Choose Store

CMK Tekankan Pentingnya Persiapan Pernikahan Lewat Campaign ‘Kapan Nikah?’

1 August 2022 |

Salah satu momen bahagia dalam hidup adalah momen pernikahan yang sakral. Memahami pentingnya momen tersebut, PT Central Mega Kencana (CMK), sebuah perusahaan yang menaungi brand perhiasan berlian ternama yakni Frank & co., MONDIAL, dan The Palace, hadir dengan campaign terbaru bertajuk ‘Kapan Nikah?’ yang terinspirasi dari pertanyaan sederhana tersebut.

Memiliki makna mendalam, nyatanya pertanyaan ini kerap dianggap enteng oleh mereka yang melontarkannya.

Padahal, diperlukan persiapan yang matang untuk mewujudkan pernikahan yang mengesankan.

Campaign ‘Kapan Nikah?’ terinspirasi dari budaya Indonesia

Indonesia dikenal dengan kebersamaannya yang erat., memahami bahwa budaya komunal di Indonesia sungguh memperlihatkan kerukunan masing-masing individu sehingga pertanyaan ‘Kapan nikah?’ dengan mudah dilontarkan pada saat kumpul keluarga ataupun pada acara besar lainnya, seperti Natal dan Lebaran.

Pertanyaan ‘Kapan Nikah?’ yang kerap ditemui di berbagai momen kebersamaan tidak terlepas dari budaya komunal yang sangat melekat di kalangan masyarakat Indonesia.

Komunal yang memiliki arti ‘milik bersama’ atau umum inilah yang membuat pertanyaan tersebut dirasa sebagai sesuatu hal yang umum ditanyakan dan menimbulkan social pressure .

Padahal bagi sebagian orang, momen pernikahan merupakan sebuah momen yang bersifat privat dan menjadi pilihan pribadi, namun di Indonesia seakan-akan ada “aturan” yang mengharuskan seseorang untuk menikah di umur tertentu.

Hal inilah yang menjadikan munculnya polemik perihal pertanyaan ‘Kapan Nikah?’ itu sendiri.

Hingga pada akhirnya menjadi dasar pemikiran bahwa edukasi tentang arti pernikahan serta persiapan pernikahan masih perlu lebih banyak dilakukan. Baik bagi pasangan yang memang akan menikah, yang sedang mempertimbangkan opsi untuk menikah, maupun bagi masyarakat secara lebih luas secara dua arah, yaitu untuk pihak yang ditanya ‘Kapan Nikah?’ ataupun juga pihak yang menanyakannya, seperti keluarga, teman, dan lain sebagainya.

Hal ini tidak bisa diabaikan lantaran pernikahan bukan semata-mata menjadi prosesi penyatuan kedua belah pihak, melainkan juga kedua keluarga besar. Oleh karena itu, persiapan yang dilakukan pun harus matang, termasuk pemilihan cincin pernikahan yang pas.

Sayangnya, dari banyaknya persiapan pernikahan, masih banyak calon mempelai di Indonesia yang belum menyadari betapa pentingnya pemilihan cincin pernikahan yang tepat.

Persiapkan momen bahagia Anda dengan cincin nikah terbaik

Cincin pernikahan merupakan simbol dari bersatunya cinta dan komitmen dua individu. Bentuk lingkaran yang tidak memiliki awalan dan akhiran membuat cincin pernikahan menjadi sebuah simbol infinity yang sempurna, serta material logam mulia yang sulit untuk hancur atau rusak dan berlian yang merupakan material alam paling keras di bumi ini, merepresentasikan cinta pasangan suami istri yang kuat dan tak terpisahkan.

Pemilihan cincin pernikahan sebaiknya dimulai 4-6 bulan sebelum hari pernikahan, karena setiap cincin pernikahan dari CMK dibuat khusus untuk setiap individu.

Pada akhirnya, cincin pernikahan adalah simbol yang akan selalu menemani pasangan dalam kehidupan sehari-harinya setelah pesta pernikahan usai.

Melalui merek perhiasan berlian Frank & co., MONDIAL, dan The Palace, CMK berkomitmen untuk menciptakan cincin nikah yang dibuat sepenuh hati bagi Anda.

Setiap produk dari CMK ditangani oleh para ahli yang mencurahkan seluruh kemampuannya untuk merancang desain cincin nikah terbaik dan menawan bagi Anda.

Ada berbagai pilihan cincin berlian dan emas yang bisa Anda pilih untuk menunjukkan cinta yang murni dan suci, layaknya emas dan berlian yang merupakan logam mulia berkualitas.

CMK ingin meyakinkan Anda bahwa tiap cincin nikah yang dihasilkan memiliki arti mendalam, sedalam cinta Anda kepada pasangan.

Terinspirasi dari kehangatan dan kebahagiaan yang dipancarkan oleh cinta sejati, cincin nikah dari CMK menjadi lambang cinta penuh makna bagi pasangan.

Web series “No Ordinary Love” Episode 1

Melengkapi campaign ‘Kapan Nikah?’, CMK berkolaborasi dengan USS Feed, menyuguhkan sebuah web series bertajuk “No Ordinary Love” yang membahas pengorbanan cinta besar menuju momen pernikahan. Dalam web series ini, tokoh utama bernama Raia diperkenalkan sebagai wanita yang sederhana dan hangat.

Ia diceritakan menjalin hubungan cinta dengan Ryan, seorang pria yang menawan dan romantis meski sering disibukkan dengan pekerjaan.

Di sisi lain, Raia berteman baik dengan Ruben yang memiliki karakter lugas, namun pengertian. Ia sangat mengenal Raia dan tahu bahwa Raia dan Ryan sudah menjalin hubungan yang lama.

Dari sanalah Ruben meluncurkan pertanyaan ‘Kapan Nikah?’ sebagai pengingat bagi Raia untuk mempersiapkan diri menuju jenjang hubungan yang lebih dalam.

Pertanyaan ini kemudian dijawab dengan Ryan yang melamar Raia dengan cincin tunangan dari CMK.

Meski keduanya sangat mencintai satu sama lain, persiapan pernikahan ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Di sinilah CMK ingin mengingatkan Anda bahwa pengorbanan cinta yang besar pasti akan membuahkan hubungan yang lebih bermakna.

Seperti Ryan yang langsung melamar Raia ketika mendengar pertanyaan ‘Kapan Nikah?’, CMK mendukung Anda untuk segera take action ketika mendengarkan pertanyaan serupa.

Bukan berarti Anda harus tergesa-gesa, tapi Anda bisa memulai langkah persiapan pernikahan dengan memilih cincin nikah terbaik dari CMK.

Jika butuh lebih banyak inspirasi cincin nikah maupun perhiasan berlian lainnya, follow Instagram Frank & co. , MONDIAL , dan The Palace sebagai brand perhiasan berlian ternama di bawah naungan CMK, juga CMK Club , loyalty program yang menaungi peminat-peminat perhiasan brand-brand perhiasan dari CMK.

Jangan lupa juga ikuti web series “No Ordinary Love” yang menjadi bagian dari campaign ‘Kapan Nikah?’ di kanal YouTube CMK Club yang tayang perdana pada 28 Juli 2022!

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow