Choose Store

Cara Merawat Perhiasan Emas agar Kinclong Kembali dan Tampak Baru

28 September 2022 |

Perhiasan emas merupakan fashion item , sekaligus teman terbaik seorang wanita, karena bisa menunjang penampilan. Apalagi, perhiasan mampu memberikan kesan elegan dan menawan pada penampilan Anda.

Namun jika tidak dirawat dengan baik, kilau dari perhiasan rawan pudar sedikit demi sedikit. Oleh karena itu, penting adanya untuk mengetahui bagaimana cara merawat perhiasan agar kinclong, dan tampak seperti baru.

Miliki Perhiasan Tampak Seperti Baru dengan Cara Ini

Lap Secara Rutin

Permukaan perhiasan terbuat dari campuran emas dan bahan lainnya. Agar tetap tampak seperti baru, Anda harus rajin membersihkan dengan cara mengelapnya secara rutin.

Gunakan lap yang lembut dan bagus, misalnya kain berbahan katun atau kapas. Pastikan juga bahwa lap tersebut bersih dari bekas atau kotoran yang bisa mencemari permukaan perhiasan.

Simpan di Tempat Lembut, Bersih, dan Kering

Jangan pernah menaruh perhiasan di sembarang tempat, terlebih suhu penyimpanan yang berubah-ubah. Sebab hal tersebut bisa merusak permukaan perhiasan. Untuk itu, pastikan menyimpan perhiasan di tempat yang lembut, bersih, dan kering.

Hindari menyimpan perhiasan yang terkena sinar matahari langsung, atau tempat penyimpanan suhu ruangan lembab. Anda bisa menyimpan emas, misalnya di dalam tas kain atau kotak emas.

Bawa ke Gerai Resmi untuk Service

Cara terakhir dalam merawat perhiasan agar tetap kinclong dan tampak baru adalah membawanya ke gerai resmi, tempat membeli perhiasan tersebut. Anda bisa menyerahkan perhiasan Anda kepada ahlinya untuk dibersihkan, sekaligus check agar lebih aman.

Pasalnya, keindahan perhiasan selalu menjadi daya tarik dan mencuri perhatian siapapun yang melihatnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk rutin merawat kilau dari perhiasanmu, ya!

Apalagi, saat ini ada banyak pilihan perhiasan yang cocok untuk menemani segala aktivitas, serta mampu membuat Anda pemakainya tampak stylish , modern , sekaligus elegan. Salah satunya, dari brand perhiasan ternama #Franknco.

Frank & co. merupakan merek perhiasan terpercaya di Indonesia sejak tahun 1996. Ada berbagai koleksi yang bisa memanjakan mata, apalagi setiap perhiasannya ditaburi berlian berkualitas terbaik dengan tingkat warna F ( Flawless ), dan kejernihan VVS ( Very Very Slightly Included ).

Koleksi perhiasan Frank & co. yang cocok untuk segala aktivitas maupun hadiah adalah Peony pendant . Perhiasan ini terinspirasi dari bunga Peony yang melambangkan sebuah cinta dan kasih sayang.

Perhiasan ini dibalut dengan sentuhan white gold dan rose gold 18 karat, sehingga menampilkan kesan yang serasi. Kemudian, terdapat satu berlian berukuran besar di bagian tengahnya, yang dikelilingi oleh empat kelopak bunga.

Pendant Peony dari Frank & co.

Kemudian, ada juga cincin berlian Madison dari Frank Fire collection yang elegan, dan cocok untuk acara lamaran pernikahan. Cincin yang didesain dengan gaya channel ini memiliki sentuhan rose gold dengan taburan berlian yang mengelilingi lingkarannya, sehingga menggambarkan kesetiaan.

Cincin Madison dari Frank Fire Collection, Frank & co

Istimewanya lagi, cincin berlian wanita ini memiliki statement point berupa satu berlian berukuran besar, dengan kilau yang memukau di bagian tengah. Sehingga, memberikan perhatian lebih bagi siapa pun yang melihatnya.

Semua koleksi #Franknco bisa Anda gunakan untuk ide hadiah unik dengan membelinya di seluruh gerai resmi Frank & co. Jangan lupa juga untuk mengunjungi situs resmi Frank & co. dan follow Instagram @franknco_id , agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

#NyatakanDenganFranknco untuk Momen, Harapan, dan Orang Tersayang

Frank & co. juga baru saja merilis video campaign yang selaras dengan kampanye #NyatakanDenganFranknco, untuk mengajak masyarakat merayakan segala momen, harapan, dan orang-orang berharga dalam hidup. Video ini berisikan berbagai kisah selebrasi dalam hidup dari individu yang berbeda-beda.

Saat ini, ungkapan perasaan, harapan dan emosi tidak terbatas pada kata “ I love you ”, “ thank you ”, dan “ sorry ” saja. Namun, ada banyak rasa yang perlu diungkapkan lebih dari sekadar kata-kata.

Video berdurasi 60 detik ini mengangkat enam kisah perjalanan individu dalam hidup dan stages of life yang berbeda-beda. Mulai dari seorang pria yang melamar kekasihnya, sepasang anak muda yang berpacaran dan memberikan hadiah manis, seorang anak yang menyatakan rasa cinta kepada ibunya, pasangan lanjut usia yang masih hangat menunjukkan cinta satu sama lain, seorang pria yang memberikan self reward atas kesuksesannya, hingga pasangan yang tengah melangsungkan pernikahan.


Ilustrasi Video Campaign #NyatakanDenganFranknco

Tak cuma itu, dalam video campaign ini juga diperlihatkan beragam perhiasan berlian paling spesial dari #Franknco, di antaranya koleksi Love Lock yang cocok menjadi hadiah, Frank Fire untuk lamaran pernikahan, Men’s Jewellery, dan Precious Stone Blue Sapphire. Semua koleksi itu bisa menjadi pilihan Anda untuk merayakan segala momen, harapan, dan orang tersayang.

Video campaign ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye #NyatakanDenganFranknco setelah peluncuran web series tahun lalu berjudul “Asmara, Harapan, Rindu”. Anda bisa menyaksikan video campaign tersebut di channel YouTube resmi Frank & co. Tunggu apa lagi? Segera #NyatakanCintamu dengan Frank & co.!

New Stories

Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow
Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan
22 April 2024 Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan Apa itu oval cut? Mengapa Anda harus memilih permata potongan oval cut? Selengkapnya, simak informa… Read More read more arrow
Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya!
21 April 2024 Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya! Cincin berlian solitaire memang sederhana, tapi popularitasnya tak lekang oleh waktu. Yuk temukan a… Read More read more arrow