Choose Store

5 FAQ tentang Natural Diamond yang Sering Bikin Penasaran

14 April 2024 |

Gemstone atau batu permata tidak pernah gagal memukau mata.

Di antara semua batu permata, natural diamond atau berlian alami memiliki daya tarik yang khas.

Namun, di balik eksistensinya yang sangat populer di dunia perhiasan, berlian juga menimbulkan banyak tanya.

Dari semua Frequently Asked Questions atau FAQ tentang berlian, mari kita bahas lima pertanyaan yang sering muncul!

Apa itu Inklusi?

Inklusi merupakan istilah untuk menggambarkan benda-benda kecil yang terperangkap di dalam natural diamond selama proses pembentukannya.

Inklusi bisa berupa kristal, gelembung udara, atau cacat lainnya yang memberikan karakteristik unik pada setiap berlian.

Inklusi dapat memengaruhi kejernihan dan keindahan berlian , tetapi ia juga dapat memberikan tanda identitas yang unik.

Yang pasti semua berlian alami pasti memiliki ketidaksempurnaan. Biasanya ketidaksempurnaan itu sulit diamati oleh mata telanjang.

Apakah Ukuran atau Kualitas Lebih Penting?

Untuk menjawab FAQ tentang berlian ini, Anda perlu mencari tahu preferensi pribadi.

Beberapa orang mungkin menyukai berlian yang lebih besar meskipun dengan sedikit cacat.

Sedangkan yang lainnya mungkin lebih menyukai berlian kecil tetapi dengan kualitas terbaik.

Tetapi yang paling utama  adalah menemukan keseimbangan antara ukuran dan kualitas berdasarkan keinginan Anda.

Apakah Semua Berlian Memiliki Kilau yang Sama?

Setiap natural diamond memiliki karakteristik unik tersendiri yang memengaruhi kilau dan cahayanya.

Faktor-faktor seperti pemotongan, kejernihan, dan warna berlian menentukan seberapa bersinar dan berkilauan berlian tersebut.

Namun, pada dasarnya, berlian yang dipotong dengan baik dan memiliki kejernihan yang tinggi cenderung memiliki kilau yang lebih indah.

Apakah Dia Akan Menyukainya?

Pertanyaan ini sering muncul dari seseorang yang ingin mempersembahkan perhiasan berlian istimewa sebagai hadiah pada orang yang dicintai .

Jawabannya tergantung pada preferensi dan kepribadian penerima.

Sebagian orang mungkin lebih menyukai desain dan gaya tertentu, sementara yang lain mungkin lebih memerhatikan kualitas dan kejernihan berlian .

Tugas Anda adalah memahami selera penerima hadiah sebelum memutuskan perhiasan berlian eksklusif mana yang akan Anda persembahkan.

Apakah Conflict – Free ?

Pertanyaan tentang etika semakin mendapat perhatian dalam industri berlian.

Conflict – free diamond atau berlian bebas konflik menjadi sasaran utama bagi konsumen yang ingin memastikan bahwa berlian alami pilihan mereka tidak terlibat dalam kegiatan ilegal dan pemicu konflik.

Pada tahun-tahun terakhir, berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan bahwa natural diamond yang dijual di pasaran internasional berasal dari sumber yang sah dan tidak terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia atau praktik ilegal lainnya.

Central Mega Kencana (CMK), perusahaan retail perhiasan yang menaungi brand perhiasan Frank & co., bekerja sama dengan 3 (tiga) tambang berlian terbesar dan paling bertanggung jawab di dunia, memastikan bahwa berlian yang digunakan dalam setiap bentuk perhiasan adalah berlian alami yang berasal dari tambang yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan para pekerjanya dan lingkungan.

"Berlian etis" atau ethical diamond melampaui hanya bebas konflik; hal ini juga mencakup pertimbangan tentang praktik tenaga kerja dan dampak lingkungan.

Ini berarti penambangan berlian etis tidak melibatkan: child labour (tidak mempekerjakan anak-anak), eksploitasi, kondisi kerja yang berbahaya, perbudakan, atau praktik penambangan yang tidak bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Berpegang pada prinsip ini membuat seluruh brand perhiasan di bawah naungan CMK mampu menghasilkan koleksi perhiasan berlian yang tidak hanya etis tapi juga berkualitas terbaik dapat dijadikan statement pieces .

Seperti berbagai rangkaian koleksi perhiasan berlian istimewa dari Frank & co.

Sebagai brand perhiasan yang menjadi The Residence of F Colour and VVS Clarity , Frank & co. memiliki koleksi perhiasan berlian eksklusif yang dibuat dari material terbaik dengan tingkat warna F dan kejernihan VVS.

Sebagai rekomendasi, kualitas terbaik dari perhiasan berlian alami akan Anda temukan dalam koleksi berikut:

Frank & co. Frank Fire Collection

Frank & co. Frank Fire Collection, Frank Fire Ladies Ring and Bangle

Frank Fire Collection merupakan rangkaian perhiasan berlian wanita yang menampilkan 26 desain istimewa untuk dikenakan sebagai statement pieces .

Frank Fire Collection tidak hanya memenuhi standar 4C dari Gemological Institute of America , tapi juga ada parameter tambahan sebagai pelengkap kemewahan penampilan.

Parameter ini disebut 12 Degrees of Rarity lengkap dengan sertifikasi Sarine Light Performance yang menambah keistimewaan dari Frank Fire Collection.

Frank & co x Monica Ivena Love Poetry Collection

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Couple Rings

Hasil kolaborasi antara Frank & co. dan fashion designer Monica Ivena yang menggambarkan emosi cinta, yang dirasakan ketika melihat orang yang dicintai, mengubah dunia, dan membuka mata serta hati pada cara baru untuk hidup. #LovePoetryCollection menampilkan 5 pasang couple rings dan 3 promise rings .

Dalam koleksi ini, setiap desain cincin dibuat dengan hati-hati menggunakan emas 18K berkualitas dan berlian dipilih melalui proses kurasi ketat.

Selain itu, keseluruhan perhiasan berlian istimewa ini juga mencerminkan keunikan kisah cinta, karena setiap pasangan memiliki cerita yang layak diceritakan dan dirayakan.

Love Poetry Collection Frank & co. x Monica Ivena, Promise Rings

Love Poetry Collection persembahan #FrankncoxMonicaIvena ini terdiri dari 3 promise rings yang menampilkan kombinasi natural diamond dengan pink sapphire , yakni Fidelis Promise Ring , Amorem Promise Ring , dan Prismata Promise Ring . Sedangkan 5 pasang couple rings dari koleksi ini meliputi Amorem Couple Ring , Amare Couple Ring , Prismata Couple Ring , Fidelis Couple Ring , dan Marea Couple Ring yang juga dihiasi oleh blue sapphire.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang rekomendasi di atas dan koleksi perhiasan berlian eksklusif lainnya dari #Franknco seperti EL PRIMO , dan Frank Gold , pastikan Anda mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id .

New Stories

Desain Couple Ring Klasik atau Modern, Mana yang Dia Sukai?
27 April 2024 Desain Couple Ring Klasik atau Modern, Mana yang Dia Sukai? Pilih desain couple ring klasik atau modern? Buat Anda yang masih bingung menentukan pilihan, di si… Read More read more arrow
Cincin Berlian Comfort Fit: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memilihnya
26 April 2024 Cincin Berlian Comfort Fit: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memilihnya Mengapa sih Anda harus memilih diamond ring atau cincin berlian comfort fit band? Setidaknya ada 5 … Read More read more arrow
Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit
25 April 2024 Comfort Fit Ring: Pengertian dan Perbedaannya dengan Standard Fit Apa itu comfort fit dan perbedaannya dengan standard fit? Apa saja keunggulan dari comfort fit ring… Read More read more arrow