Choose Store

Cara Merawat Kalung Berlian agar Selalu Terlihat Mewah

6 November 2021 |

Setiap perhiasan berlian memiliki pancaran kilau yang memukau. Hal itu tentu menjadi daya tarik dari sebuah perhiasan yang diinginkan oleh wanita. Tapi seiring waktu, kilau dari perhiasan bisa redup.

Redupnya perhiasan bisa terjadi karena adanya debu, kotoran, atau lapisan minyak sehingga memudar. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara merawat kalung berlian di rumah agar tetap terlihat mewah dan istimewa.

Cara Merawat Kalung Berlian:


Buat Larutan


Hal pertama yang harus dilakukan sebelum merawat perhiasan emas adalah membuat larutan pembersih. Larutan tersebut bisa dibuat dengan mencampur air hangat dan sedikit tetesan sabun lembut ke dalam mangkok.

Rendam Perhiasan


Rendam perhiasan emas ke dalam mangkuk berisi larutan air dan sabun. Tunggu selama 15 menit agar kotoran atau debu yang mengendap dalam perhiasan bisa larut.

Bersihkan

Setelah 15 menit, Anda bisa mengangkat kalung berlian dan memeriksa apakah masih ada kotoran yang menempel atau tidak. Jika masih terdapat kotoran, Anda bisa membersihkan kembali perhiasan dengan lap atau sikat gigi yang lembut di antara sela berlian dan emas.

Bilas dengan Air Bersih

Jika perhiasan sudah Anda rasa bersih dari debu dan kotoran, Anda bisa membilasnya dengan air bersih dan mengeringkannya dengan meletakkannya di atas kain atau tissue hingga benar-benar kering.

Terakhir, ketika perhiasan berlian sudah kembali memancarkan kilaunya, jangan lupa untuk menaruh atau menyimpannya di dalam kotak khusus ketika tak digunakan. Dengan begitu, perhiasan akan terjaga kilaunya.

Selain tips tersebut di atas, Anda juga bisa membawa perhiasan berlian Anda ke toko perhiasan terpercaya untuk melakukan servis pembersihan perhiasan secara berkala dari ahlinya agar perhiasan Anda tetap terjaga kilau dan kebersihannya.

Perhiasan Frank & co.


Salah satu merek perhiasan yang memiliki kalung berlian mewah adalah Frank & co. Toko ini menjadi salah satu merek terpercaya di Indonesia karena telah berdiri sejak tahun 1996 dan memiliki sertifikat Gemological Institute of America (GIA). Frank & co. juga selalu mengutamakan kualitas dari setiap koleksinya.

Salah satu koleksi perhiasan berlian asli dari Frank & co. adalah cincin berlian Glimmer yang didesain timeless atau tak lekang oleh waktu. Anda bisa menggunakan cincin ini saat acara formal dan non formal, serta di- mix and match dengan selera Anda.

Liontin Peony


Semua koleksi dari Frank & co. bisa dibeli di toko resmi milik Frank & co. Anda juga bisa melihat beberapa pilihan lainnya di Instagram atau di situs resmi mereka untuk dibeli sebagai koleksi, hadiah untuk istri, atau hantaran lamaran pernikahan.

New Stories

8 Tradisi Romantis Sederhana yang Mampu Memperkuat Hubungan
29 February 2024 8 Tradisi Romantis Sederhana yang Mampu Memperkuat Hubungan Setidaknya ada 8 tradisi romantis sederhana yang bila rutin dilakukan mampu memperkuat hubungan. Mi… Read More read more arrow
4 Promise Ring Style yang Paling Populer
28 February 2024 4 Promise Ring Style yang Paling Populer Ada 4 promise ring style paling populer, seperti simple band, birthstone ring, small diamond ring, … Read More read more arrow
3 Perbedaan Promise Ring dan Cincin Tunangan Couple, Serupa Tapi Tak Sama
27 February 2024 3 Perbedaan Promise Ring dan Cincin Tunangan Couple, Serupa Tapi Tak Sama Terdapat 3 perbedaan promise ring dan cincin tunangan couple yang cukup signifikan, seperti makna d… Read More read more arrow