Choose Store

5 Model Anting-Anting yang Wajib Diketahui & Tips Memilih Model yang Sesuai

12 August 2021 |

Anting-anting hadir dengan berbagai model untuk mempercantik tampilan wanita. Apa saja jenisnya yang perlu diketahui dan bagaimana memilih yang sesuai?

Berbagai model anting-anting hadir sebagai perhiasan wanita yang melengkapi penampilan. Terkesan remeh namun efek yang diciptakannya bisa tak terduga. Anting-anting bisa mengalihkan perhatian dari kekurangan di area seputar wajah, rambut, dan leher. Atau sebaliknya justru menegaskan kelebihan yang Anda miliki.

Tidak heran banyak wanita yang melengkapi koleksi perhiasan mereka dengan berbagai model anting-anting yang berbeda-beda. Variasi ini bisa hadir dalam bentuk model, bahan, ataupun warna. Ingin punya koleksi anting-anting dengan berbagai model yang berbeda? Kenali dulu model anting-anting yang wajib diketahui.

1. Stud Earrings

Stud earrings bisa dibilang model anting-anting yang paling sederhana. Dengan bentuknya yang biasanya kecil, anting-anting stud bertengger menutupi lubang telinga. Model satu ini bisa menciptakan ilusi seakan-akan anting-anting menempel begitu saja di daun telinga. Stud earrings cocok untuk mereka yang ingin tampil stylish namun tetap nyaman dan tidak terlalu ingin menarik perhatian.

Alegria earrings

2. Hoops

Sesuai namanya, hoops adalah jenis anting-anting berbentuk lingkaran. Ukurannya bisa sangat bervariasi, dari kecil, sedang sampai besar. Bahan yang ringan banyak diaplikasikan pada anting-anting hoops agar tetap nyaman dipakai meskipun ukurannya besar. Kini, anting-anting model hoops tidak hanya berbentuk lingkaran, tapi bisa juga oval, kotak, maupun segitiga. Hoops earrings menghadirkan kesan santai dan hangat pada penampilan.

3. Huggies

Masih berbentuk lingkaran, huggies berukuran lebih kecil dari hoops . Saat dipakai, anting-anting model ini terlihat ‘memeluk’ daun telinga bagian bawah karena ukurannya yang pas dan tidak ada ruang tersisa. Huggies earrings biasanya tampil dengan batu berharga, seperti berlian atau batu mulia di sepanjang lingkaran kecilnya sehingga terlihat sebagai perhiasan berlian yang mewah dan elegan.

Listring earrings

4. Drop Earrings

Ini adalah anting-anting studs yang bentuknya memanjang ke bagian bawah. Panjangnya bervariasi, dari yang sekedar menjuntai ke bagian bawah daun telinga sampai ke posisi yang lebih rendah lagi. Drop earrings punya posisi yang tetap dan tidak bergerak. Model menentukan efek yang dihasilkan oleh drop earrings.

Anting-anting drop earrings dari Flare Collection dari rumah perhiasan Frank & co., misalnya, merupakan twist modern dari bentuk tennis jewellery klasik yang identik dengan deretan berlian. Ada tiga model yang bisa jadi pilihan. Lumine menghadirkan anting-anting dengan deretan berlian berukuran serupa di kedua barnya. Blaze punya deretan berlian kecil dengan tiga berlian berukuran lebih besar di bagian atasnya. Sementara itu pada varian Sparkly, drop earrings tampil dengan aksen melengkung yang unik. Tiga model unik, cocok untuk Anda yang ingin tampil modern.


Blaze earrings dari Flare Collection
Blaze earrings dari Flare Collection
Sparkly earrings dari Flare Collection

Selain anting-anting, Flare Collection sudah hadir lebih dulu dengan koleksi cincin berlian dan bangle . Tahun ini, koleksinya makin variatif. Selain tiga model drop earrings di atas, ada juga produk liontin berlian yang juga mengusung model drop pendants . Salah satunya bahkan hadir dengan chain yang tidak kalah cantik. Flare Collections dengan cincin berlian, anting berlian dan liontin berlian asli bisa diperoleh mulai dari Rp11.720.000. Cek info selengkapnya di website Frank & co. dan cek juga akun Instagram @franknco_id .

5. Dangle Earrings

Dangle atau dangling earrings sekilas mirip dengan drop earrings . Bentuknya sama-sama memanjang ke bawah. Bedanya, dangle earrings bisa bergerak dan berayun. Anting-anting model satu ini menegaskan bentuk leher yang panjang dan sangat sesuai untuk gaya rambut updo alias diangkat ke atas. Anggun dan elegan adalah kata yang tepat untuk menggambarkan efek dangle earrings pada penampilan.

Apa Saja Pertimbangan saat Memilih Model Anting-Anting?

Nah, setelah tahu berbagai model anting-anting yang dasar, apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih model anting-anting yang sesuai dengan Anda?

Nyaman Dipakai

Pertimbangan paling utama saat memilih anting-anting adalah perasaan nyaman saat memakainya, terutama karena ringan. Anting-anting berat mungkin terasa normal saat dicoba, tapi setelah dipakai 1-2 jam biasanya membuat pusing. Selain itu, anting-anting berat juga bisa memberikan stres pada lubang dan daun telinga.

Cincin dan anting-anting Midight Dew dari Dew Light Collection

Tergantung Acara

Acara yang akan dihadiri juga bisa jadi pertimbangan saat memilih anting-anting yang akan dipakai. Untuk hang out bareng teman-teman misalnya, kamu bisa pilih model anting-anting yang santai dan kasual sekaligus aneka warna. Sementara untuk acara formal bisa memilih yang lebih anggun dan bisa jadi lebih berharga, seperti anting-anting berlian.

Sesuai Gaya yang Disukai

Setiap orang punya pilihan gaya yang lebih disukai yang ketika sering diterapkan pada gaya sehari-hari menjadikannya ciri khas. Orang yang simple namun ingin tetap tampil stylish , misalnya, akan memilih jenis anting-anting stud . Sementara orang yang eksperimental lebih suka dangle earrings.

Model Rambut

Tatanan rambut seperti apakah yang sedang Anda terapkan? Bisa jadi pilihan anting-antingnya berbeda. Model dangle earrings misalnya, cocok untuk rambut pendek atau tatanan rambut yang diangkat ke atas. Sementara stud earrings atau drop earrings lebih fleksibel karena bisa digunakan untuk berbagai gaya rambut.


Lengkapi koleksi anting-anting Anda dengan variasi model yang bisa menghadirkan efek memesona dengan cara yang berbeda!



New Stories

Nyatakan Rasa dengan Perhiasan Berlian bagi Anda yang Sulit Berkata-kata
2 December 2021 Nyatakan Rasa dengan Perhiasan Berlian bagi Anda yang Sulit Berkata-kata Menyatakan perasaan tidaklah mudah, terutama bagi orang yang kesulitan dalam mengungkapkan perasaan… Read More read more arrow
Rayakan Akhir Tahun dengan Koleksi “Beads” Terbaru dari Frank & co. yang Unik, Stylish dan Elegan
23 November 2021 Rayakan Akhir Tahun dengan Koleksi “Beads” Terbaru dari Frank & co. yang Unik, Stylish dan Elegan PT Central Mega Kencana, kembali meluncurkan koleksi perhiasan wanita terbaru yaitu “Beads Collecti… Read More read more arrow
Terus Perkuat Eksistensi, Frank & co. Buka Gerai Perhiasan ke-41 di Solo Paragon Mall
23 November 2021 Terus Perkuat Eksistensi, Frank & co. Buka Gerai Perhiasan ke-41 di Solo Paragon Mall Solo, 24 November 2021 – Frank & co. sebagai merek perhiasan yang berada di bawah payung PT. Centra… Read More read more arrow