Choose Store

Cincin Emas Pria Akan Terlihat Stylish dengan Tips ini

11 September 2021 |

Tidak kalah dari wanita, pria juga bisa terlihat stylish saat memakai cincin sebagai perhiasan. Ini tips yang bisa diaplikasikan.



Kalau cincin diidentikkan dengan wanita, bisa jadi itu adalah kepercayaan modern. Melihat sejarah peradaban manusia, pria ternyata juga tidak bisa dilepaskan dari cincin, terutama pria-pria yang menjadi pemimpin (seperti kaisar Romawi) dan pria-pria dari kalangan bangsawan. Jadi, sah-sah saja pria memakai cincin sebagai perhiasan, termasuk di dalamnya cincin kawin.



Kalau Anda termasuk pria yang memutuskan untuk memakai cincin nikah atau cincin emas pria sebagai perhiasan, coba simak tips-tips berikut agar penampilan Anda dengan cincin terlihat stylish .

Cincin kawin Frank & co.



Bahan Cincin

Saat memilih bahan cincin, pria akan lebih tertarik dengan bahan-bahan yang keras seperti titanium dan tungsten. Selain terlihat tangguh, cincin-cincin dengan bahan ini juga sangat tahan lama. Sah-sah saja kalau Anda memilih keduanya. Tapi perlu diingat kalau kedua logam ini sangat keras sehingga sulit untuk di- resize saat jari Anda berubah ukuran. Jadi kalau ingin fleksibel untuk bisa mengubah ukurannya di masa depan, pilih cincin emas, cincin perak, cincin stainless steel, cincin platinum atau palladium.



Baca juga : Cara Memilih Logam untuk Cincin Nikah Berlian



Lebar Tidak Selalu Maskulin

Ada anggapan yang percaya kalau semakin lebar band cincin kawin untuk pria, maka tampilannya semakin maskulin. Padahal, pemilihan lebar band tetap harus disesuaikan dengan ukuran jari. Untuk ukuran jari pria yang relatif kecil biasanya memakai lebar band sekitar 4 mm, sementara jari medium ada di kisaran ukurang lebar band 6 mm. Lebar band yang maksimum biasanya ada di rentang angka 8 mm untuk jari yang besar.

Cincin emas pria Frank & co.



Utamakan Kenyamanan

Buat pria yang belum terbiasa memakai cincin (terutama yang baru menikah), utamakan kenyamanan jadi salah satu pertimbangan. Gunakan wedding ring di jari tangan yang tidak terlalu aktif sehingga tidak harus bersentuhan dengan orang lain atau benda lain. Kalau memutuskan memakai 2 cincin, pakai di dua tangan yang berbeda agar tidak terkesan penuh.



Kombinasi Seimbang

Cincin pria juga bisa digunakan bersama dengan aksesori lain seperti jam tangan dan gelang. Namun aturannya tetap sama seperti di atas. Hindari tampilan yang terlalu penuh. Kalau sudah memakai jam tangan dan cincin di tangan kiri, gunakan gelang di tangan kanan. Kalau lebih suka memakai gelang bersamaan dengan jam tangan, maka pakai cincin di tangan kanan.



Ingin punya banyak pilihan saat membeli cincin kawin untuk pria maupun cincin lainnya? Percayakan selalu ke rumah perhiasan Frank & co. yang menyediakan ragam perhiasan yang sangat variatif. Simak koleksi lengkapnya di website dan akun Instagram @franknco_id.

New Stories

4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow
5 FAQ tentang Natural Diamond yang Sering Bikin Penasaran
14 April 2024 5 FAQ tentang Natural Diamond yang Sering Bikin Penasaran Mengulas 5 FAQ tentang berlian alami atau natural diamond, seperti apa itu inklusi, apakah berlian … Read More read more arrow