Choose Store

7 Cara Mengukur Ukuran Cincin untuk Wanita

15 May 2024 |

Sudah seharusnya Anda mengetahui cara mengukur ukuran cincin yang tepat.

Sebab memilih cincin yang pas dan nyaman dipakai adalah hal yang penting, terutama jika Anda mengenakannya sebagai tanda cinta atau simbol pencapaian dalam hidup.

Idealnya melakukan pengukuran cincin dilakukan langsung di gerai perhiasan Frank & co. dengan bantuan tenaga yang profesional.

Dengan begitu hasil pengukuran akan lebih akurat ketimbang mengukur sendiri tanpa panduan tenaga ahli.

Cincin pun sudah pasti pas dan sempurna di jari Anda, tanpa khawatir longgar atau kesempitan.

Tetapi, bila Anda perlu memperkirakan ukuran cincin dengan cepat atau ingin menjadikannya sebagai surprise gift untuk seseorang, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

Bagaimana Cara Mengukur Ukuran Cincin?

Gunakan Tali atau Benang

Meski belum akurat dengan sempurna, metode satu ini terbilang sederhana dan mudah dilakukan karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Cukup ambil seutas tali atau benang lalu lingkarkan pada jari yang akan dipasangi cincin. Kemudian tandai titik di mana ujung tali atau benang bertemu lalu ukur jarak kedua titik dengan penggaris. Terakhir, bandingkan hasil pengukuran dengan ring size chart yang telah Frank & co. sediakan untuk Anda.

Pakai Pita Ukur

Pita ukur juga bisa Anda coba untuk mengetahui ukuran cincin. Caranya, lingkarkan pita ukur di sekitar jari yang akan dipasangi cincin, pastikan tidak terlalu kencang atau longgar. Lalu catat ukuran yang ditunjukkan pada titik di mana kedua ujung pita bertemu dan cocokkan dengan tabel ukuran cincin standar.

Manfaatkan Kertas

Metode alternatif lainnya adalah menggunakan selembar kertas kecil dengan lebar sekitar 1 cm. Lingkarkan kertas di sekitar jari, tandai titik di mana ujung kertas bertemu. Kemudian ukur panjang kertas dengan penggaris dan bandingkan hasil pengukuran dengan tabel ukuran cincin.

Gunakan Pita

Selanjutnya, cara mengukur ukuran cincin adalah menggunakan pita. Sama seperti mengukur menggunakan tali atau benang, cukup melingkarkan pita di sekitar jari dan tandai titik di mana ujung pita bertemu. Ukur panjang pita dengan penggaris lalu cocokkan hasilnya sesuai tabel ukuran cincin

Andalkan Cincin yang Ada

Jika sudah memiliki cincin yang nyaman dipakai di jari yang sama, Anda tinggal menggunakannya sebagai referensi. Ini lebih akurat ketimbang metode-metode sebelumnya.

Pakai Ring Size Paper

Ada juga ring size paper yang bisa Anda cari referensinya di internet kemudian  unduh dan cetak. Setelahnya tinggal gunting sesuai format, biasanya berbentuk mirip penggaris. Lalu ukur jari Anda sesuai petunjuk penggunaan hingga menemukan ukuran yang paling pas .

Finger Sizing Tool

Finger sizing tool merupakan alat pengukur cincin yang lebih profesional. Kebanyakan jewellery store menggunakan ini sebagai cara mengukur ukuran cincin supaya mendapatkan hasil yang lebih akurat. Meskipun alat ini sudah dijual bebas dipasaran, ada baiknya Anda datang langsung ke store untuk menghindari kesalahan pengukuran.

Menemukan ukuran cincin yang tepat merupakan satu dari sekian langkah dalam memilih cincin yang sempurna untuk jari Anda.

Karena sebenarnya perhiasan yang Anda kenakan bukanlah sekedar penghias, tetapi juga penyerta dalam berbagai momen berharga di hidup Anda.

Itulah mengapa memilih perhiasan bisa menjadi proses yang sentimental bagi kebanyakan orang.

Sejak eksistensinya, Frank & co. telah menghadirkan beragam perhiasan berlian istimewa yang memiliki makna sentimental bagi setiap penggunanya.

Sebagai The Residence of F Color and VVS Clarity Diamond Jewellery , Frank & co. pun tiada hentinya mempersembahkan yang terbaik termasuk dalam selebrasi Frank & co.’s 28th Anniversary kali ini.

Di hari yang istimewa tersebut, Frank & co. menghadirkan Frank Fire Alegria Deluxe Edition, cincin berlian istimewa khusus untuk Anda di Frank & co.’s 28th Anniversary .

Kehadiran ladies ring ini mengingatkan kembali bahwa Anda lebih dari sekedar cantik, Anda adalah berlian.

Frank Fire Alegria Deluxe Edition: Cincin Berlian Istimewa di Selebrasi Frank & co.’s 28 th Anniversary

Frank & co. Frank Fire Alegria Deluxe Edition

Di Anniversary ke-28 ini, Frank & co. mengajak Anda untuk merayakan inner brilliance dalam diri Anda melalui Frank Fire Alegria Deluxe Edition, timeless jewellery istimewa yang penuh makna.

Frank Fire Alegria Deluxe Edition menampilkan desain ikonik yang berpadu dengan elemen pink sapphire dan grafir spesial 28 th Anniversary.

Kehadiran pink sapphire tidak hanya menambahkan sentuhan visual yang indah, tetapi juga memberikan makna yang dalam pada setiap perhiasan.

Precious stone ini melambangkan kekuatan, kehangatan, dan kelembutan cinta yang memperkaya detail dari Frank Fire Alegria Deluxe Edition.

Detail Frank & co. Frank Fire Alegria Deluxe Edition

Selain pink sapphire sebagai precious stone tambahan yang mempercantik tampilannya, cincin berlian wanita ini dihiasi dengan berlian utama Frank Fire yang memiliki keunggulan dibandingkan berlian lainnya, yaitu:

The Top 1% Diamonds

Berlian dikurasi berdasarkan 12 parameter yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity . Proses ini berhasil meluluskan hanya 1% dari berlian Triple Excellent menjadi Frank Fire.

Double International Certification

Selain dilengkapi dengan sertifikat dari Gemological Institute of America (GIA) untuk penilaian kualitas berlian ( diamond grading report ), berlian Frank Fire juga memiliki sertifikat Sarine Light Performance untuk menilai interaksi berlian dengan cahaya.

Gemologists–Curated Triple Excellent Diamonds

Central Mega Kencana (CMK), perusahaan retail perhiasan terbesar yang menaungi Frank & co. menerbitkan Frank Fire Document of Authenticity yang menunjukkan bahwa setiap butir Frank Fire telah diperiksa dan dikurasi oleh para Gemologist. Dari hasil pemeriksaan tersebut, berlian alami Frank Fire terbukti  memiliki kualitas potongan ( cut ), simetri ( symmetry ), dan polesan ( polish ) yang excellent .

Koleksi istimewa Frank Fire Alegria Deluxe Edition hanya tersedia dalam jumlah dan waktu yang terbatas, yaitu sampai 30 Juni 2024 saja.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki cincin berlian eksklusif yang akan mencerahkan setiap perjalanan sekaligus menambah makna yang tak terlupakan dalam hidup Anda.

Maudy Ayunda, Frank & co.’s New Brand Ambassador

Tak hanya menghadirkan Frank & co. Frank Fire Deluxe Edition, Frank & co.’s 28th Anniversary juga menjadi awal perjalanan Frank & co. bersama brand ambassado r terbaru Maudy Ayunda , sosok inspiratif dan multitalenta yang menginspirasi orang lain, yang dirasa cocok dari value , pemikiran, dan aspirasi.

Bersama-sama, mereka akan merayakan setiap kilau dan kecantikan yang terpancar dari dalam diri setiap wanita .

“You Are a Diamond”

Filosofi Frank & co. tergambarkan dalam pesan kuat ini. Bahwa wanita itu tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki inner brilliance layaknya berlian. Sehingga mereka patut disandingkan dengan keanggunan yang tak pernah usang.

Filosofi ini pun menegaskan seperti apa para wanita Frank & co., yaitu tangguh, cantik, dan berhak atas yang terbaik. Mereka bersinar seperti berlian yang merefleksikan nilai dan kecantikan abadi, mewakili  setiap karya Frank & co. yang tak hanya dihargai di masa kini tetapi juga di masa yang akan datang. Pesan ini menjadi pengingat bahwa Anda lebih dari cantik, Anda adalah berlian.

Untuk informasi selengkapnya tentang berbagai perhiasan berlian istimewa yang layak bersanding dengan inner brilliance Anda seperti  Frank Fire Alegria Deluxe Edition atau timeless jewellery lainnya dari Frank & co. seperti Love Poetry Collection , EL PRIMO , dan Frank Gold , pastikan Anda mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id . Ada juga kesempatan istimewa untuk Anda khusus di perayaan Frank & co.’s 28th Anniversary kali ini, yaitu Frank & co.’s 28th Anniversary Gift with Purchase berupa Frank Deer pendant senilai Rp7 juta. Jangan sampai ketinggalan penawaran istimewa ini, ya!

#Frankncojewellery

#28thAnniversary

#YouAreaDiamond

New Stories

Rahasia Tingkatkan Kepercayaan Diri Anda dengan 10 Positive Daily Affirmation ini!
23 July 2024 Rahasia Tingkatkan Kepercayaan Diri Anda dengan 10 Positive Daily Affirmation ini! Frank & co. memiliki 10 daily affirmation untuk Anda, yang menegaskan betapa cantik, tangguh, dan b… Read More read more arrow
Inspirasi Tempat Lamaran Romantis Modern, Anti-Mainstream untuk Pasangan Kekinian
22 July 2024 Inspirasi Tempat Lamaran Romantis Modern, Anti-Mainstream untuk Pasangan Kekinian Frank & co. punya inspirasi tempat lamaran romantis dan anti-mainstream untuk pasangan kekinian. In… Read More read more arrow
Kalung Terbaru Koleksi 'Love Infinity' Paduan Antara Desain Love dan Infinity, Ini Maknanya!
21 July 2024 Kalung Terbaru Koleksi 'Love Infinity' Paduan Antara Desain Love dan Infinity, Ini Maknanya! Frank & co. menuangkan filosofi ‘Love Knows No Bounds’ dalam koleksi terbaru Love Infinity. Yuk, ca… Read More read more arrow
icon wa
LET'S GET CONNECTED!