Choose Store

4 Gemstones yang Sering Digunakan untuk Mempercantik Liontin Emas Kekinian

12 December 2022 |

Salah satu jenis perhiasan yang paling banyak dikenakan adalah liontin emas kekinian. Liontin emas pun kerap kali dipercantik melalui kehadiran gemstone bernilai tinggi. Lalu apa saja gemstone yang sering menghiasi liontin tersebut?

Pilihan Gemstones untuk Mempercantik Liontin Emas Kekinian

Di antara jenis gemstone yang ada di dunia ini, setidaknya ada empat jenis yang paling sering digunakan sebagai penghias liontin emas . Di antaranya:

Berlian

Diamond Pendant, Frank Deer, Frank & co.

Tidak heran jika berlian menempati posisi teratas dari gemstone yang paling sering digunakan untuk menghiasi liontin emas kekinian. Berlian pun hadir dalam berbagai tingkat kejernihan, potongan, warna, dan berat ( carat ) yang menentukan kualitas hingga kelangkaannya.

Tak hanya itu, berlian juga cocok dipadukan dengan gemstone lain untuk menampilkan desain exclusive diamond jewellery . Keunggulan lainnya yaitu perhiasan berlian wanita maupun pria begitu mudah dipadupadankan dalam berbagai gaya busana dan momen. Karena memiliki makna cinta dan komitmen abadi, berlian sering juga digunakan sebagai penghias cincin pertunangan dan pernikahan.

Ruby

Flamma Pendant, Flamma Ruby Premium Collection, Frank & co.

Dikenal sebagai The King of Gemstone dan birthstone bulan Juli, ruby memiliki warna merah yang kuat dan berkilau. Gemstone terkokoh setelah berlian ini pun kerap digambarkan sebagai lambang cinta dan kasih sayang.

Perhiasan ruby kerap menjadi opsi hadiah wedding anniversary dalam banyak tradisi. Jadi, tidak ada salahnya di ulang tahun pernikahan nanti, Anda mempersembahkan liontin emas kekinian berhiaskan ruby sebagai hadiah untuk #NyatakanCintamu pada pasangan.

Emerald

Emerald atau zamrud merupakan salah satu gemstone yang populer di kalangan bangsawan. Di Mesir, emerald dipercaya mewakili kelahiran dan kesuburan sehingga ia begitu populer. Emerald juga telah lama digunakan dalam perhiasan termasuk liontin emas dan cincin pernikahan. Dipadukan dengan berlian dan permata lainnya, zamrud akan terlihat lebih fantastis.

Blue Sapphire

Noble Pendant, Noble Collection, Frank & co.

Safir hadir dalam beragam warna, tetapi biru tetaplah yang paling populer. Sama halnya dengan gemstone di atas, blue sapphire juga dicintai oleh para bangsawan. Buktinya Prince Charles menyematkan cincin blue sapphire saat bertunangan dengan Lady Diana. Kini cincin tunangan blue sapphire itu diwariskan pada Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

Banyak kepercayaan yang menganggap warna biru pada blue sapphire memiliki kekuatan penyembuh yang menenangkan. Blue sapphire juga memiliki makna sentimental lain seperti cinta abadi, ketulusan, dan kesetiaan.

Koleksi Liontin Emas Berhiaskan Gemstone dalam Precious Stone Collections dari Frank & co.

Karena keistimewaan dari empat gemstone di atas, liontin emas kekinian akan terlihat makin cantik, mewah, dan berkelas. Untuk itulah, #Franknco menghadirkan keunggulan ini melalui ragam model liontin emas dalam Precious Stone Collections. Ini merupakan koleksi perhiasan berlian wanita yang juga dihiasi oleh tiga gemstone cantik bernilai tinggi seperti blue sapphire (safir biru), ruby (rubi), dan emerald (zamrud).

Tak hanya liontin emas, Precious Stone Collections juga menampilkan pilihan exclusive diamond jewellery lainnya. Mulai dari kalung, ladies ring , anting-anting, hingga gelang. Secara keseluruhan Precious Stone Collections menghadirkan 7 koleksi exclusive diamond jewellery , yaitu Riviera Collection, Imperial Collection, Royale Collection, Elba Collection, Noble Collection, CNY Collection, dan Flamma Ruby Premium Collection.

Royale Pendant, Royale Collection, Frank & co.


Salah satu pilihan liontin emas kekinian berdesain timeless yang cantik adalah Royale Pendant dalam Royale Collection. Liontin ini terbuat dari 1 gram emas dan dihiasi oleh 16 berlian masing-masing seberat 0,1 carat yang mengelilingi blue sapphire seberat mulai dari 0,5 carat. Liontin ini cocok dikenakan untuk #NyatakanDenganFranknco dalam penampilan yang lebih elegan dan berkelas

Temukan berbagai model liontin emas berhiaskan gemstone lainnya dengan mengunjungi gerai-gerai perhiasan Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus untuk pembelian perhiasan menjelang akhir tahun ini, dapatkan kesempatan memperoleh diamond pendant unik Frank Deer melalui promo Gift with Purchase . Informasi selengkapnya terkait syarat dan ketentuan berlaku, yuk kunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id.

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow