Choose Store

3 Hal yang Harus Dipersiapkan saat Pernikahan untuk Calon Pengantin, Apa Saja?

23 August 2022 |

Pernikahan merupakan salah satu momen yang diinginkan tiap pasangan, untuk dapat dilangsungkan satu kali seumur hidup. Untuk itu, ada banyak persiapan yang harus dilakukan oleh calon pengantin.

Momen persiapan pernikahan tentu akan dipenuhi banyak “drama”. Perasaan campur aduk akan terus membayangi perjalanan menuju hari yang ditunggu-tunggu. Untuk itu, Anda perlu persiapan yang matang sehingga tidak salah langkah di kemudian hari. Apa saja hal yang harus dipersiapkan?

Hal yang Harus Dipersiapkan saat Pernikahan

1. Persiapan Mental

Persiapan mental menjadi hal yang harus diperhatikan pertama kali saat menuju jenjang pernikahan. Salah satu alasannya karena ketakutan psikis karena trauma hingga rasa percaya diri yang kurang.

Trauma tersebut akhirnya menyebabkan seseorang enggan mempersiapkan diri untuk pernikahan. Untuk mengatasinya, calon mempelai cukup untuk tidak khawatir secara berlebihan, dan senantiasa berpikir positif.

Kemudian, persiapan mental yang paling penting dilakukan adalah memiliki visi rumah tangga. Hal ini begitu penting karena akan menjadi pondasi dalam sebuah keluarga seumur hidupnya.

2. Persiapan Fisik

Persiapan yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah persiapan fisik. Bagi calon pengantin, persiapan ini meliputi kesehatan, pola makan, dan olahraga, sehingga tubuh tetap dalam keadaan bugar.

Apalagi, saat ini banyak calon pengantin yang mencoba diet menjelang hari H. Padahal hal itu dapat membuat tubuh kekurangan nutrisi yang seharusnya dibutuhkan. Maka dari itu, konsumsi makanan bergizi secara teratur jelang hari spesial, ya!

3. Persiapan Ilmu dan Keterampilan

Ada banyak skill dan ilmu yang bisa dipelajari sebelum menikah, seperti manajemen emosi, kesiapan untuk mendidik kesabaran. Lalu ada juga keterampilan lainnya, seperti keterampilan memasak, menjahit, menata barang, dan merapikan rumah.

Tak cuma wanita, keterampilan juga harus dikuasai oleh calon pengantin pria, seperti keterampilan memimpin, melakukan komunikasi secara efektif, hingga menghasilkan uang untuk memperoleh nafkah. Semua ilmu dan keterampilan tersebut pada dasarnya akan berkembang sesuai dengan peran masing-masing, namun tetap tidak boleh disepelekan begitu saja.

Selain ketiga persiapan penting di atas, hal paling penting yang harus disiapkan jelang pernikahan adalah pemilihan cincin tunangan dan cincin nikah. Bagaimana tidak, cincin merupakan simbol komitmen bersatunya pasangan dalam sebuah ikatan.

Bahkan, bentuk lingkaran dari cincin yang tidak memiliki awalan dan akhiran membuatnya menjadi simbol infinity atau tak terhingga yang sempurna. Hal ini menjadikan cincin sangat spesial, sebagai penanda cinta dan bentuk keseriusan terhadap pasangan.

Campaign “Kapan Nikah?” dari CMK

PT Central Mega Kencana (CMK) menghadirkan campaign terbaru, yakni “Kapan Nikah?” yang berisi edukasi seputar pernikahan, salah satunya memberikan informasi betapa pentingnya persiapan pernikahan.
Lantaran, saat ini masih banyak generasi muda Indonesia yang belum menyadari pentingnya persiapan pernikahan, termasuk memilih cincin nikah. Untuk itu, CMK merilis mini series “ No Ordinary Love ” sebagai campaign yang lebih interaktif dan modern mengenai persiapan pernikahan.

Mini series tersebut dirilis dari tiga 3 episode yang diperankan oleh Amanda Rawles, Axel Matthew Thomas, dan Riza Irsyadillah. Series ini menceritakan sebuah cinta dan pengorbanan dalam mewujudkan pernikahan. Anda dapat menonton mini series ini melalui situs resmi "Kapan Nikah?", mulai 28 Juli 2022.

Pilihan Cincin untuk Persiapan Pernikahan

Brand perhiasan berlian di bawah naungan CMK, yakni Frank & co., memiliki pilihan cincin untuk persiapan pernikahan Anda. Frank & co. memiliki berbagai macam koleksi perhiasan terbaik, yang telah dipercaya masyarakat Indonesia sejak tahun 1996.

Apalagi, koleksi perhiasan Frank & co. dibuat sesuai standar internasional sehingga semuanya bersertifikasi SNI. Berlian yang digunakan pun merupakan yang terbaik di kelasnya, yakni VVS atau Very Very Slightly Included .

Aureola dari Frank & co.

Pilihan cincin nikah yang pertama yaitu Aureola. Cincin ini dibuat sepasang, untuk mempelai wanita cincin bertaburkan 11 berlian menawan dengan total 0,448 carat. Kemudian, untuk cincin pria dibuat klasik, sehingga tetap bisa menyesuaikan setiap karakter yang menggunakan.

Wedding Ring Promo dari Frank & co.

Pilihan selanjutnya yaitu cincin Wedding Ring Promo yang dibuat dengan desain yang serasi, baik pada cincin wanita maupun pria. Cincin ini bertatahkan satu berlian di bagian tengah, yang memiliki total 0,025 carat. Desain ini juga menunjukkan sebuah doa serta harapan akan kebahagiaan rumah tangga sehingga cocok digunakan bersama.

You Complete Me dari Frank & co.

Selanjutnya, ada cincin “You Complete Me” yang memiliki sentuhan kemewahan berlian pada cincin pria maupun wanita. Berlian pada cincin pria diletakkan pada bagian tengah, sedangkan pada wanita diletakkan mengelilingi lingkaran cincin.

Cincin Alegria dari Frank & co.

Terakhir, ada Alegria yang cocok menjadi cincin tunangan karena desainnya solitaire. Tak cuma itu, Anda yang menggunakanya akan menjadi spotlight karena ukuran berlian di bagian tengahnya begitu besar, sehingga memiliki pantulan yang memukau. Cincin ini juga cocok menjadi gambaran kesetiaan pada pasangan.

Anda bisa mendapatkan semua pilihan cincin tunangan dan cincin nikah yang merupakan bagian dari perhiasan berlian istimewa #Franknco, di gerai-gerai resmi Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jangan lupa cek situs resmi Frank & co. dan follow Instagram @franknco_id untuk mendapatkan informasi terbaru dan untuk #NyatakandenganFranknco.

New Stories

Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow
Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan
22 April 2024 Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan Apa itu oval cut? Mengapa Anda harus memilih permata potongan oval cut? Selengkapnya, simak informa… Read More read more arrow
Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya!
21 April 2024 Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya! Cincin berlian solitaire memang sederhana, tapi popularitasnya tak lekang oleh waktu. Yuk temukan a… Read More read more arrow