Choose Store

4 Tahapan Jatuh Cinta yang Pasti Dialami Setiap Orang

15 November 2021 |

Hampir setiap orang pernah merasakan jatuh cinta dalam hidupnya. Tak semua juga dapat mempertahankan rasa cinta tersebut untuk terus tumbuh dan hidup. Ada tahapan jatuh cinta yang biasanya dilewati.

Tahapan Jatuh Cinta

1. Jatuh Cinta
Sebelum jatuh dalam sebuah perasaan yang lebih dalam, seseorang akan berada dalam tahap jatuh cinta. Dalam tahapan ini, otak akan melepas zat yang membuat diri merasa tertarik pada seseorang. Biasanya, perasaan ini akan semakin dalam dalam beberapa waktu. Kedua pribadi pun akan terbuka dan nyaman satu sama lain.

2. Mengenal Lebih Dalam
Setelah fase jatuh cinta, seseorang akan fokus pada perbedaan dan kekurangan pasangan. Cinta saja tak cukup, di fase ini rasa cinta bisa saja berubah, bisa menjadi kecewa atau justru marah.
Pertengkaran karena ketidaksamaan akan sering terjadi. Momen ini menjadi saat yang tepat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dan fokus untuk menerima kekurangan satu sama lain.

3. Menghargai
Pengalaman perbedaan pendapat yang dialami di fase sebelumnya dapat memperkuat sebuah hubungan. Anda dan pasangan sudah menemukan cara untuk menyelesaikan masalah. Di momen ini, Anda akan saling menghormati satu lain, contohnya adalah tak memaksa kehendak kepada pasangan atau berusaha mengubah pasangan menjadi yang Anda inginkan.

4. Komitmen
Setelah melewati tiga tahapan di atas, Anda akan berada di tahapan komitmen. Di sini, Anda akan lebih dapat memahami satu sama lain dengan menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jika Anda bertahan hingga fase ini, Anda dan pasangan bisa saling memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke tahapan yang lebih serius, yakni berkomitmen sehidup semati dengan menikah. Pastikan untuk mengidentifikasi hubungan Anda dengan benar, sebab beberapa fase justru akan terasa terulang beberapa kali. Dengan begitu, Anda bisa membuat keputusan yang tepat.

Nyatakan dengan Frank & co.

Poster Nyatakan Dengan Frank & co.

Membuat keputusan besar membutuhkan keberanian yang kuat. Semangat itu juga bisa Anda dapatkan dalam campaign terbaru Frank & co. #NyatakanDenganFranknCo yang tertuang dalam bentuk short movie dengan 3 episode. Masing-masing episode tayang di waktu berbeda, episode pertama pada 15 Oktober 2021, episode kedua tayang 30 Oktober, dan episode terakhir di tanggal 15 November 2021.

Pada episode 2, hubungan Asmara dan Banyu tak berjalan mulus karena kesalahpahaman. Namun, suatu momen mengembalikkan mereka bersama. Di waktu yang sama, Banyu melamar Asmara dengan perhiasan cantik.

Dalam campaign tersebut, Anda diajak untuk memahami, menikmati, serta merayakan hal-hal kecil bersama pasangan. Short movie tersebut mengisahkan Asmara dan Banyu yang merupakan sahabat dan terlibat cinta.

Walaupun telah mengenal selama bertahun-tahun, nyatanya banyak konflik dan kesalahpahaman yang kerap terjadi. Anda diajak serta untuk mencari tahu cara menyelesaikan konflik yang biasa terjadi dalam hubungan percintaan, seperti pada episode ke-3 berjudul ‘Rindu’ yang mengisahkan hubungan Asmara dan Banyu yang renggang karena kesalahpahaman pada pernikahan mereka. Banyu mencoba mencari cara untuk membawa suasana cinta kembali ke dalam rumahnya.

Ia pun membawa Asmara pergi ke sebuah taman dan bertukar isi hati. Tak lupa, Banyu memberikan perhiasan berlian berupa kalung Peony dari koleksi Frank & co. yang menawan sebagai bentuk rasa cinta pada sang istri. Teaser episode 3 bisa di cek di sini.

Kalung berlian Peony dari Frank & co.

Kalung berlian Peony dibalut dengan perpaduan emas putih dan rose gold . Tak lupa, ada satu buah berlian pada bagian tengah liontin dengan kualitas VVS. Pada rantai kalung juga dihiasi beberapa butir berlian menambah kesan mewah kalung perhiasan berlian asli tersebut.

Akankah hubungan Asmara dan Banyu membaik setelah pertemuan tersebut? Anda bisa menyaksikan keseluruhan episode dari #NyatakanDenganFranknCo di YouTube channel Frank & co.

Frank & co. juga menyediakan berbagai rekomendasi ide hadiah unik atau perhiasan berlian untuk seserahan lamaran pernikahan, seperti cincin berlian yang bisa menjadi pilihan Anda. Cek langsung di Instagram atau situs mereka.

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow