Choose Store

3 Jenis Precious Stone untuk Perhiasan, Ada Apa Saja?

23 December 2022 |

Precious stone atau batu mulia banyak digunakan untuk menambah pesona serta daya tarik dari sebuah perhiasan. Tak cuma itu, setiap batu mulia juga memiliki makna yang mendalam.

Batu mulia banyak digunakan untuk menggambarkan hati seseorang sehingga cocok untuk mewakili perasaan kepada pasangan.  Apalagi, precious stone terdiri atas berbagai macam jenis, seperti Ruby , Sapphire dan Emerald .

Semua memiliki bentuk warna yang berbeda-beda, seperti Ruby berwarna merah, Sapphire berwarna biru dan Emerald berwarna hijau. Nah, ada apa saja makna di balik precious stone tersebut?

Makna Tiga Jenis Precious Stone Paling Memukau

1. Ruby

Precious stone ruby memiliki warna merah merona yang sempurna. Tak heran, batu ini banyak digunakan untuk menggambarkan sebuah kedamaian, kekuatan, hingga cinta karena dinilai romantis.

Tak cuma itu, istilah ruby bahkan berasal dari bahasa latin, yakni ruber yang berarti ‘merah’, dan bahasa Sansekerta yang artinya ‘ King of Precious Stone’. Jadi tak heran, precious stone ini banyak digunakan agar hubungan bisa berjalan berlandaskan cinta.

Banyak orang percaya, ruby sebagai perhiasan merupakan doa dan harapan dalam sebuah hubungan agar selalu berlandaskan cinta, kasih sayang, dan kedamaian.

2. Sapphire

Kemudian, ada batu safir yang memiliki simbol keagungan, kejujuran, ketulusan, serta kesetiaan. Banyak orang yang mengaitkan batu safir dengan kedudukan bangsawan, serta lambang cinta.

Warna biru yang memukau dari batu safir ini juga sering dikaitkan sebagai simbol energi dan penyembuhan.

3. Emerald

Precious stone terakhir yang banyak digunakan untuk perhiasan adalah emerald . Batu ini memiliki pesona yang berbeda daripada yang lain karena memiliki warna yang terang, yakni hijau.

Jadi, jangan heran bahwa emerald menjadi salah satu batu paling menawan sepanjang masa. Nama emerald juga diambil dari bahasa Prancis, yakni Esmeralde yang artinya batu hijau dan sering digunakan untuk melambangkan kasih sayang, persatuan hingga cinta tanpa syarat.

Deretan Precious Stone Collection dari Frank & co.

Frank & co. memiliki Precious Stone Collection yang mana perhiasannya bertaburkan batu mulia, seperti ruby , sapphire , dan juga emerald . Terdapat 7 pilihan koleksi yang bisa dipilih, yakn i Imperial Collection, Riviera Collection, Royale Collection, Elba Collection, Noble Collection, CNY Collection dan Flamma Ruby Premium Collection .

Masing-masing diamond jewellery ini memiliki desain dengan makna yang mendalam sendiri-sendiri. Menggunakan Precious Stone Collection bisa menambah sisi glamour dan classy pada diri Anda.

Misalnya pada Noble Collection yang desainnya terinspirasi dari para bangsawan yang selalu terlihat anggun. Oleh karena itu, para pengguna koleksi ini diharapkan bisa mendapatkan pancaran keanggunan seperti para bangsawan.

Koleksi ini terdiri atas tiga perhiasan, yakni cincin berlian, pendant dan anting berlian .  Salah satunya pesonanya dapat terlihat dari cincin berlian wanita yang memiliki #preciousstone blue sapphire di bagian tengahnya. Sisi elegannya juga terlihat dari berlian berukuran kecil yang mengelilingi lingkaran cincin, serta blue sapphire tersebut.

Cincin berlian Noble Collection , Precious Stone Collection dari Frank & co.

Kemudian, ada juga koleksi  Royale yang desainnya terinspirasi dari kemegahan dan kemewahan dari precious stone . Desain ini membuat orang yang menggunakannya merasakan kemegahan dalam sebuah genggaman.

Royale Collection terdiri atas cincin berlian, anting berlian, gelang berlian dan pendant berlian. Salah satunya menggunakan gemstone emerald berwarna hijau yang dikelilingi dengan 16 berlian di sekitar emerald .

Cincin berlian Royale Collection, Precious Stone Collection dari Frank & co.

Nah, segera dapatkan semua koleksi #Franknco di atas untuk diberikan sebagai hadiah kepada orang terkasih untuk #NyatakandenganFranknco dengan mengunjungi gerai resmi Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia. Jangan lupa juga untuk follow Instagram @franknco_id dan kunjungi website milik Frank & co.

Kejutan Akhir Tahun dari Frank & co.a

Pada akhir tahun 2022, Frank & co. memberikan kejutan bagi para pelanggannya dengan menawarkan promo Gift with Purchase . Melalui promo ini, pelanggan Frank & co. akan mendapatkan pendant Frank Deer senilai Rp7 jutaan dengan pembelian perhiasan.


Pendant Frank Deer untuk Pelanggan Frank & co. di akhir tahun

Pendant Frank Deer didesain timeless atau tak lekang oleh waktu dengan bentuk rusa. Perhiasan yang dibalut dengan yellow gold 18 karat ini juga memiliki satu berlian berkualitas VVS atau Very Very Slightly Included di antara tanduknya.

Kilau berlian tersebut membuat siapa pun yang melihatnya akan jatuh hati. Oleh karena itu, segera dapatkan promo Gift with Purchase dengan mengunjungi gerai Frank & co. terdekat.

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow