Choose Store

4 Cara Merawat Perhiasan Emas Frank Gold Agar Tetap Berkilau

18 March 2022 |

Frank Gold merupakan lini perhiasan emas premium dari Frank & co. yang dibuat dengan menggunakan teknologi Italia dan bahan premium berkualitas tinggi. Dibutuhkan perawatan khusus agar kilau perhiasan emas Frank Gold selalu terjaga kualitasnya.

Tenang saja, cara merawat perhiasan emas wanita Frank Gold begitu mudah diterapkan dan tidak akan menghabiskan banyak waktu. Berikut penjelasan lengkap mengenai cara merawat perhiasan emas Frank Gold dari Frank & co.

Jaga kilau perhiasan emas Anda dengan rajin merawatnya

Perhiasan emas wanita akan semakin terlihat menarik jika memancarkan kilau yang begitu jernih. Bayangkan saja jika Anda melihat dua buah cincin emas. Satu tampak berkilauan dan yang lain hanya menampilkan warna emas tanpa kilau. Cincin yang berkilau pasti akan terlihat lebih menarik sekaligus mewah.

Sayangnya, banyak pemilik perhiasan yang tidak tahu bagaimana cara mempertahankan kilau emas. Hasilnya, perhiasan emas pun lama-kelamaan terlihat kusam dan tak lagi indah dipandang. Bahkan, perhiasan emas yang sudah tidak berkilau bisa berkurang nilainya. Ini karena kilau perhiasan emas adalah salah satu indikator kualitas.

Lalu, sebenarnya bagaimana cara merawat perhiasan emas agar kilaunya tetap terjaga? Anda bisa menyimak poin-poin di bawah ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Cara merawat Frank Gold

Perhiasan emas wanita Frank Gold dengan kilau menawan

Cara merawat perhiasan emas Frank Gold sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda cukup meluangkan sedikit waktu. Alat dan bahan yang digunakan pun mudah ditemukan, bahkan mungkin sudah tersedia di rumah.

Selain itu, kunci menjaga kilau perhiasan emas wanita Frank Gold sebenarnya terletak pada kebiasaan Anda. Ternyata, ada beberapa kebiasaan yang memang bisa menghilangkan kilau emas. Apa saja?

1. Jauhkan perhiasan emas dari air

Salah satu kebiasaan buruk yang bisa menghilangkan kilau perhiasan emas adalah membiarkannya terkena air, terutama air panas. Sebab, emas tergolong sebagai logam lunak. Perhiasan yang terbuat dari logam lunak akan rentan memuai saat terkena panas.

Selain itu, sebagai logam lunak, emas juga rentan terhadap benturan. Perhiasan emas wanita yang terbanting atau berbenturan dengan benda keras bisa menurun kualitasnya. Untuk itu, sebaiknya lepas perhiasan emas saat Anda melakukan aktivitas berat seperti berolahraga.

2. Gunakan produk kecantikan sebelum memakai Frank Gold

Beberapa jenis produk kecantikan mengandung beberapa zat yang bisa merusak lapisan perhiasan emas. Jika perhiasan emas terpapar zat-zat tersebut, dikhawatirkan akan kehilangan kilau atau bahkan berubah warna.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada gelang emas wanita maupun perhiasan emas Frank Gold milik Anda, sebaiknya gunakan produk kecantikan sebelum memakai Frank Gold. Biarkan produk meresap terlebih dulu selama beberapa menit, baru setelah itu Anda bisa mengenakan perhiasan emas.

3. Berikan perawatan ekstra

Beri perawatan ekstra untuk menjaga kilau perhiasan emas Frank Gold

Perhiasan emas wanita Frank Gold memiliki mirror finish sehingga memerlukan perawatan ekstra. Perhiasan emas dengan mirror finish sangat sensitif terhadap cairan pembersih. Anda harus menjauhkannya dari produk pembersih yang mengandung amonia dan klorin. Pilihlah cairan pembersih khusus untuk perhiasan emas atau logam.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan mesin pembersih ultraviolet (UV). Mesin UV ini mampu mengangkat kotoran yang melekat pada perhiasan emas tanpa merusak lapisannya. Alat tersebut juga tidak mengganggu kualitas kilau perhiasan emas Anda.

4. Bersihkan tanpa menggunakan air

Jika tidak ada cairan pembersih atau mesin UV, Anda bisa gunakan kain microfiber kering untuk mengangkat kotoran pada perhiasan emas. Kain microfiber memiliki permukaan yang lembut dan halus sehingga tidak akan menimbulkan goresan pada perhiasan emas wanita. Gosok perlahan perhiasan Anda menggunakan kain dengan gerakan searah agar tidak muncul goresan.

Jangan membersihkan perhiasan emas wanita Frank Gold dengan air, terutama air ledeng. Sebab, bisa saja air tersebut mengandung bahan berbahaya yang bisa menghilangkan kilau gelang emas maupun perhiasan emas lain milik Anda.

Untuk menjaga kilau emasnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah perawatan di atas. Ingin memiliki model perhiasan emas terbaru Frank Gold? Frank Gold bisa Anda dapatkan di seluruh gerai Frank & co. Agar tidak terlewat update terbaru Frank Gold, follow akun Instagram Frank & co. atau kunjungi www.frankncojewellery.com .

New Stories

Fakta Menarik Kupu-kupu yang Terdapat dalam Desain Perhiasan Flutter
12 August 2022 Fakta Menarik Kupu-kupu yang Terdapat dalam Desain Perhiasan Flutter Koleksi Flutter memiliki desain kupu-kupu yang indah. Namun, apakah Anda tahu fakta menarik dari he… Read More read more arrow
Kisah Relationship Makin Seru, Cinta Raia dan Ryan Diuji dalam “No Ordinary Love by CMK” Episode Ke-
11 August 2022 Kisah Relationship Makin Seru, Cinta Raia dan Ryan Diuji dalam “No Ordinary Love by CMK” Episode Ke- Meta Description CMK resmi menayangkan episode kedua dari mini series “No Ordinary Love” yang menja… Read More read more arrow
Perhiasan Flutter, New Collection Pendant dari Frank & co.
10 August 2022 Perhiasan Flutter, New Collection Pendant dari Frank & co. Flutter Collection dari Frank & co. memiliki new collection pendant yang bisa menyempurnakan penamp… Read More read more arrow