Choose Store

Hadiah Pernikahan untuk Orang Tersayang, Ini Cara Memilihnya

12 August 2021 |

Bingung memilih hadiah saat orang terdekat menikah? Ini panduan untuk memilih hadiah pernikahan yang tepat.

Orang-orang terdekat Anda satu persatu melangsungkan ikatan janji pernikahan. Tidak hanya kakak, adik, atau sepupu, tetapi juga sahabat dekat. Tentunya, selain hadir di hari bahagia mereka, Anda juga ingin memberikan hadiah pernikahan yang berkesan.

Yang pasti, Anda akan dihadapkan pada pilihan hadiah yang begitu beragam sampai bisa-bisa membuat Anda bingung. Coba terapkan pertimbangan-pertimbangan berikut ini agar Anda tidak kesulitan memilih hadiah yang tepat.

Berapa Harga Hadiah yang Layak?

Menurut ahli etiket Elaine Swann, harga kado pernikahan yang layak sangat tergantung kedekatan hubungan Anda dengan orang yang akan menikah. Rata-rata, orang Amerika menghabiskan uang $200 (Rp3 juta) untuk kado nikah orang yang dianggap dekat baik itu adik, kakak, sepupu, maupun sahabat. Tapi ada pengecualian memberikan hadiah, yaitu ketika Anda harus mengeluarkan biaya lumayan untuk mendatangi tempat pernikahan.

Panduan dari Gift Registry

Kini, makin banyak pasangan yang menaruh daftar hadiah yang mereka butuhkan di situs-situs gift registry , tidak terkecuali di Indonesia. Daftar ini memang sangat berguna, karena bisa meminimalisir hadiah yang tidak dibutuhkan sekaligus jumlah yang bisa dikontrol. Kalau Anda tidak mau repot, pantau daftar gift registry tersebut dan pilih yang kira-kira masih masuk budget Anda.

Hadiah yang Dipersonalisasi

Kalau daftar hadiah di gift registry sudah terambil orang lain atau mungkin harganya berada di luar budget , tentu saja Anda boleh memilih hadiah sendiri. Ditambah fakta bahwa Anda punya hubungan yang dekat, maka pasti Anda lebih mengenal karakter si calon pengantin. Jadi tidak ada salahnya memberi kado untuk pernikahan yang lebih personal, misalnya sampul paspor yang di- customize dengan nama kedua mempelai untuk pasangan yang suka traveling.

Memberi ke Satu atau Dua Orang?

Hadiah pernikahan memang selayaknya bisa dinikmati oleh kedua mempelai. Tapi ini bukan aturan baku. Kalau Anda mengenal kedua pasangan dengan baik, Anda boleh saja memberi hadiah untuk keduanya. Tapi kalau Anda hanya dekat dengan salah satu, fokus hadiah bisa ditujukan kepadanya. Perhiasan wanita adalah salah satu pilihan hadiah yang tepat diberikan untuk mempelai wanita yang dekat dengan Anda.


Liontin dan anting-anting dari Dew Light Collection

Pilihan perhiasan wanita begitu beragam, baik dari jenis, bahan, sampai desainnya. Anting-anting studs yang cantik akan jadi hadiah yang membahagiakan bagi sang mempelai. Bisa juga liontin inisial nama atau liontin berlian mungil. Simak pilihan hadiah yang tak terbatas di website Frank & co. atau lihat koleksi lengkapnya juga di Instagram @franknco_id .


Tiga model Bangle dari Flare Collection


Alternatif Selain Barang

Anda juga bisa memberikan hadiah unik berupa pengalaman baru kepada kedua mempelai, tentunya menyesuaikan dengan keinginan dan mimpi-mimpi mereka. Misalnya, buat pasangan yang baru saja menjadi penikmat wisata laut, Anda bisa memberikan voucher belajar diving untuk pasangan. Anda juga bisa memberikan voucher untuk kursus berkuda berdua yang sangat diminati sahabat Anda sejak lama.


Jadi, sudah tidak bingung lagi kan memilih hadiah pernikahan untuk orang tersayang?

New Stories

49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic
30 November 2022 49 Pieces Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang Super Chic Frank & co. memiliki perhiasan yang bisa membuat penampilan Anda super chic, yakni Frank & co.'s Ti… Read More read more arrow
Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri?
30 November 2022 Pakai Gelang Sebaiknya di Tangan Kanan atau Kiri? Gelang bisa digunakan di pergelangan kanan atau kiri. Namun, memakai gelang sebaiknya di tangan seb… Read More read more arrow
Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa?
30 November 2022 Tren Perhiasan 2023 untuk Tampil Penuh Pesona, Seperti Apa? Tahun baru 2023 akan segera tiba. Agar bisa tampil penuh pesona, apa saja tren perhiasan yang cocok… Read More read more arrow