyata perhiasan berlian wanita milik Putri Diana juga menjadi tanda sebuah kemandirian. Hal itu terbukti dari caranya memilih cincin tersebut tanpa memedulikan keberatan dari monarki Inggris.

Kemudian, sikap yang enggan mengembalikkan cincin pertunangan ini pascabercerai dari Pangeran Charles juga merupakan sikap yang dinilai melawan kerajaan Inggris. Oleh karena itu, Putri Diana dinilai sebagai sosok yang tangguh serta mandiri dari sebuah perhiasan berlian saja.

Tak cuma perhiasan milik Putri Diana saja, ternyata ada juga diamond jewellery yang memiliki statement serupa seperti cincin berlian tersebut. Salah satunya dari brand perhiasan Frank & co.

Precious Stone Frank & co. yang Memukau

Perhiasan yang terinspirasi dari cincin pertunangan Putri Diana adalah cincin berlian Imperial Collection dari koleksi Precious Stone . Perhiasan ini memiliki desain yang elegan serta klasik dan sangat diminati sejak tahun 1981 hingga sekarang.

Cincin ini didesain timeless atau tak lekang oleh waktu di mana batu blue sapphir e berukuran besar berada di bagian tengahnya. Kemudian dikelilingi oleh berlian berkualitas VVS atau Very Very Slightly Included sehingga menyihir siapa pun yang melihatnya.


Bangle Imperial Collection, Frank & co.

Tak cuma itu, nama koleksi ini juga diambil dari kata ‘imperial’ yang berarti kerajaan. Cincin Imperial Collection ini memiliki tiga pilihan batu mulia, yakni blue sapphire, ruby, dan emerald .

Imperial Collection sendiri terdiri atas 9 perhiasan, mulai dari ladies ring, earrings, bangle, hingga pendant . Anda bisa memilih sesuai dengan kepribadian yang ingin Anda tonjolkan.

Sementara itu, Precious Stone Collection terdiri atas 7 seri yang tak kalah menawan, yakni Imperial Collection,  Riviera Collection, Royale Collection, Elba Collection, Noble Collection, CNY Collection, dan Flamma Collection. Semua koleksi ini memiliki makna sendiri-sendiri yang mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Gift with Purchase Frank & co. di Akhir Tahun 2022

Di akhir tahun 2022, Frank & co. juga menawarkan promo Gift with Purchase kepada setiap pelanggannya. Promo ini menawarkan pendant berlian gratis dengan pembelian perhiasan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pendant Frank Deer dari Frank & co.

Pendant bernama Frank Deer ini memiliki desain timeless berbentuk rusa yang dibalut dengan yellow gold 18 karat. Tak cuma itu, pesonanya juga terpancar dari satu berlian solitaire yang terletak di antara dua tanduknya.

Jadi, tunggu apa lagi, segera dapatkan koleksi precious stone Frank & co. di gerai resmi milik #Franknco. Jangan lupa juga gunakan perhiasan untuk #NyatakanDenganFranknco kepada orang tersayang. Follow Instagram @franknco_id dan kunjungi website Frank & co. untuk mengetahui informasi lebih lanjut!

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow