Choose Store

11 Pantun Cinta yang Romantis dan Bisa Bikin Baper Pasangan

19 May 2022 |

Salah satu cara untuk membuat pasangan semakin jatuh cinta kepada Anda adalah dengan membacakan pantun cinta. Membacakan pantun berisi kata-kata cinta bisa membuat hati pasangan tersentuh dan bahagia.

Apalagi, banyak pantun yang mengandung arti yang mendalam untuk diungkapkan kepada pasangan. Untuk itu, berikut beberapa inspirasi pantun cinta yang bisa diucapkan untuk pasangan.

Naik pohon duduk di dahan,
Indah panorama menarik perhatian
Bagaimana cinta dapat bertahan,
Bila tak ada pengertian

Kalau mau jualan pastilah laku,
Asal pandai-pandailah kita meramu
Teriakanlah isi hatimu,
Agar kudapat mengenalmu

Bunga mawar bunga melati,
Bukan sandingan kembang sepatu
Cinta sejati tak akan mati,
Meski dipisah ruang dan waktu

Perhiasan hati,
Insan tak karat
Cinta sejati,
Tidak bersyarat

Pergi ke pasar membeli kain,
Kain sutera berwarna biru
Tak ‘kan ada cinta yang lain,
Selain cintaku kepadamu

Kalau mau beli palu,
Tidak perlu ke pulau Aru
Lupakanlah cinta yang lalu,
Mulailah dengan kisah yang baru

Terasa bosan nyanyikan lagu,
Lagu yang ada di dalam buku
Aku memang terlihat lugu,
Tapi sangat dalam rasa cintaku

Duduk santai di kursi taman,
Nikmati segar buah selasih
Awal kita hanya berteman,
Kini kuingin jadi kekasih

Memetik bunga perkara mudah,
Tak semudah bertutur kata
Cinta itu katanya indah,
Tapi yang indah tak perlu cinta

Bunga mawar harum wanginya,
Hati-hati tertusuk duri
Aku memang orang tak punya,
Hanya cinta yang bisa kuberi

Ada apa di pundak unta,
Dia membawa banyak kurma
Inikah datangnya cinta,
Bermula dari pandang pertama

Pantun Cinta karya Prito Windiarto, Buku Kumpulan Pantun

Pantun cinta cocok diberikan kepada seseorang yang Anda sukai. Biasanya, pantun terdiri dari 4 baris yang merupakan hasil kreativitas seseorang untuk membuktikan isi hati dan pikirannya.

Selain dengan pantun cinta, cara lain untuk menunjukkan isi hati dan perasaan adalah dengan memberikan perhiasan. Karena, perhiasan memiliki desain yang mengandung berbagai arti filosofis sehingga cocok menjadi ungkapan hati kepada pasangan.

Apalagi, perhiasan menjadi tanda bahwa seseorang serius kepada pasangan. Memberikan pantun sekaligus memberikan hadiah perhiasan bisa menjadi cara yang pas untuk menunjukkan keseriusan kepada pasangan.

Perhiasan Frank & co.

Merek perhiasan yang bisa menunjukkan keseriusan Anda kepada pasangan adalah Frank & co. Perhiasan wanita ini telah dipercaya selama 26 tahun menemani perjalanan cinta masyarakat Indonesia.

Bahkan, pada anniversary di bulan April, Frank & co. merilis lima desain perhiasan berlian dari koleksi Frank Fire. Kelima desain ini adalah Serendipity, Vow, Allure, Posy, dan Rain yang bertaburkan berlian istimewa.

Berlian di koleksi Frank Fire dipilih berdasarkan 12 parameter atau 12 Degrees of Rarity dan meliputi cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrows, no fluorescence, dan rarity , ditambah juga dengan light performance .

Salah satunya cincin Serendipity yang didesain layaknya kesempurnaan. Cincin ini mengandung filosofi perjalanan 26 tahun penuh dengan kebahagiaan dan keindahan sehingga cocok untuk menemani perjalanan cinta Anda dan pasangan untuk terus bersama. Seri Serendipity bertaburkan puluhan berlian di atasnya, kemudian terdapat satu berlian berukuran besar yang memukau pada bagian tengahnya.

Cincin Serendipity dari Frank Fire, Frank & co.

Kemudian, ada juga cincin Rain yang didesain dengan inspirasi dari tetes air hujan yang romantis. Cincin berlian wanita ini dibuat untuk menghangatkan hati pasangan yang sedang  berjauhan oleh kilau dari berlian yang tersusun.

Cincin Rain dari Frank Fire, Frank & co.

Tak cuma itu, seri sebelumnya yang sudah ada di Frank Fire juga tidak kalah menarik. Salah satunya adalah cincin berlian Peony yang desainnya terinspirasi dari bunga Peony dengan potongan-potongan yang megah, serta klasik. Cincin ini dibalut dengan emas rose gold dan putih serta disusun dengan berlian layaknya sebuah ukiran. Filosofi cincin Peony adalah harapan akan kehidupan yang indah layaknya bunga Peony yang cantik.

Cincin Peony dari Frank Fire, Frank & co.

Anda bisa mendapatkan perhiasan berlian terbaru Frank & co. di rumah perhiasan yang tersebar di Indonesia atau melalui situs online -nya. Jangan lupa juga untuk follow Instagram @franknco_id untuk melihat informasi atau koleksi lain dari Frank & co.

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow