Choose Store

3 Gemstones Paling Populer untuk Mempercantik Diamond Jewellery

14 December 2022 |

Karena memiliki kekokohan yang luar biasa, yakni 10 skala Mohs, berlian sering dijadikan sebagai bahan pembuat perhiasan. Tak hanya itu, diamond jewellery pun kerap terlihat fantastis ketika disandingkan bersama gemstone lainnya. Di antara ratusan gemstone yang ada, terdapat 3 jenis yang sering dipasangkan dengan perhiasan berlian. Apa saja?

Emerald

Royale Ladies Ring, Royale Collection, Frank & co.

Emerald atau zamrud memiliki tingkat kekerasan 7.5 – 8 skala Mohs. Emerald merupakan birthstone bulan Mei yang disukai oleh ratu Mesir Kuno, Cleopatra. Gemstone ini juga termasuk dalam keluarga mineral beryl dan salah satu dari gemstone terlangka. Di dunia perhiasan, emerald termasuk dalam jajaran The Big Four bersama berlian, rubi, dan safir.

Sapphire

Riviera Collection, Precious Stone Collections, Frank & co.

Nama sapphire atau safir berasal dalam Bahasa Yunani sappheiros yang berarti biru. Meskipun begitu, safir hadir dalam berbagai variasi warna seperti merah muda, putih, kuning, hingga hitam. Tingkat kekerasan batu safir mencapai 9 skala Mohs atau setingkat di bawah berlian.

Birthstone bulan September ini bermakna kesetiaan, kepercayaan, ketulusan, dan kedamaian. Bahkan, safir juga dikenal sebagai lambang cinta selama berabad-abad . Kombinasi safir dan diamond jewellery akan menghasilkan perhiasan mewah, berkelas, nan elegan. Misalnya saja cincin pertunangan Lady Diana dan Prince Charles yang terbuat dari 14 berlian dan blue sapphire seberat 12 carat . Kini, cincin tersebut diwariskan pada Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

Ruby

Flamma Necklace, Flamma Ruby Premium Collection, Frank & co.

Sama seperti safir, tingkat kekerasan ruby adalah 9 skala Mohs . Dianggap sebagai King of Gemstone, birthstone bulan Juli ini hadir dalam variasi warna merah yang memukau. Nama ruby sendiri berasal dari Bahasa Latin ruber yang bermakna merah. Gemstone ini melambangkan cinta membara, kedamaian, dan passion .

Perhiasan berlian berhiaskan ruby selalu memiliki nilai sentimental karena dianggap romantis. Jadi, jika ingin #NyatakanCintamu, diamond jewellery berhiaskan ruby bisa dijadikan sebagai ide hadiah berbeda nan unik untuk mewakili perasaan Anda.

Perpaduan exclusive diamond jewellery dan gemstone hadir dalam Precious Stone Collections dari Frank & co. Koleksi perhiasan berlian wanita ini tak hanya menampilkan kilau sempurna dari berlian berkualitas terbaik, tapi juga keindahan blue sapphire, emerald , dan ruby .

Imperial Bangle, Imperial Collection, Frank & co.

Sebagai contoh, Imperial Bangle yang terbuat dari emas seberat 10,593 gram dan dihiasi oleh 58 berlian seberat 0,877 carat . Sementara itu, gemstone blue sapphire atau ruby diletakkan di bagian tengah sebagai sentral. Desain bangle yang tak lekang oleh waktu ini akan membuat penampilan Anda semakin elegan di berbagai kesempatan.

Selain Imperial Collection , Precious Stone Collections dari #Franknco juga hadir dalam koleksi lainnya seperti Riviera Collection , Royale Collection , Elba Collection , Noble Collection , CNY Collection , dan Flamma Ruby Premium Collectio n. Kira-kira dari koleksi exclusive diamond jewellery ini, yang mana paling mewakili Anda untuk #NyatakandenganFranknco di segala penampilan?  Yuk, segera dapatkan koleksi tersebut di gerai-gerai perhiasan Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia!

Frank Deer, Frank & co.

Jangan lewatkan juga keuntungan berlipat dari Frank & co. melalui promo Gift with Purchase . Menjelang akhir tahun ini, Anda berkesempatan mendapat hadiah berupa diamond jeweller y Frank Deer senilai Rp7 juta-an untuk setiap pembelian perhiasan di Frank & co. Informasi selengkapnya terkait syarat dan ketentuan berlaku, kunjungi website resmi Frank & co. dan follow akun Instagram @franknco_id ya!

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow