Choose Store

11 Pantun Cinta yang Romantis dan Bisa Bikin Baper Pasangan

19 May 2022 |

Salah satu cara untuk membuat pasangan semakin jatuh cinta kepada Anda adalah dengan membacakan pantun cinta. Membacakan pantun berisi kata-kata cinta bisa membuat hati pasangan tersentuh dan bahagia.

Apalagi, banyak pantun yang mengandung arti yang mendalam untuk diungkapkan kepada pasangan. Untuk itu, berikut beberapa inspirasi pantun cinta yang bisa diucapkan untuk pasangan.

Naik pohon duduk di dahan,
Indah panorama menarik perhatian
Bagaimana cinta dapat bertahan,
Bila tak ada pengertian

Kalau mau jualan pastilah laku,
Asal pandai-pandailah kita meramu
Teriakanlah isi hatimu,
Agar kudapat mengenalmu

Bunga mawar bunga melati,
Bukan sandingan kembang sepatu
Cinta sejati tak akan mati,
Meski dipisah ruang dan waktu

Perhiasan hati,
Insan tak karat
Cinta sejati,
Tidak bersyarat

Pergi ke pasar membeli kain,
Kain sutera berwarna biru
Tak ‘kan ada cinta yang lain,
Selain cintaku kepadamu

Kalau mau beli palu,
Tidak perlu ke pulau Aru
Lupakanlah cinta yang lalu,
Mulailah dengan kisah yang baru

Terasa bosan nyanyikan lagu,
Lagu yang ada di dalam buku
Aku memang terlihat lugu,
Tapi sangat dalam rasa cintaku

Duduk santai di kursi taman,
Nikmati segar buah selasih
Awal kita hanya berteman,
Kini kuingin jadi kekasih

Memetik bunga perkara mudah,
Tak semudah bertutur kata
Cinta itu katanya indah,
Tapi yang indah tak perlu cinta

Bunga mawar harum wanginya,
Hati-hati tertusuk duri
Aku memang orang tak punya,
Hanya cinta yang bisa kuberi

Ada apa di pundak unta,
Dia membawa banyak kurma
Inikah datangnya cinta,
Bermula dari pandang pertama

Pantun Cinta karya Prito Windiarto, Buku Kumpulan Pantun

Pantun cinta cocok diberikan kepada seseorang yang Anda sukai. Biasanya, pantun terdiri dari 4 baris yang merupakan hasil kreativitas seseorang untuk membuktikan isi hati dan pikirannya.

Selain dengan pantun cinta, cara lain untuk menunjukkan isi hati dan perasaan adalah dengan memberikan perhiasan. Karena, perhiasan memiliki desain yang mengandung berbagai arti filosofis sehingga cocok menjadi ungkapan hati kepada pasangan.

Apalagi, perhiasan menjadi tanda bahwa seseorang serius kepada pasangan. Memberikan pantun sekaligus memberikan hadiah perhiasan bisa menjadi cara yang pas untuk menunjukkan keseriusan kepada pasangan.

Perhiasan Frank & co.

Merek perhiasan yang bisa menunjukkan keseriusan Anda kepada pasangan adalah Frank & co. Perhiasan wanita ini telah dipercaya selama 26 tahun menemani perjalanan cinta masyarakat Indonesia.

Bahkan, pada anniversary di bulan April, Frank & co. merilis lima desain perhiasan berlian dari koleksi Frank Fire. Kelima desain ini adalah Serendipity, Vow, Allure, Posy, dan Rain yang bertaburkan berlian istimewa.

Berlian di koleksi Frank Fire dipilih berdasarkan 12 parameter atau 12 Degrees of Rarity dan meliputi cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrows, no fluorescence, dan rarity , ditambah juga dengan light performance .

Salah satunya cincin Serendipity yang didesain layaknya kesempurnaan. Cincin ini mengandung filosofi perjalanan 26 tahun penuh dengan kebahagiaan dan keindahan sehingga cocok untuk menemani perjalanan cinta Anda dan pasangan untuk terus bersama. Seri Serendipity bertaburkan puluhan berlian di atasnya, kemudian terdapat satu berlian berukuran besar yang memukau pada bagian tengahnya.

Cincin Serendipity dari Frank Fire, Frank & co.

Kemudian, ada juga cincin Rain yang didesain dengan inspirasi dari tetes air hujan yang romantis. Cincin berlian wanita ini dibuat untuk menghangatkan hati pasangan yang sedang  berjauhan oleh kilau dari berlian yang tersusun.

Cincin Rain dari Frank Fire, Frank & co.

Tak cuma itu, seri sebelumnya yang sudah ada di Frank Fire juga tidak kalah menarik. Salah satunya adalah cincin berlian Peony yang desainnya terinspirasi dari bunga Peony dengan potongan-potongan yang megah, serta klasik. Cincin ini dibalut dengan emas rose gold dan putih serta disusun dengan berlian layaknya sebuah ukiran. Filosofi cincin Peony adalah harapan akan kehidupan yang indah layaknya bunga Peony yang cantik.

Cincin Peony dari Frank Fire, Frank & co.

Anda bisa mendapatkan perhiasan berlian terbaru Frank & co. di rumah perhiasan yang tersebar di Indonesia atau melalui situs online -nya. Jangan lupa juga untuk follow Instagram @franknco_id untuk melihat informasi atau koleksi lain dari Frank & co.

New Stories

49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic
30 November 2022 49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic Frank & co. memiliki perhiasan yang bisa membuat penampilan Anda super chic, yakni Frank & co.'s Ti… Read More read more arrow
Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri?
30 November 2022 Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri? Gelang bisa digunakan di pergelangan kanan atau kiri. Namun, memakai gelang sebaiknya di tangan seb… Read More read more arrow
Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa?
30 November 2022 Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa? Tahun baru 2023 akan segera tiba. Agar bisa tampil penuh pesona, apa saja tren perhiasan yang cocok… Read More read more arrow