Choose Store

Cincin Emas Wanita Terlihat Stylish dengan Tips Mix ‘n Match Ini

19 August 2021 |

Sejumlah cara mix ‘n match yang tepat akan membuat cincin emas tampil istimewa dalam keseluruhan tampilan Anda.


Cincin memang berukuran kecil, tapi selalu jadi salah satu item perhiasan favorit banyak wanita. Jari-jari bisa terlihat lebih cantik dengan cincin. Cincin juga bisa menjadi cara untuk menyatakan status, seperti cincin tunangan ataupun cincin nikah.


Penampilan seolah tidak lengkap tanpa kehadiran cincin emas sebagai salah satu perhiasan wanita . Tapi tentunya, supaya benda minimalis ini bisa tampil dengan efek maksimal, harus diiringi cara mix ‘n match yang tepat. Ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda aplikasikan saat memakai cincin emas wanita .


1. Satu atau Dua Warna?

Cincin emas bisa tampil fleksibel saat tampil bersama jenis perhiasan lain. Anda bisa menggabungkan cincin, kalung, gelang, dan anting-anting dalam balutan sesama emas kuning,  emas putih, atau rose gold yang senada. Tapi tidak ada larangan juga untuk mengkombinasikan dua dari tiga jenis emas beda warna ini dalam satu tampilan. Kuncinya ada di kecocokan outfit yang Anda kenakan.


2. Cincin Emas dalam Gaya Stacking

Saat memutuskan untuk menerapkan stacking rings saat memakai cincin, ada sejumlah aturan yang harus diingat.


- Kombinasi Logam

Satu warna logam adalah pilihan paling aman untuk memakai sejumlah cincin secara bersamaan. Kalau ingin bereksperimen dengan mencampur logam, gabungkan maksimal dua warna logam saja supaya tidak saling berteriak di saat yang sama.



- Statement Ring

Ini adalah satu jenis cincin yang akan jadi pusat perhatian baik karena ukuran maupun desainnya yang mencuri perhatian. Pilihan statement ring beragam, mulai dari cincin berlian solitaire, cincin tunangan dengan batu mulia, sampai tennis ring klasik dengan deretan berlian.



- Model Variatif

Cincin gaya tumpuk akan lebih tampak berdimensi kalau menggabungkan berbagai model cincin pendamping yang variatif namun tidak berusaha mengalahkan statement ring. Variasi ini bisa hadir di ukuran band cincin sampai desain atau tekstur permukaan cincin.


- Sisakan Jari Kosong

Hindari memakai cincin pada semua jari. Sisakan jari kosong untuk bernapas sekaligus keseimbangan komposisi, seperti di ibu jari atau kelingking.


3. Tidak Layering Berlebihan

Pilih satu saja jenis perhiasan untuk ditumpuk sebagai pusat perhatian. Kalau sudah memakai cincin emas dengan gaya stacking , hindari memakai layering pada kalung atau bangle . Begitu juga sebaliknya, kalau sudah menumpuk kalung, cukup pakai cincin dan gelang yang minimalis. Terlalu banyak perhiasan yang ditumpuk menimbulkan kesan ramai yang kurang elegan.




4. Matching Jewellery Set

Sejumlah brand perhiasan mengeluarkan perhiasan dalam bentuk set lengkap, yaitu kombinasi dua atau lebih item cincin, kalung, anting-anting, dan gelang. Bentuknya bisa sama persis, atau mengandung unsur hiasan utama (berlian atau batu mulia) yang sama meski bentuknya berbeda-beda. Tujuannya supaya Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari perhiasan yang saling melengkapi.



Bagaimana aturan memakai set perhiasan ini? Hindari memakai lebih dari dua item dari matching jewellery set supaya tidak terlalu berusaha matchy. Misalnya cincin dengan anting-anting, cincin emas dengan gelang, kalung dengan cincin, atau kalung dengan anting-anting. Set perhiasan berlian asli atau perhiasan dengan batu mulia juga biasanya lebih cocok digunakan di acara yang formal dengan dress code yang formal pula.


Ingin tampil lebih stylish dengan cincin emas? Dapatkan berbagai pilihannya dari rumah perhiasan Frank & co. Cincin tunangan, cincin nikah dan ladies ring dengan desain yang bervariasi bisa jadi koleksi Anda untuk tampilan chic dan elegan apapun acaranya. Cek koleksinya di website Frank & co . dan Instagram @franknco_id .


New Stories

Fakta Menarik Kupu-kupu yang Terdapat dalam Desain Perhiasan Flutter
12 August 2022 Fakta Menarik Kupu-kupu yang Terdapat dalam Desain Perhiasan Flutter Koleksi Flutter memiliki desain kupu-kupu yang indah. Namun, apakah Anda tahu fakta menarik dari he… Read More read more arrow
Kisah Relationship Makin Seru, Cinta Raia dan Ryan Diuji dalam “No Ordinary Love by CMK” Episode Ke-
11 August 2022 Kisah Relationship Makin Seru, Cinta Raia dan Ryan Diuji dalam “No Ordinary Love by CMK” Episode Ke- Meta Description CMK resmi menayangkan episode kedua dari mini series “No Ordinary Love” yang menja… Read More read more arrow
Perhiasan Flutter, New Collection Pendant dari Frank & co.
10 August 2022 Perhiasan Flutter, New Collection Pendant dari Frank & co. Flutter Collection dari Frank & co. memiliki new collection pendant yang bisa menyempurnakan penamp… Read More read more arrow