Choose Store

Blue Sapphire, Precious Stone untuk Ekspresikan Cinta dan Kebahagiaan

25 September 2022 |

Ketika berbicara tentang batu permata berharga, blue sapphire atau safir biru menjadi salah satu jawabannya. Batu berharga ini mempunyai makna khusus dan sering dikaitkan dengan royalty. Hal ini dikarenakan batu safir begitu identik dengan keluarga kerajaan di seluruh dunia.

Asal Usul Blue Sapphire

Batu safir terbentuk dari mineral korundum. Safir biru mendapatkan warnanya dari titanium dan elemen jejak besi. Pada skala Mohs kekerasan mineral, batu safir biru mendapat nilai 9/10. Jadi, ini membuktikan bahwa safir biru merupakan permata yang “tahan banting”.

Meskipun blue sapphire dikenal dengan warna birunya, ada pula batu safir yang mempunyai rona tak sama. Sebab warna batu safir bergantung pada persentase besi dan titanium yang terkandung selama pembentukannya. Warna batu safir bisa lebih pekat jika mengandung lebih banyak besi dan titanium di dalamnya.

Variasi warna biru batu safir adalah biru kashmir, biru royal, biru bunga jagung, dan biru muda. Namun, ada pula warna batu safir yang tergolong langka, yakni oranye, merah, merah muda, kuning, hijau, dan ungu.

Makna Blue Sapphire

Batu safir sudah menjadi menjadi representasi dari fokus mental, kesadaran psikis, dan penglihatan batin. Teori Chakra menyatakan bahwa batu safir dapat membuka mata ketiga untuk memperdalam wawasan, atau membuka chakra tenggorokan untuk memudahkan komunikasi.

Makna blue sapphire juga dianggap sebagai surgawi dan membawa kedekatan hubungan dengan Tuhan. Pasalnya batu permata ini menandakan keimanan, harapan surgawi, perlindungan, keberuntungan, sekaligus wawasan spiritual.

Representasi Blue Sapphire di Dunia Perhiasan

Cincin Berlian Wanita dengan Batu Safir dari Frank & co.

Batu safir sudah dianggap sebagai batu berharga sejak 800 SM. Di dunia perhiasan, batu safir sering digunakan sebagai hadiah ulang tahun pernikahan ke-45. Hal ini lantaran safir adalah simbol kepolosan, jimat kesehatan, panjang umur, kedamaian batin, keindahan, dan kemakmuran. Selain itu, banyak yang percaya bahwa makna blue sapphire melambangkan cinta yang mendalam dari pasangan yang sudah hidup bersama selama empat dekade lebih.

Koleksi Precious Stone Frank & co. Sebagai Ungkapan Cinta, Kebahagian, dan Kesetiaan

Batu berharga adalah bagian yang akan membuat sebuah perhiasan terlihat lebih menarik. Apalagi jika perhiasan tersebut berhiaskan dua batu mulia paling tangguh di dunia, seperti berlian dan blue sapphire . Itu sebabnya, Frank & co. menghadirkan koleksi precious stone yang terdiri dari ladies ring atau cincin berlian wanita, hingga anting berlian wanita berkualitas yang berhiaskan blue sapphire .

Anting Berlian Wanita Berhiaskan Batu Safir dari Frank & co.

Kombinasi berlian F-VVS dan blue sapphire merepresentasikan perjalanan cinta yang tak lekang oleh waktu. Inilah yang hendak disampaikan dalam koleksi precious stone dari #Franknco, yang menjadi bagian penting dalam rangkaian kampanye #NyatakanDenganFranknco.

Setelah merilis web series bertajuk “Asmara, Harapan, Rindu” di tahun 2021, Frank & co. menghadirkan video campaign terbaru yang menyajikan enam momen istimewa dan stages of life yang berbeda. Salah satunya pasangan usia lanjut yang menyatakan ketulusan hatinya melalui precious stone blue sapphire .

Rangkaian kampanye #NyatakanDenganFranknco bertujuan mengajak masyarakat untuk #NyatakanCintamu dan memberikan apresiasi terdalam pada diri sendiri dan orang-orang di sekitar. Temukan makna mendalam dari kampanye ini dengan menonton video campaign #NyatakanDenganFranknco di kanal YouTube Frank & co.

Dapatkan perhiasan cincin berlian wanita, anting berlian wanita  berhiaskan blue sapphire , serta koleksi perhiasan Frank & co. lainnya, dengan mengunjungi gerai-gerai perhiasan Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi terbaru seputar perhiasan terbaru Frank & co., pastikan Anda mengikuti akun Instagram @franknco_id , dan mengunjungi website resmi Frank & co.

New Stories

Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow
Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan
22 April 2024 Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan Apa itu oval cut? Mengapa Anda harus memilih permata potongan oval cut? Selengkapnya, simak informa… Read More read more arrow
Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya!
21 April 2024 Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya! Cincin berlian solitaire memang sederhana, tapi popularitasnya tak lekang oleh waktu. Yuk temukan a… Read More read more arrow