Choose Store

5 Tips Persiapan Pernikahan bagi Wanita

23 August 2022 |

Tanpa persiapan pernikahan yang matang, acara sakral ini tidak akan berlangsung lancar dan terorganisir. Oleh karenanya, penting sekali untuk meluangkan waktu dengan pasangan untuk membahas list persiapan pernikahan yang dibutuhkan.

Mempelai Wanita, Siapkan Pernikahan dengan Tips Ini!

Tidak melulu dilakukan bersama, list persiapan pernikahan pun ada yang perlu dilakukan oleh masing-masing pihak. Nah, sebagai calon mempelai wanita, pastikan Anda menerapkan tips ini dalam mempersiapkan pernikahan:

Persiapkan Pas Foto dan Kebutuhan Administrasi

Langkah pertama dalam persiapan pernikahan yang tidak boleh terlewat adalah fotokopi identitas diri dan surat pengantar lembaga daerah yang berwenang mengurusi pernikahan. Selain itu, siapkan pula pas foto berukuran 2x3 dan 4x6 berlatar biru. Nantinya, Anda juga akan diminta melampirkan surat atau berkas administrasi pendaftaran pernikahan yang sudah diisi.

Perawatan Diri

Seorang wanita yang akan menikah pasti ingin tampil luar biasa di hari pernikahannya. Untuk mewujudkan hal itu, lakukan perawatan diri sebelum hari H. Agar riasan pengantin terlihat manglingi. Perawatan tubuh dan wajah beberapa bulan sebelum hari pernikahan akan mempengaruhi penampilan pengantin nanti.

Jadi, sambil menunggu counting down hari pernikahan, lakukan perawatan wajah di rumah maupun di salon kecantikan. Rutin skincare -an juga bisa jadi opsi lainnya, untuk merawat diri dalam persiapan pernikahan yang bisa dilakukan oleh wanita.

Jaga Hubungan dengan Pasangan

Sudah bukan rahasia umum lagi jika dalam persiapan pernikahan, calon pengantin akan disibukkan dengan berbagai detail pernikahan. Namun, jangan sampai semua waktu Anda tersita sehingga komunikasi dengan pasangan terabaikan. Menjelang pernikahan, sempatkan untuk bertemu dan membagi perhatian. Pastikan Anda mempunyai waktu yang nyaman untuk ngobrol berdua. Hindari obrolan yang memicu konflik, perdebatan, atau salah paham. Tetap jaga keharmonisan hubungan dengan pasangan Anda, ya!

Buat Wedding Mood Board

Wedding mood board adalah kumpulan inspirasi pernikahan yang diinginkan. Inspirasi ini bisa berupa foto dari berbagai sumber, ataupun gambar-gambar desain yang ingin Anda aplikasikan pada pernikahan nanti. Mood board berfungsi untuk memudahkan persiapan pernikahan, sehingga Anda mendapatkan gambaran yang sesuai keinginan.

Diskusikan Model Cincin Nikah Idaman Bersama Pasangan

Cincin nikah bagi pasangan suami istri adalah benda yang penting. Benda satu ini akan dikenakan setiap hari oleh pasangan, sebagai simbol cinta dan komitmen abadi. Maka dari itu perlu sekali untuk mendiskusikan model cincin nikah bersama pasangan. Untungnya, persiapan pernikahan ini tidak akan membuat “ribet”, karena sudah ada koleksi cincin nikah berlian asli dari Frank & co.

You Complete Me Wedding Ring, Frank & co.

Ingin model cincin nikah elegan dengan desain timeless ? #Franknco menghadirkan wedding ring “You Complete Me”, sebagai simbol bahwa Anda dan pasangan hadir untuk saling melengkapi satu sama lain. Bila Anda dan pasangan lebih menyukai cincin nikah berlian yang terkesan mewah, pilih saja wedding ring Aureola yang berhiaskan 11 berlian round berkualitas terbaik.

Aureola Wedding Ring, Frank & co.

Temukan berbagai koleksi cincin nikah elegan lainnya yang sesuai dengan selera Anda dan pasangan, dan segera #NyatakandenganFranknco.
Kunjungi gerai-gerai Frank & co. yang tersebar di Indonesia, dan dapatkan juga berbagai informasi terkait produk dan promo terkini melalui website resmi Frank & co. atau akun Instagram @franknco_id .
Pastikan juga Anda mengunjungi website " Kapan Nikah? " yang berisi edukasi seputar persiapan pernikahan. Melalui campaign yang dikemas dalam mini series "No Ordinary Love" ini, diharapkan pesan-pesan dalam campaign “Kapan Nikah?” dapat tersampaikan secara interaktif dan menarik pada para calon pengantin di Indonesia.

New Stories

Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit
25 April 2024 Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit Apa itu comfort fit dan perbedaannya dengan standard fit? Apa saja keunggulan dari comfort fit ring… Read More read more arrow
Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring
24 April 2024 Klasik dan Elegan, Ini 2 Rekomendasi Permata Terbaik untuk Couple Ring Saatnya kita menelusuri 2 rekomendasi batu permata terbaik untuk couple ring. Apakah Anda punya si … Read More read more arrow
Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow