Choose Store

7 Model Anting-Anting Berlian Mewah Kekinian 2023 yang Akan Menjadi Trend

1 February 2023 |

Mencintai hal-hal indah di dunia ini sudah menjadi kodrat para wanita. Mulai dari style fashion dalam gaya keseharian dan formal, hingga perhiasan emas dan berlian. Terlebih anting-anting berlian mewah yang digemari para kaum hawa guna melengkapi outfit hariannya.

Anting-anting sebagai salah satu fashion item yang terus berkembang, model anting emas terbaru pasti selalu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Siapa pun tentu tidak ingin dibilang ketinggalan zaman hanya karena mengenakan anting-anting dengan model yang lama.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengikuti perkembangan model anting emas kekinian, terutama jika Anda memang dituntut untuk selalu tampil maksimal up to date dalam keseharian, atau jika Anda bekerja di bidang yang mewajibkan untuk selalu mengikuti perkembangan tren. Mengenakan anting-anting dengan model terbaru tentu akan membantu meyakinkan semua orang bahwa Anda memang cocok untuk tampil fashionable .

Cara Memilih Anting Berlian Mewah

Sebelum mengetahui model anting emas berhiaskan berlian terbaru kekinian di tahun 2023, alangkah baiknya Anda mengetahui cara memilih anting berlian mewah terlebih dulu. Berikut adalah caranya:

1. Memastikan Keaslian Material Emas dan Berlian

Keaslian material emas dan berlian pada sebuah perhiasan berlian eksklusif bukanlah perkara sepele. Anda perlu melakukan riset mendalam untuk memastikan hal ini sebelum membeli perhiasan berlian mewah pertama. Jangan hanya terpukau pada modelnya semata sehingga Anda luput memperhatikan keaslian materialnya.

2. Mengetahui Standar Kualitas Berlian

Hal lain yang juga patut menjadi pertimbangan utama adalah memastikan kualitas material perhiasan anting berlian mewah, baik dari emas maupun batu berliannya. Pastikan Anda hanya memilih kualitas berlian dengan standar minimum 4C ( clarity, color, carat, cutting ) seperti di atas 4C triple excellent cut , dan juga fancy diamond yang lebih langka.

Selain itu masih ada penilaian berupa proporsi, finishing, treatment , dan apakah melalui hasil polesan alami atau hasil pematangan karbon di laboratorium, serta tingkat inklusi. Perhiasan berlian asli juga harus memiliki standar melampaui standar penilaian 4C triple excellent dari GIA (Gemological Institute of America).

3. Memilih Ukuran

Anda dapat menentukan ukuran anting berlian mewah yang sesuai dengan bentuk wajah. Selain itu, sesuaikan juga inspirasi model anting-anting dengan momen acara yang akan Anda datangi. Misalnya, rekomendasi model anting berlian mewah yang berukuran agak besar untuk momen formal.

4. Memilih Desain

Hal  yang juga paling penting adalah memilih inspirasi model anting emas kekinian bertatahkan berlian terbaik yang sesuai dengan selera Anda. Model anting-anting ini bisa mewakili kepribadian dan gaya fashion Anda sendiri.

5. Pastikan Perhiasan Berlian Mewah dari Brand Ternama

Nah, jika keempat pertimbangan tadi sudah dilakukan, hal terakhir yang paling penting adalah memilih brand atau merek perhiasan berlian eksklusif. Pastikan untuk membeli anting berlian mewah dari brand ternama.

Brand perhiasan terpercaya di Indonesia tentu saja, Frank & co. menawarkan koleksi perhiasan dengan desain unik serta berkualitas dan cocok untuk tampilan fashion .  Frank & co. telah dipercaya sejak tahun 1996. Setiap perhiasannya dibuat dengan standar internasional dan mendapatkan sertifikat dari Gemological Institute of America (GIA).

Model Anting Berlian Mewah Kekinian 2023

Anda dapat menggunakan model-model berikut sebagai panduan saat akan hunting anting-anting terbaru di gerai Frank & co. atau bisa juga Anda gunakan sebagai inspirasi untuk padu padan dengan outfit yang dimiliki.

Berikut beberapa jenis anting-anting emas dengan berlian yang sangat populer dan diminati oleh kaum wanita sepanjang masa:

1 . Anting-Anting Berlian Chandelier

Chandelier adalah salah satu model anting berlian berkualitas yang desainnya terinspirasi oleh lampu hias model chandelier yang menjuntai ke bawah. Anting berlian berkualitas ini biasanya berhiaskan batu berlian, atau gemstone penuh warna.

Anting-anting berlian chandelier memiliki berbagai varian ukuran; mulai dari ukuran kecil, hingga yang panjang menjuntai ke bahu. Anting-anting chandelier adalah pilihan yang sangat indah untuk acara formal atau pesta, seperti pesta dansa atau pernikahan.

2. Anting-Anting Berlian Hinged Back

Anting-anting ini juga biasa disebut ‘ saddlebacks ’, penutup anting-anting ini menampilkan tiang melengkung yang terkunci. Model ini memberikan keamanan tinggi bagi pengguna untuk desain setengah lingkaran, hoop , dan bentuk geometris lainnya.

3. Anting-Anting Berlian English Lock

Anting-anting berlian dengan model English lock adalah jenis anting-anting populer yang sebagian besar mengacu pada jenis penutup yang digunakan, menampilkan tuas berengsel tipis yang terlipat di bagian belakang telinga.

4 . Anting-Anting Berlian Leverback

Mirip dengan English lock earrings , jenis anting-anting leverback atau tuas mengacu pada jenis penutup yang dilengkapi dengan mekanisme engsel, dan memberikan keamanan tinggi. Desain anting berlian berkualitas ini umumnya dilengkapi dengan batu berlian, atau batu permata populer dengan potongan yang relatif besar. Desain anting-anting tuas dapat memberikan kenyamanan untuk dikenakan sepanjang hari.

5 . Anting-Anting Berlian Hoop

Anting-anting berlian hoop adalah salah satu model anting berlian berkualitas yang dapat meningkatkan fitur wajah Anda, sekaligus menjadikan outfit tampak lebih glamour. Hoop adalah anting-anting berbentuk lingkaran dengan bagian tengah yang hilang, lengkap dengan penutup kawat.

Hoop adalah anting-anting yang kerap kali dipilih untuk fashion item di sebuah pesta. Saat menghadiri acara pesta, gunakan evening gown favorit Anda, ambil anting-anting hoop berlian, pasangkan di telinga dengan gaya rambut updo atau ponytail , sehingga dapat menonjolkan garis leher jenjang Anda.

Anting-Anting Berlian Drop

Drop adalah anting-anting yang bisa menghasilkan siluet lebih panjang dan lebih ramping, biasanya dengan permata di bagian bawah. Sebagian besar gaya anting-anting drop menampilkan satu butir berlian, atau gemstone .

Anting-anting drop biasanya memiliki desain yang minimalis, namun justru menarik perhatian karena bentuk anting-anting ini panjang dan menjuntai. Jika Anda mencari jenis anting-anting yang sempurna untuk acara istimewa, anting-anting drop merupakan pilihan terbaik.

6. Anting-Anting Teardrop

Anting-anting ini dipasangkan tepat di area tindikan telinga, umumnya hadir dengan push-back atau kait kawat. Desainnya berbentuk air mata atau buah pir. Dalam desain perhiasan, teardrop memiliki arti khusus.

Bentuknya biasanya dikaitkan dengan gagasan air mata kegembiraan dan romantisme. Mirip dengan anting-anting stud , desain teardrop memiliki daya tarik elegan yang tak lekang oleh waktu, sangat serbaguna digunakan di berbagai kesempatan.

7.       Anting-Anting Berlian Stud

Stud adalah model anting berlian berkualitas yang paling umum dan populer, bisa dikatakan model ini adalah model paling klasik dari anting-anting berlian wanita. Anting-anting stud paling serbaguna dan populer untuk dipakai sehari-hari.

Dengan potongan berlian yang indah, jenis anting-anting ini akan menciptakan tampilan sederhana namun elegan dengan jumlah kilau yang sempurna, untuk melengkapi pakaian apa pun. Model anting berlian berkualitas ini juga menjadi jenis anting-anting yang paling nyaman untuk dipakai.

Stud Earrings Menawan dari Bright Love Collection

Frank & co. meluncurkan koleksi Bright Love . Bright Love Collection merupakan fashion jewellery dengan round diamond dan bright cutting berbentuk hati yang memberikan kesan berlian yang lebih besar dan bersinar terbuat dari Heart Shape Diamond .

Koleksi Bright Love hadir dalam beragam perhiasan berlian wanita, antara lain:  cincin, anting-anting, liontin, kalung, dan gelang. Jika saat ini Anda sedang mencari referensi anting berlian terbaru, Bright Love Collection merupakan pilihan yang tepat.

Bright Love Earrings

Bright Love Earrings

Anting berlian wanita memiliki satu round diamond dengan bright cutting berbentuk hati dan total diamond 34 butir F VVS. Sangat cocok untuk semua bentuk wajah cantik Anda. Anting-anting ini tepat menyempurnakan penampilan Anda dan akan mencuri semua pasang mata yang melihat keanggunannya.

Koleksi Bright Love tidak hanya memiliki anting berlian istimewa, namun juga memiliki perhiasan berlian lainnya, antara lain:

Bright Love Bangle

Bright Love Bangle

Tidak hanya cincin berlian yang akan menawan hati Anda. Perhiasan berlian eksklusif lainnya dari Bright Love Collection adalah Bangle unik dan cantik. Bright Love Bangle, bangle rose gold V shaped yang dihiasi berlian round diamond dengan bright cutting berbentuk hati dan total diamond 21 butir F VVS.

Bright Love Fashion Ring

Bright Love Fashion Ring

Cincin ini dapat dijadikan cincin tunangan maupun daily fashion item yang dapat menemani hari-hari Anda. Cincin yang didesain fashionable ini memiliki round diamond dengan bright cutting berbentuk hati dan total diamond 48 butir F VVS.

Bright Love Trilogy Ring

Bright Love Trilogy Ring

Cincin ini tepat untuk #NyatakanDenganFranknco bahwa Anda super classy , strong independent woman . Cincin ini memberikan kesan mewah dan berkelas ketika menghiasi jari Anda. Memiliki 3 buah round diamond dengan bright cutting berbentuk hati dan total diamond 51 butir F VVS, cocok untuk segala acara.

Bright Love Ladies Ring

Bright Love Ladies Ring

Cincin ini memiliki timeless design dengan rose gold 18 karat. Memiliki satu round diamond dengan bright cutting berbentuk hati dan total diamond 17 butir F VVS tentunya akan sangat pas menghiasi jari Anda.

Bright Love V Shaped Ring

Bright Love V Shaped Ring

Cincin berbentuk V ini memiliki desain yang modern dan memberikan kesan manis ketika berada di jari Anda. Memiliki satu round diamond dengan bright cutting berbentuk hati dan total diamond 21 butir F VVS yang seolah memancarkan ketulusan hati Anda.

Segera lengkapi koleksi Bright Love, perhiasan berlian istimewa serta unik, dan #NyatakandenganFranknco bahwa Anda berharga dan bersinar bagaikan berlian.

Untuk mendapatkan berbagai macam koleksi Bright Love , seperti: pendant , kalung, bracelet , dan anting-anting di gerai-gerai resmi Frank & co.  Anda juga dapat mengunjungi halaman website Frank & co. dan follow Instagram @franknco_id untuk informasi terbaru.

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow