Choose Store

5 Fakta Pink Sapphire yang Jarang Diketahui. Apa Saja?

6 May 2024 |

Dengan keunikan dan kecantikan warnanya yang luar biasa, tidak mengherankan bila pink sapphire menjadi salah satu precious stone paling dicari dan dihargai di dunia perhiasan.

Belum lagi, untaian maknanya yang indah serta kesan romantis yang ditimbulkan membuat safir merah muda semakin berkesan.

Tetapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta pink sapphire yang tak kalah menarik dari tampilan visualnya? Bila tertarik dengan precious stone ini, fakta-fakta berikut harus Anda simak terlebih dahulu!

Mengenal 5 Fakta Pink Sapphire

Asal Usul Pink Sapphire

Pada awalnya safir merah muda dianggap sebagai permata langka. Hingga pada akhir tahun ‘90-an, deposit besar-besaran ditemukan di Madagascar. Berkat penemuan ini, ketersediaan pink sapphire semakin meningkat.

Selain di Madagascar, tambang precious stone ini juga berada di Afrika Timur, Sri Lanka, dan Myanmar. Sama seperti safir pada umumnya, pink sapphire sendiri berasal dari keluarga mineral korundum. Warna merah muda safir ini berasal dari unsur titanium dan besi dalam kristalnya.

Sejarah Pink Sapphire

Sejak dulu kala, safir merah muda telah dijadikan sebagai simbol cinta. Dua sejoli yang saling mencintai mengandalkannya sebagai tanda kesetiaan, ketulusan, kepercayaan, dan perekat hubungan. Pink sapphire juga memiliki sejarah erat dengan keluarga para bangsawan Eropa.

Kala itu, para bangsawan menganggap pink sapphire sebagai simbol kekayaan. Bahkan mereka juga percaya bahwa pink sapphire mampu melindungi dari kejahatan dan bahaya.

Sering Disamakan dengan Ruby

Salah satu fakta pink sapphire yang menarik adalah seringnya disamakan dengan ruby . Warna merah muda yang khas pada pink sapphire sering kali menyerupai warna ruby . Namun, perbedaan utama antara keduanya terletak pada komposisi kimianya.

Ruby merupakan varietas merah dari mineral korundum, sedangkan pink sapphire adalah varietas dari korundum yang mengandung unsur lain, seperti titanium, yang memberikan warna merah muda unik pada kristalnya.

Kekokohan Pink Sapphire

Korundum yang merupakan mineral asal mula safir menduduki peringkat 9 skala Mohs, satu level di bawah berlian. Ini menandakan bahwa safir memiliki kekokohan yang nyaris sempurna, membuatnya cocok digunakan sebagai penghias perhiasan seperti cincin, kalung, dan anting-anting.

Makna di Balik Keindahannya

Selain keindahannya yang memukau, pink sapphire juga memiliki makna dan simbolisme yang mendalam. Precious stone ini sering dikaitkan dengan kasih sayang, kehangatan, keanggunan, feminitas, dan kelembutan cinta. Lebih dari itu, Frank & co. mengajak Anda untuk merayakan makna di balik keindahan pink sapphire di Frank & co.’s 28 th Anniversary.

Spesial Frank & co.’s 28 th Anniversary : Frank Fire Alegria Deluxe Edition

Sebagai The Residence of F Color and VVS Clarity Diamond Jewellery, Frank & co. selalu memastikan bahwa setiap koleksi perhiasan berlian dibuat dari material terbaik dengan tingkat warna F dan kejernihan VVS yang dipasok langsung dari sightholders yang mendapatkan berlian dari tambang bertanggung jawab di seluruh dunia.

Tak hanya kualitas, Frank & co. juga menampilkan kreativitas, inovasi, dan integritas dalam setiap koleksinya.

Sehingga mahakarya yang tercipta mampu memancarkan keanggunan abadi di setiap detailnya sekaligus mewakili momen paling berharga dalam kehidupan.

Ciri khas ini tetap bertahan hingga sekarang Frank & co. merayakan anniversary ke-28.

Menambah keistimewaan selebrasi Frank & co.’s 28th Anniversary , Anda akan menyaksikan pesona dan makna mendalam pink sapphire melalui Frank Fire Alegria Deluxe Edition, cincin berlian eksklusif berhiaskan berlian Frank Fire dan safir merah muda yang khusus diluncurkan di momen istimewa ini.

Frank & co. Frank Fire Alegria Deluxe Edition

Frank Fire Alegria Deluxe Edition menampilkan desain ikonik yang berpadu dengan elemen pink sapphire dan grafir spesial 28 th Anniversary .

Kehadiran pink sapphire tidak hanya menambahkan sentuhan visual yang indah, tetapi juga memberikan makna yang dalam pada setiap perhiasan .

Precious stone ini melambangkan kekuatan, kehangatan, dan kelembutan cinta yang memperkaya detail dari Frank Fire Alegria Deluxe Edition.

Konsep Frank Fire Alegria Deluxe Edition

Selain pink sapphire sebagai precious stone tambahan yang mempercantik tampilan cincin, cincin berlian wanita ini dihiasi dengan berlian utama Frank Fire, yaitu berlian yang mengantongi dua sertifikat dari dua institusi terkemuka dunia.

Keunggulan berlian Frank Fire antara lain:

The Top 1% Diamonds

Berlian dikurasi berdasarkan 12 parameter yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity . Proses ini berhasil meluluskan hanya 1% dari berlian Triple Excellent menjadi Frank Fire.

Adapun, 12 parameter yang dikenal dengan 12 Degrees of Rarity yang unik dan tak dimiliki oleh berlian manapun, berupa: excellent cut dengan potongannya yang sempurna, impeccable clarity dengan kejernihan berlian tiada tandingan, immaculately colorless dengan warna berlian Frank Fire tanpa rona dan cela, carat with character dengan carat setidaknya 0.30 carat , excellent polish yang dipoles dengan sempurna tanpa ada cela, excellent symmetry yakni memiliki tingkat simetri tinggi dan presisi dari semua sisi, perfectly symmetrical 8 Hearts & Arrows di mana terdapat motif 8 Hearts & Arrows yang unik ketika dilihat dari atas atau ketika menghadap ke bawah, clear & bright di mana berlian Frank Fire jernih, bersih, dan bersinar, perfect matching quality di mana berlian berpadu antara kilau warna sempurna dan kejernihan tanpa cela, rarity yakni berlian Frank Fire merupakan berlian terbaik dari yang terbaik, hingga bersifat langka, conflict–free natural diamond di mana setiap berlian berasal dari sumber yang etis dan berkelanjutan, tak ada eksploitasi terhadap lingkungan dan kemanusiaan, serta diamond’s authenticity y ang mana berlian Frank Fire memiliki inskripsi laser eksklusif berupa nomor identifikasi GIA yang unik.

Double International Certification

Selain dilengkapi dengan sertifikat dari Gemological Institute of America (GIA) untuk penilaian kualitas berlian ( diamond grading report ), berlian Frank Fire juga memiliki sertifikat Sarine Light Performance untuk menilai interaksi berlian dengan cahaya.

Gemologists–Curated Triple Excellent Diamonds

Central Mega Kencana (CMK), perusahaan retail perhiasan terbesar yang menaungi Frank & co. menerbitkan Frank Fire Document of Authenticity yang menunjukkan bahwa setiap butir Frank Fire telah diperiksa dan dikurasi oleh para Gemologist. Dari hasil pemeriksaan tersebut, berlian alami Frank Fire terbukti  memiliki kualitas potongan ( cut ), simetri ( symmetry ), dan polesan ( polish ) yang excellent .

Koleksi istimewa Frank Fire Alegria Deluxe Edition hanya tersedia dalam jumlah dan waktu yang terbatas, yaitu sampai 30 Juni 2024 saja. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki ladies ring yang akan mencerahkan setiap perjalanan sekaligus menambah makna yang tak terlupakan dalam hidup Anda.

Maudy Ayunda, Frank & co.’s New Brand Ambassador

Tak hanya menghadirkan Frank & co. Frank Fire Deluxe Edition serta memperkenalkan kembali koleksi perhiasan berlian eksklusif Frank Fire Collection , Frank & co.’s 28th Anniversary juga menjadi awal perjalanan Frank & co. bersama brand ambassado r terbaru Maudy Ayunda , sosok inspiratif dan multitalenta yang merepresentasikan para wanita Frank & co. Bersama-sama, mereka akan merayakan setiap kilau dan kecantikan yang terpancar dari dalam diri setiap wanita.

Untuk informasi selengkapnya tentang perhiasan berlian istimewa Frank Fire Alegria Deluxe Edition dan koleksi timeless jewellery lainnya dari Frank & co. seperti Love Poetry Collection , EL PRIMO , dan Frank Gold , pastikan Anda mengunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id . Ada juga kesempatan istimewa untuk Anda khusus perayaan Frank & co.’s 28th Anniversary kali ini, yaitu Frank & co.’s 28th Anniversary Gift with Purchase berupa Frank Deer pendant senilai Rp7 juta. Jangan sampai ketinggalan penawaran istimewa ini, ya!

New Stories

Rahasia Tingkatkan Kepercayaan Diri Anda dengan 10 Positive Daily Affirmation ini!
23 July 2024 Rahasia Tingkatkan Kepercayaan Diri Anda dengan 10 Positive Daily Affirmation ini! Frank & co. memiliki 10 daily affirmation untuk Anda, yang menegaskan betapa cantik, tangguh, dan b… Read More read more arrow
Inspirasi Tempat Lamaran Romantis Modern, Anti-Mainstream untuk Pasangan Kekinian
22 July 2024 Inspirasi Tempat Lamaran Romantis Modern, Anti-Mainstream untuk Pasangan Kekinian Frank & co. punya inspirasi tempat lamaran romantis dan anti-mainstream untuk pasangan kekinian. In… Read More read more arrow
Kalung Terbaru Koleksi 'Love Infinity' Paduan Antara Desain Love dan Infinity, Ini Maknanya!
21 July 2024 Kalung Terbaru Koleksi 'Love Infinity' Paduan Antara Desain Love dan Infinity, Ini Maknanya! Frank & co. menuangkan filosofi ‘Love Knows No Bounds’ dalam koleksi terbaru Love Infinity. Yuk, ca… Read More read more arrow
icon wa
LET'S GET CONNECTED!