Choose Store

Fakta Menarik Blue Sapphire, Batu yang Pernah Digunakan untuk Pertunangan Putri Diana

10 October 2022 |

Setiap perempuan tentu menyukai keindahan, termasuk pada perhiasan. Salah satu perhiasan yang memiliki pesona hingga mampu menarik perhatian adalah precious stone blue sapphire , atau batu mulia safir biru.

Menariknya lagi, keindahan blue sapphire ini pernah diberikan oleh Pangeran Charles untuk Putri Diana sebagai engagement ring atau cincin pertunangan, pada momen pertunangan mereka di tahun 1981 silam.

Kemudian, cincin blue sapphire 12 carat yang dikelilingi 14 diamonds tersebut diwariskan kepada Prince William, yang juga memberikannya kepada Kate Middleton sebagai calon ratu Inggris masa depan, untuk dikenakan pada saat momen pertunangan mereka. Dengan sejarah panjang di baliknya, blue sapphire ini dikenal memiliki pancaran pesona yang luar biasa.


Walau demikian, masih banyak yang belum tahu fakta menarik dari precious stone blue sapphire. Apa saja? Simak informasinya berikut ini!

Fakta di Balik Kecantikan Blue Sapphire


Makna Blue Sapphire


Selain bentuknya yang memikat, batu safir ini memiliki makna yang mendalam, yakni simbol keagungan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Oleh karena itu, batu ini sering dikaitkan dengan bangsawan dan lambang cinta selama beberapa abad.


Tak cuma itu, warna dari batu ini juga dinilai sebagai simbol energi dan penyembuhan. Batu blue sapphire juga diasosiasikan sebagai birthstone , atau batu lahir bagi Anda yang lahir di bulan September.

Cincin Blue Sapphire dari Alba Collection, Frank & co.

Asal Batu Blue Sapphire


Batu ini berasal dari beberapa negara. Namun, negara yang paling terkenal sebagai produsen blue sapphire adalah Sri Lanka dan Madagaskar. Untuk mendapatkan warna biru yang indah, diperlukan proses yang panjang.

Salah satu warna terbaik dari blue sapphire adalah Royal Blue Sapphire . Istilah ini menandakan batu safir dengan kualitas terbaik, di mana salah satu daerahnya adalah wilayah Mogok, di Burma.

Nama Sapphire

Penamaan precious stone blue sapphire tidak terjadi begitu saja. Ada makna mendalam di balik namanya, yaitu berasal dari kata sapheiros (dalam bahasa Yunani), yang artinya ‘batu biru cerah’.

Selain blue sapphire , ada juga precious stone lain yang tidak kalah cantik dengan fakta menarik, seperti: ruby, dan emerald. Kesemua batu mulia tersebut memiliki warna yang berbeda-beda.

Precious Stone Festival untuk #NyatakandenganFranknco


Pada bulan Oktober ini, Central Mega Kencana (CMK) melalui brand perhiasan Frank & co. melangsungkan “Precious Stone Festival”. Dalam kegiatan ini, CMK mengajak para pelanggan #Franknco untuk mengenal kembali desain-desain precious stone yang menawan.


Koleksi #PreciousStone ini mampu memperlihatkan sisi elegan dan kemewahan secara bersamaan, yakni: Imperial collection, Riviera collection, Royale collection, Elba collection, Noble collection, CNY collection , dan FLAMMA collection .


Salah satunya ada pada perhiasan anting berlian wanita blue sapphire dari Riviera collection , yang desainnya terinspirasi dari tetesan air yang jatuh ke sungai. Anting berlian ini memiliki batu safir biru berukuran besar di bagian tengahnya.


Kemudian, batu safir tersebut dikelilingi 66 berlian 0,5 carat, dan memancarkan cahaya yang memukau layaknya air di lautan. Perhiasan berlian ini cocok digunakan untuk acara spesial di malam hari, sehingga menambah sisi glamour dari tampilan fashion Anda.

Anting-Anting Blue Sapphire dari Riviera Collection, Frank & co.


Tak hanya itu, diamond jewellery ini juga pas menjadi ungkapan cinta tanpa batas kepada orang yang disayang. Selain itu, batu safir yang berbentuk air dan melambangkan sebuah harapan baru tersebut sangatlah unik, hal ini menjadikannya layak untuk diberikan sebagai ide hadiah berbeda.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk memberikan hadiah precious stone dan segera #NyatakanDenganFranknco kepada orang tersayang.

Anda bisa mendapatkan exclusive diamond preference dari Frank & co. di gerai-gerai resminya, yang tersebar di seluruh Indonesia. Kunjungi website Frank & co., dan follow Instagram @franknco_id agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

New Stories

4 Hal Tentang Baguette Cut Diamond yang Perlu Anda Ketahui
13 April 2024 4 Hal Tentang Baguette Cut Diamond yang Perlu Anda Ketahui Apa itu baguette cut diamond? Bagaimana sejarah dan karakteristiknya? Simak penjelasan tentang poto… Read More read more arrow
Mengenal 3 Jenis Berlian, Eksplorasi Kilau Sempurna Permata Terkeras di Dunia
12 April 2024 Mengenal 3 Jenis Berlian, Eksplorasi Kilau Sempurna Permata Terkeras di Dunia Ada 3 jenis berlian yang populer di dunia. Apa saja jenis dari permata terkeras di dunia ini? Berik… Read More read more arrow
Sering Salah Kaprah, Begini Cara Membedakan Carat dan Karat!
11 April 2024 Sering Salah Kaprah, Begini Cara Membedakan Carat dan Karat! Penting untuk mengetahui perbedaan carat dan karat supaya Anda tidak salah menggunakannya dalam dun… Read More read more arrow