Choose Store

Cincin Emas Pria Akan Terlihat Stylish dengan Tips ini

11 September 2021 |

Tidak kalah dari wanita, pria juga bisa terlihat stylish saat memakai cincin sebagai perhiasan. Ini tips yang bisa diaplikasikan.



Kalau cincin diidentikkan dengan wanita, bisa jadi itu adalah kepercayaan modern. Melihat sejarah peradaban manusia, pria ternyata juga tidak bisa dilepaskan dari cincin, terutama pria-pria yang menjadi pemimpin (seperti kaisar Romawi) dan pria-pria dari kalangan bangsawan. Jadi, sah-sah saja pria memakai cincin sebagai perhiasan, termasuk di dalamnya cincin kawin.



Kalau Anda termasuk pria yang memutuskan untuk memakai cincin nikah atau cincin emas pria sebagai perhiasan, coba simak tips-tips berikut agar penampilan Anda dengan cincin terlihat stylish .

Cincin kawin Frank & co.



Bahan Cincin

Saat memilih bahan cincin, pria akan lebih tertarik dengan bahan-bahan yang keras seperti titanium dan tungsten. Selain terlihat tangguh, cincin-cincin dengan bahan ini juga sangat tahan lama. Sah-sah saja kalau Anda memilih keduanya. Tapi perlu diingat kalau kedua logam ini sangat keras sehingga sulit untuk di- resize saat jari Anda berubah ukuran. Jadi kalau ingin fleksibel untuk bisa mengubah ukurannya di masa depan, pilih cincin emas, cincin perak, cincin stainless steel, cincin platinum atau palladium.



Baca juga : Cara Memilih Logam untuk Cincin Nikah Berlian



Lebar Tidak Selalu Maskulin

Ada anggapan yang percaya kalau semakin lebar band cincin kawin untuk pria, maka tampilannya semakin maskulin. Padahal, pemilihan lebar band tetap harus disesuaikan dengan ukuran jari. Untuk ukuran jari pria yang relatif kecil biasanya memakai lebar band sekitar 4 mm, sementara jari medium ada di kisaran ukurang lebar band 6 mm. Lebar band yang maksimum biasanya ada di rentang angka 8 mm untuk jari yang besar.

Cincin emas pria Frank & co.



Utamakan Kenyamanan

Buat pria yang belum terbiasa memakai cincin (terutama yang baru menikah), utamakan kenyamanan jadi salah satu pertimbangan. Gunakan wedding ring di jari tangan yang tidak terlalu aktif sehingga tidak harus bersentuhan dengan orang lain atau benda lain. Kalau memutuskan memakai 2 cincin, pakai di dua tangan yang berbeda agar tidak terkesan penuh.



Kombinasi Seimbang

Cincin pria juga bisa digunakan bersama dengan aksesori lain seperti jam tangan dan gelang. Namun aturannya tetap sama seperti di atas. Hindari tampilan yang terlalu penuh. Kalau sudah memakai jam tangan dan cincin di tangan kiri, gunakan gelang di tangan kanan. Kalau lebih suka memakai gelang bersamaan dengan jam tangan, maka pakai cincin di tangan kanan.



Ingin punya banyak pilihan saat membeli cincin kawin untuk pria maupun cincin lainnya? Percayakan selalu ke rumah perhiasan Frank & co. yang menyediakan ragam perhiasan yang sangat variatif. Simak koleksi lengkapnya di website dan akun Instagram @franknco_id.

New Stories

Nyatakan Rasa dengan Perhiasan Berlian bagi Anda yang Sulit Berkata-kata
2 December 2021 Nyatakan Rasa dengan Perhiasan Berlian bagi Anda yang Sulit Berkata-kata Menyatakan perasaan tidaklah mudah, terutama bagi orang yang kesulitan dalam mengungkapkan perasaan… Read More read more arrow
Rayakan Akhir Tahun dengan Koleksi “Beads” Terbaru dari Frank & co. yang Unik, Stylish dan Elegan
23 November 2021 Rayakan Akhir Tahun dengan Koleksi “Beads” Terbaru dari Frank & co. yang Unik, Stylish dan Elegan PT Central Mega Kencana, kembali meluncurkan koleksi perhiasan wanita terbaru yaitu “Beads Collecti… Read More read more arrow
Terus Perkuat Eksistensi, Frank & co. Buka Gerai Perhiasan ke-41 di Solo Paragon Mall
23 November 2021 Terus Perkuat Eksistensi, Frank & co. Buka Gerai Perhiasan ke-41 di Solo Paragon Mall Solo, 24 November 2021 – Frank & co. sebagai merek perhiasan yang berada di bawah payung PT. Centra… Read More read more arrow