Choose Store

Evolusi Tennis Ring, dari Gaya Klasik Sampai Modern

6 August 2021 |

Upaya memodernisasi tennis jewellery tidak pernah berhenti. Versi klasik akan selalu disuka, tapi kreasi yang modern juga tidak boleh dilewatkan.

Sejarah tennis jewellery sudah hadir sejak berlian marak digunakan dalam perhiasan wanita, tepatnya di tahun 20-an. Saat itu, yang paling sering terlihat adalah perhiasan berlian dalam bentuk gelang. Modelnya khas, yaitu dengan tatahan berlian di sepanjang permukaan gelang. Ciri ini yang membuatnya dikenal dengan istilah eternity bracelet , karena berlian berderet seolah-olah tanpa akhir, menciptakan nuansa klasik yang glamor dan elegan.

Penamaan eternity ini sendiri sampai sekarang masih terus dipakai, dengan ciri yang sama yaitu deretan berlian. Pada cincin berlian wanita , eternity ring biasa dikenal sebagai cincin ketiga setelah cincin tunangan dan cincin kawin. Cincin berlian cantik ini biasa diberikan suami kepada istri untuk merayakan momen penting setelah pernikahan seperti anniversary atau kelahiran anak pertama.

Eternity Bracelet Dikenal Menjadi Tennis Bracelet

Lalu, kapan eternity bracelet kemudian identik jadi tennis bracelet ? Petenis wanita Amerika Serikat, Chris Evert, dikenal sebagai atlet yang fashionable . Ia sering terlihat memakai perhiasan berlian asli dalam bertanding. Sungguh sebuah hal baru dalam dunia olahraga yang aktif dan dinamis.

Saat berlomba di US Open tahun 1987, eternity bracelet yang dipakai Chris Evert terlepas dan terlempar. Ia sampai harus minta izin wasit untuk mencari gelang itu dan pertandingan pun dihentikan beberapa saat. Momen gelang berlian ini mencuri perhatian dunia. Sejak saat itu, gelang eternity bertatahkan berlian di sepanjang permukaannya itu pun dikenal dengan nama tennis bracelet.

Saking populernya, tennis bracelet juga melebar ke tipe perhiasan lain selain gelang. Set perhiasan tennis mulai dijual, dari gelang, kalung, sampai cincin, masing-masing dengan ciri khas tennis bracelet yang memakai setting deretan berlian di sepanjang permukaannya. Gaya tennis jewellery yang klasik memukau begitu banyak orang di dunia.

Dari Klasik sampai Modern Twist

Model klasik tennis selalu disuka, tapi itu tidak menghentikan brand perhiasan untuk membuat kreasi tennis jewellery yang lebih modern. Ukuran berlian bisa divariasikan dari kecil sampai besar. Berlian pun tidak hanya terbatas pada satu baris, tapi bisa 2-3 baris. Belum lagi padu-padannya dengan berbagai jenis logam, dari emas kuning, emas putih, sampai rose gold.

Tahun 2020, rumah perhiasan Frank & co. mengeluarkan Flare Collection yang membuat perhiasan tennis jadi lebih modern. Koleksi ini terdiri dari 3 pasang cincin dan gelang dengan varian Blaze, Glimmer, dan Lumine serta 2 buah cincin pada varian Sparkly dan Glisten.

Cincin dan bangle dari Flare Collection

Sentuhan modern bisa dilihat pada gelang yang bukan berbentuk bracelet , melainkan bangle . Juga pada jumlah band dan model lengkungan pada band , baik pada gelang maupun cincin, tidak hanya lurus. Ini merupakan perpaduan gaya klasik dan modern yang cocok untuk tampilan stylish sehari-hari.

Flare Collection Terbaru

Popularitas Flare Collection membuat Frank & co. berkreasi lebih jauh lagi mengembangkan tennis jewellery. Flare Collection kembali dirilis di pertengahan tahun 2021 ini dengan tambahan sejumlah koleksi. Anting-anting cantik menjadi pelengkap untuk Blaze, Lumine, dan Sparkly. Anting berlian ini hadir dengan model drop-earrings yang punya ciri khas memanjang ke bawah.

Blaze earrings dari Flare Collection
Sparkly earrings dari Flare Collection

Lumine earrings dari Flare Collection

Tidak hanya itu. Masih ada tambahan produk cincin berlian pada Glimmer yang sekilas nampak seperti stacking rings yang kekinian dan mewah. Glimer ladies ring ini akan cocok dipasangkan dengan cincin model apa pun yang menjadi koleksi Anda.

Glimmer ladies ring dari Flare Collection

Tiga item baru lain yang tidak boleh dilewatkan adalah produk pendant atau liontin berlian pada Blaze, Sparkly, dan Glimmer. Khusus untuk liontin berlian asli pada Glimmer hadir lengkap dengan chain -nya yang tidak kalah cantik.

Glimmer pendant dari Flare Collection
Sparkly chain & pendant dari Flare Collection
Blaze pendant dari Flare Collection

Liontin berlian model terbaru ini wajib ditambahkan pada koleksi jewellery Anda. Penasaran ingin tahu harganya? Perhiasan berlian Flare Collection ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp11.720.000. Info selengkapnya bisa dilihat di website-nya dan melalui akun Instagram Frank & co.

New Stories

Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda
15 September 2021 Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda Apa arti inisial nama Anda? Cari tahu sebelum memilih kalung nama emas yang sesuai. Read More read more arrow
Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat
15 September 2021 Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat Berikan makna lebih ke kado spesial untuk sahabat. Pilih perhiasan yang bisa memberikan semangat. Read More read more arrow
Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya
15 September 2021 Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya Pahami komponen apa saja yang menjadi penentu harga perhiasan, termasuk harga kalung emas. Read More read more arrow