Choose Store

Frank & co. Mempersembahkan Craftsmanship dengan Standar Tinggi Pada Setiap Detail Perhiasan Berlian

9 May 2022 |

Jakarta, 18 April 2022 – Frank & co., merek rumah perhiasan ternama di bawah naungan PT Central Mega Kencana, telah mendampingi setiap momen berharga dari pelanggannya selama bertahun-tahun. Kini, dalam rangka 26 th Anniversary yang jatuh pada tanggal 21 April 2022, Frank & co. merayakannya dengan memperkenalkan 26 koleksi legendaris dari Frank Fire . Perayaan 26 tahun ini juga menandakan konsistensi Frank & co. untuk selalu menghadirkan produk dengan kualitas tinggi kepada pelanggan.

Frank Fire Collection – Frank & co.

Keahlian, ketelitian, maupun ketepatan pada setiap detail dihasilkan dari pengalaman bertahun-tahun para pengrajin saat menghasilkan mahakarya dalam bentuk perhiasan. Hal ini juga menunjukkan bagaimana fokusnya para pengrajin Frank & co. yang amat ahli saat melakukan proses pembuatan perhiasan berlian mulai dari awal hingga akhir seperti product development, jewellery production, hingga bisa berada di semua store Frank & co. seluruh Indonesia. Tentunya semua proses dilakukan secara in house di CMK Studio.

Chief Operating Officer PT Central Mega Kencana, Petronella Soan, mengatakan, “Kemahiran yang dimiliki oleh para pengrajin kami belum tentu dimiliki oleh semua produsen perhiasan berlian. Pada tahapan awal atau product development, kami mulai dengan memikirkan cerita yang akan diwakili oleh perhiasan berlian. Pemikiran yang luas serta komitmen yang tinggi pada kesempurnaan menjadi kekuatan para pengrajin untuk mendesain produk. Dengan demikian, setiap produknya menjadi relevan terhadap setiap momen berharga yang dimiliki oleh setiap pengguna Frank & co.  Layaknya dongeng yang tertutur lewat perhiasan berlian, kejelian terhadap detail lengkungan atau sudut dalam perhiasan senantiasa dipikirkan dengan sangat hati-hati. Setiap bagiannya ditempa oleh keahlian pengrajin yang didapat selama puluhan tahun. Tidak hanya mewakili cerita, setiap produk Frank & co. dapat memancarkan keindahan kualitas berlian terbaik yang dimiliki oleh Frank & co.“

Manufacture Director PT Central Mega Kencana, Mulyadi, mengatakan “Untuk pembuatan setiap perhiasannya, dimulai dari pembuatan desain secara presisi dengan menggunakan teknologi desain yang terbaru. Setelah desain, diturunkan menjadi resin yang berupa cetakan perhiasan dari bahan karet. Resin master ini kemudian dibersihkan secara teliti agar bisa menjadi master untuk pembuatan karet. Ini merupakan keseluruhan proses product development yang dimiliki Frank & co.”

“Setelah product development , tahapan selanjutnya yaitu Jewellery production. Proses pengisian emas, baik itu yellow gold, rose gold ataupun white gold , kitting dan perakitan perhiasan, hingga memoles rangka dilakukan secara hati-hati oleh tangan terampil pengrajin perhiasan di Frank & co. Tahapan terakhir dari Jewellery Production adalah pemasangan berlian, grafir nama yang dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, poles batu perhiasan dan plating . Setelah semua tahapan terlewati sesuai standar tinggi yang diterapkan, Frank & co. masih terus melakukan penyempurnaan dengan melakukan proses Quality Assurance,” tambah Mulyadi.

Proses Quality Assurance yang dilakukan oleh Frank & co. untuk memastikan setiap produknya memiliki keunggulan tertinggi dalam 12 0 of Rarity atau 12 indikator kesempurnaan dari berlian yang terdiri dari 4C (cut, color, clarity and carat) dan freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, heart & arrows, no fluorescence and rarity.

Salah satu produk Frank & co. yang memenuhi standar kesempurnaan 12 indikator tersebut adalah Frank Fire. Frank Fire memenuhi 1) cut, kualitas potongan 57 facet yang dapat memantulkan sinar hingga 99%, 2) color, Frank & co. memiliki grade warna D, E, dan F, 3) clarity , tingkat kejernihan hanya Fl/IF dan VVS1/VVS2, 4) carat, Frank & co. memiliki penambahan berat aman 0,02 carat, 5) freshness , Frank & co. memiliki sertifikat GIA yang menjaga kebaruan berlian yang tidak lebih dari 3 tahun, 6) authentication , Frank & co. memiliki bukti keaslian, 7) perfect matching quality, Frank & co. hanya menggunakan 3 warna & tingkat kejernihan, 8) polish , tingkat pemolesan sangat baik, 9) symmetry , simetri yang sempurna yaitu heart & arrows , 10) no fluorescence , Frank & co. tidak akan buram oleh faktor fluoresensi, 11) melalui pengamatan langsung yang dapat merujuk ke banyak detail penting, dan 12) conflict free natural diamond. Indikator tersebut menunjukkan kualitas terbaik yang hanya dimiliki oleh Frank Fire dari Frank & co.

“26 tahun ini menjadi milestone baru bagi keahlian kami dalam membuat perhiasan berlian berkualitas terbaik. Di Frank & co. kami memastikan para pengrajin memiliki keahlian yang mumpuni agar dapat menghasilkan perhiasan seperti koleksi Frank Fire yang sangat rumit dan detail, sehingga layak dikoleksi dan menjadi bagian dari momen berharga,” tutup Petronella Soan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi www.frankncojewellery.com atau Instagram @franknco_id .

TAGS

New Stories

Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow
Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan
22 April 2024 Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan Apa itu oval cut? Mengapa Anda harus memilih permata potongan oval cut? Selengkapnya, simak informa… Read More read more arrow
Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya!
21 April 2024 Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya! Cincin berlian solitaire memang sederhana, tapi popularitasnya tak lekang oleh waktu. Yuk temukan a… Read More read more arrow