Choose Store

Dazzling Jewelry Festival Diadakan di Medan

15 November 2022 |

Central Mega Kencana (CMK), yang merupakan perusahaan retail perhiasan terbesar di Asia Tenggara, kembali menghadirkan pameran perhiasan Dazzling Jewelry Festival (DJF) 2022. CMK menggelar DJF 2022 di Laguna Atrium Delipark Mall Medan, pada 9-20 November 2022. Kali ini, CMK mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Medan untuk berkolaborasi dalam talkshow mengenai perhiasan dan wanita bekerja.

DJF sendiri merupakan event tahunan CMK dan diikuti oleh semua brand perhiasan yang berada di bawah naungannya, yakni MONDIAL, Frank & co., dan The Palace Jeweler. Pengunjung dapat melihat koleksi perhiasan dari tiga brand tersebut sekaligus. Terlebih, pameran perhiasan DJF mengusung konsep pameran yang terbuka agar pelanggan dapat dengan leluasa masuk ke area pameran yang menghadirkan beragam koleksi perhiasan dengan beragam promo spesial seperti promo cincin tunangan dan cincin nikah, juga promo best deal yang istimewa dari tiga brand tersebut, yang memberikan berbagai hadiah menarik dengan mengikuti undian berhadiah. Hadiah yang ditawarkan meliputi sertifikat perhiasan, perhiasan berlian, perhiasan Frank Gold, sampai tiket liburan ke Jepang.

DJF tahun ini diadakan di kota Medan dengan tujuan untuk semakin meningkatkan awareness masyarakat Medan akan perhiasan berlian dan emas yang berkualitas yang dimiliki CMK.

Pada pameran DJF kali ini, CMK berkolaborasi dengan IWAPI Medan lewat sebuah talkshow dalam tema “Semakin Percaya Diri Bekerja dengan Menggunakan Jewelry ”. Talkshow ini sendiri diadakan pada 11 November 2022 pukul 14.00-15.00 WIB pada panggung pameran DJF yang bisa disaksikan langsung oleh undangan dan pengunjung DJF yang datang ke venue .

IWAPI Medan sendiri merupakan organisasi wanita pengusaha di Medan, yang saat ini telah memiliki lebih dari 30.000 pengusaha wanita, yang memiliki visi untuk menjadi organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang kuat di tingkat nasional dan internasional, serta misi untuk memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam kegiatan usaha dengan meningkatkan kemampuan anggotanya dalam mengelola usahanya, antara lain mendapatkan akses terhadap teknologi baru, informasi tentang pemasaran dan pembiayaan. Satu lagi misinya yaitu memperjuangkan anggotanya dengan berbagai cara, antara lain: advokasi, pelatihan (keterampilan teknis, manajemen dan sumber daya manusia), serta membangun jejaring usaha ( networking ).

Bapak Sydney, selaku Store Manager Frank & co. Delipark Mall Medan mengatakan, “CMK memahami bahwa perhiasan merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan dalam gaya fashion para pencinta perhiasan dalam berbagai momen, termasuk tentunya untuk para wanita bekerja yang kerap memakai perhiasan sebagai fashion statement . Dengan DJF ini, kami mengharapkan para pencinta perhiasan bisa menemukan beragam koleksi perhiasan dari ketiga brand yang dinaungi CMK, yang sesuai dengan karakter dan kebutuhannya.”

Ibu Ika Purnama Dewi selaku perwakilan dari IWAPI Medan mengatakan, “Wanita yang bekerja selalu membutuhkan gaya fashion yang menunjukkan karakternya dalam menunjukkan kepercayaan dirinya. Menggunakan perhiasan adalah hal yang esensial dalam style fashion wanita bekerja, karena merupakan salah satu bentuk personalisasi gaya dari karakter yang ditunjukkannya. Membeli perhiasan juga merupakan bentuk self-reward , serta sebagai bentuk ungkapan rasa dari hati yang paling dalam pada mereka yang terdekat.”

Menampilkan Lukisan dengan Paduan Teknologi Augmented Reality

Pameran ini juga menampilkan lukisan karya Rizal Hasan yang berjudul “ Would You?” . Lukisan tersebut memiliki pesan spesial bagi CMK. Selain merupakan bagian dari kampanye ‘Kapan Nikah?’ yang diusung CMK, lukisan ini juga memadukan seni lukis dengan teknologi AR atau Augmented Reality .

Teknologi AR ini akan memproyeksikan kalimat “ I Do, Do You? ” yang kemudian dapat ditembakkan ke permukaan lain, misalnya ke arah pasangan, sebagai media untuk mengungkapkan rasa cinta.

Lukisan “Would You?” Karya Rizal Hasan yang Dipamerkan di Dazzling Jewelry Festival 2022

Lukisan berukuran 200 x 150 cm tersebut juga menghadirkan nuansa yang imajinatif dengan pemilihan warna-warna cerah. Dukungan teknologi AR pada lukisan mengajak pengunjung untuk bisa berinteraksi langsung. Sang pencipta karya, Rizal Hasan, mengungkapkan, “Lukisan ini menggambarkan tentang bagaimana momen berharga dalam mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan. Karena momen tersebut adalah salah satu momen tidak terlupakan dalam hidup.”

Pertama Kalinya di Kota Medan, Showcase Frank & co.’s TinyTAN Special Collection Hadir di DJF

Menuai kesuksesan dari koleksi spesial yang diluncurkan Frank & co. pertama kalinya pada bulan Juni 2022, Frank & co.’s TinyTAN Special Collection dilengkapi dengan seri perhiasan baru yang diluncurkan September lalu. Koleksi ini menampilkan TinyTAN, karakter animasi yang terinspirasi dari pop ikon abad ke-21, BTS. Rangkaian showcase dari koleksi spesial ini telah berjalan dari kota ke kota, yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, dan kini hadir untuk pertama kalinya di Medan dalam pameran DJF. Dengan instalasi khas karakter TinyTAN, pengunjung bisa berfoto serta melihat dan mendapatkan ragam perhiasan dari Frank & co.’s TinyTAN Special Collection di showcase tersebut.

Pameran Perhiasan Berlian yang Penuh Hiburan dan Hadiah

Selain menghadirkan lukisan dengan teknologi AR, DJF 2022 ini pun kembali menghadirkan beragam promo menarik, seperti harga spesial, promo cincin kawin, dan berbagai hadiah menarik dengan mengikuti undian berhadiah. Hadiah yang ditawarkan meliputi sertifikat perhiasan, perhiasan berlian, perhiasan Frank Gold, sampai tiket liburan ke Jepang.

DJF juga menyuguhkan beragam hiburan untuk para pelanggan selama masa pameran berlangsung. Hal ini merupakan nilai lebih, karena hiburan ini tidak bisa dilakukan di dalam gerai pada hari-hari biasa. Pada pameran DJF kali ini, CMK menyuguhkan berbagai acara istimewa untuk komunitas, band performance , serta penampilan spesial dari penyanyi kenamaan masa kini, Fabio Asher dan Marion Jola.

Pengunjung dapat memanfaatkan momen DJF ini untuk mendapatkan perhiasan terbaik yang akan melengkapi momen spesial mereka. Bisa juga dimanfaatkan untuk menambah koleksi perhiasan yang ada, baik itu perhiasan berlian, perhiasan emas, maupun perhiasan bertatah batu permata berharga.

Untuk detail informasi mengenai Dazzling Jewelry Festival 2022 yang digelar di Laguna Atrium Delipark Mall Medan, kunjungi website resmi CMK . Informasi mengenai koleksi perhiasan berlian terbaru dari CMK pun tersedia di akun Instagram resmi MONDIAL , Frank & co. , dan The Palace . Jangan lupa juga untuk mendaftar loyalty program CMK Club agar tidak ketinggalan berbagai promo menarik dari CMK.

New Stories

Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik
23 April 2024 Mengungkap Sejarah Permata Cushion Cut, Potongan Vintage nan Klasik Bagaimana sejarah cushion cut? Apa saja karakteristik permata cushion cut? Temukan jawabannya dalam… Read More read more arrow
Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan
22 April 2024 Serba-serbi Oval Cut, Pancaran Kilau yang Elegan di Setiap Perhiasan Apa itu oval cut? Mengapa Anda harus memilih permata potongan oval cut? Selengkapnya, simak informa… Read More read more arrow
Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya!
21 April 2024 Mengapa Cincin Berlian Solitaire Sangat Populer? Ini Alasannya! Cincin berlian solitaire memang sederhana, tapi popularitasnya tak lekang oleh waktu. Yuk temukan a… Read More read more arrow